Sedang memuat Inilah 5 Hal Kenapa Suami Itu Masih Doyan Ngelirik Wanita Lain Meskipun Istrinya Sudah Cantik

Inilah 5 Hal Kenapa Suami Itu Masih Doyan Ngelirik Wanita Lain Meskipun Istrinya Sudah Cantik

Tidak sedikit dari para wanita yang sudah menikah kebanyakan memiliki keluhan-keluhan yang sama tentang suaminya. Keluhan tersebut adalah sang suami masih suka ngelirik wanita lain meski sudah memiliki seorang istri. Tentunya hal seperti itu akan membuat perasaan sang istri menjadi tidak nyaman, apalagi di lakukan saat bersama sang istri.

pria melirik wanita
pria melirik wanita [ image source ]

Perbuatan tersebut tentunya sangat sering membuat jengkel para istri, dan wajar jika istri benci dengan karakter yang seperti itu. Dari kejadian yang tidak menyenangkan tersebut tentunya telah banyak menimbulkan pertanyaan, kenapa sih kebanyakan suami itu suka melakukan hal seperti itu. Dari sebagian orang berpendapat bahwa hal tersebut terjadi karena memang sudah naluri yang di miliki oleh seorang lelaki, namun masih ada kok penjelasan lainnya yang mungkin bisa menjawab rasa penasaran dari pertanyaan tersebut, yuk simak saja ulasan berikut ini.

1. Spontanitas

pria melirik wanita lain karena spontanitas
pria melirik wanita lain karena spontanitas [ image source ]

Sebagian pria memang kerap sekali melakukan hal seperti melirik wanita lain, bahkan tidak terkecuali oleh para pria yang sudah memiliki istri yang cantik sekalipun. Namun tidak semua lelaki semuanya suka melakukan hal tersebut, namun faktanya jumlahnya pria yang suka melirik wanita lain itu lebih banyak. Bisa di katakan mungkin hal tersebut memang benar adalah kodrat dari lelaki dengan insting yang seperti itu. Namun perlu di ketahui juga bahwasannya terkadang para pria itu melirik bukan berarti menandakan tertarik, namun terkadang hal tersebut terjadi karena gerakan spontanitas atas sesuatu yang melintas di depannya.

2. Kurang Bahagia

pria melirik wanita lain karena kurang bahagia dengan istrinya
pria melirik wanita lain karena kurang bahagia dengan istrinya [ image source ]

Pada dasarnya setiap orang pasti memiliki keinginan untuk menjalani kehidupan yang bahagia bersama keluarganya. Namun ada daya jika sebuah keluarga yang di bina itu tidaklah harmonis sesuai dengan apa yang di harapkannya. Pertengkaran mungkin adalah sesuatu hal yang wajar dalam kehidupan berumah tangga, namun perlu di ketahui ternyata masalah yang terjadi dalam berumah tangga bisa menyebabkan suami jenuh dan merasa kurang bahagia. Banyaknya tuntutan yang kurang pas dan berlebihan terhadap suami bisa mengakibatkan faktor kejenuhan. Salah satu hal tersebut mungkin akan berdampak terhadap perilaku suami hingga suka melirik wanita lain. Intinya adalah suami itu hanya perlu merasa bahagia dengan kesehariannya, dan jika suami itu sudah merasa bahagia kemungkinan untuk melakukan lirikan terhadap wanita lain akan sangat kecil.

3. Berkarakter Playboy

pria melirik wanita karena karakter playboy
pria melirik wanita karena karakter playboy [ image source ]

Ngelirik wanita mungkin adalah salah satu hal yang sering banyak terjadi dan di lakukan oleh banyak pria beristri. Selain dari kedua faktor sebelumnya, tentunya masih banyak faktor yang menyebabkan hal itu sering terjadi yang salah satunya memang memiliki karakter Palyboy. Maksudnya seorang pria yang suka melirik wanita lain mesikpun telah memiliki istri cantik bisa terjadi karena karakternya yang memang sudah berjiwa playboy atau suka tertarik dengan wanita lain. Hal itu bisa terjadi karena di sebabkan masa mudanya yang sering bergonta-ganti pasangan untuk di kencani sehingga sekalipun telah menikah dengan wanita cantik, karakter tersebut masih melekat. Istilahnya seorang pria yang berkarakter playboy itu masih memiliki rasa kecanduan terhadap masa lalunya.

4. Karena Khilaf

pria melirik wanita lain karena khilaf
pria melirik wanita lain karena khilaf [ image source ]

Namanya juga manusia, pasti pernah melakukan perbuatan khilaf atau tidak di sadari dan di sengaja begitu juga dengan hal melirik wanita lain meskipun ada istri cantik di sampingnya. Seperti pada pembahasan sebelumnya, jika lelaki atau pria itu memiliki insting yang tajam terhadap seorang wanita atau wanita lain. melirik belum tentu berarti memiliki jiwa playboy, bisa jadi karena khilaf atau tidak sengaja dan tidak sadar atas perilakunya tersebut. Namun meskipun begitu, hal tersebut tentunya tidak pantas dilakukan oleh para pria. Namun meskipun hal tersebut benar-benar terjadi, maka pria baik akan segera menyadari kesalahannya untuk kemudian menjelaskan apa yang sedang di lakukannya dengan di sertai meminta maaf. Tentunya perbuatan khilaf berbeda dengan perilaku yang dilakukan secara terang-terangan dengan tidak mau mengakui perbuatannya, dan semua itu bisa terjadi karena memang sejatinya pria tersebut memiliki jiwa playboy.

5. Rasa Penasaran

Pria Melirik wanita lain karena penasaran
Pria Melirik wanita lain karena penasaran [ image source ]

Bagi sebagian wanita terutama seorang istri, kesetiaan suami adalah salah satu hal yang selalu di harapkan demi terciptanya hubungan yang harmonis. Namun terkadang seorang wanita sering acap kali di buat risih oleh perilaku suami yang suka melirik wanita lain. Namun pada dasarnya kejadian tersebut bisa terjadi belum tentu karena jiwa playboy yang di miliki melainkan karena rasa penasaran pria terhadap wanita lain. Kecantikan seorang wanita tentunya memiliki daya pikat tersendiri menurut pandangan seorang pria. Bagi seorang pria cantik itu relatif, oleh karena itu seringkali rasa penasaranlah yang membuat banyak pria sering melirik wanita lain, hanya sebatas ingin tahu bagaimana dan seberapa cantikannya wanita yang di liriknya. Jika memang dia seorang pria yang baik rasa penasaran tersebut tidak akan berujung ke hal-hal negatif dan biasanya aktifitas melirik tersebut akan segera di hentikannya karena rasa penasarannya sudah terjawab.

Nah sahabat iyakan.com, itulah beberapa alasan kenapa seorang pria itu kerap sekali melirik wanita lain meskipun di sampingnya sudah ada istri cantik. Ada baiknya setiap pasangan terutama sang istri membuat obrolan kecil untuk mendiskusikan perbuatan-perbuatan suami yang sering membuat jengkel dengan tanpa pertengkaran untuk salling mengkoreksi diri. Manusia itu tidak ada yang sempurna, jika di rasa ada yang salah cobalah untuk selalu menyampaikannya dengan cara yang baik agar semuanya saling mengerti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *