Antara Suka Dan Benar-benar Cinta, Inilah 5 Tandanya Kalau Seorang Pria Hanya Menyukaimu Bukan Mencintaimu

Memiliki pasangan yang setia penuh dengan cinta dan kasih sayang mungkin adalah salah satu harapan yang di inginkan oleh banyak orang. Selain karena dapat menciptakan suasanya yang romantis, tentu memiliki pasangan yang seperti itu akan membuat kisah asmara semakin penuh dengan kebahagiaan. Bagaimana nggak bahagia kalau pasangan kita bakal selalu melengkapi kisah hidup kita dengan penuh ketulusan dengan mengerti segala kelebihan dan kekurangan yang kita miliki.

bedanya suka dan cinta
bedanya suka dan cinta [ image source ]

Sebahagianya dalam perjalanan kisah cinta tetap saja tidak ada cerita cinta yang tanpa ada halang rintang atau cobaan. Namun bagi seseorang yang benar-benar memiliki rasa cinta yang tulus, maka halang rintang sebesar apapun itu tidak akan pernah dapat menggoyahkannya. Karena seseorang yang memiliki rasa cinta itu berbeda dengan orang yang hanya memiliki rasa suka. Ngomongin antara rasa cinta dan suka, berikut ini adalah beberapa tandanya kalau seorang pria itu hanya menyukai seseorang bukan mencintainya saat ladi melakukan PDKT atau ketika sudah menjalani masa pacaran.

1. Nggak Fokus Sama Kamu Saat Lagi Jalan

nggak mau fokus
nggak mau fokus [ image source ]

Cowok dikenal memiliki banyak sifat yang salah satunya adalah suka banget ngelihat dan memperhatikan keadaan sekitarnya, terlebih jika ada sesuatu yang terlihat begitu menarik. Mungkin kamu sudah pernah mengalaminya saat lagi kencan lalu memergoki gebetanmu justru sedang mengamati cewek lain di sekitarmu. Sifat itu memang sih menjadi sifat alami yang dimiliki para cowok, tapi jika cowok tersebut benar-benar mencintaimu maka sejatinya dia akan berusaha tidak melakukannya. Cowok itu kalau sudah benar-benar cinta kebanyakan tidak akan terlalu memperdulikan sekitarnya dan hanya akan tetap selalu fokus denganmu. Karena cinta itu adalah fokus dan kamu adalah satu-satunya yang paling menarik dihatinya, sekalipun banyak bidadari yang lalu lalang.

2. Selalu Menutupi Kekuranganya di Hadapanmu

tidak malu dengan kekurangannya
nggak malu dengan kekurangannya [ image source ]

Kebanyakan orang tentunya ingin selalu bisa tampil maksimal agar terlihat lebih menarik dan sempurna jika dilihat orang lain. Selain para cewek tentu para cowok juga nggak akan ketinggalan melakukan hal yang semacam itu terlebih agar lebih menarik dipandang oleh gebetannya. Wajar sih jika cowok ingin selalu tampil sempurna di depan gebetannya, tapi bukan berarti harus selalu berusaha terlihat sempurna. Karena jika memang benar-benar mencintai dengan tulus, cowok itu justru akan berusaha menampilkan jati dirinya sekalipun penuh dengan kekurangan, bukan malah menutupi kekurangannya dengan hal yang dipaksakan. Lebih baik jujur dengan segala kekurangan daripada tampil dengan segala keterpaksaan agar terlihat istimewa.

3. Perhatiannya Cuma Setengah-setengah

perhatiannya setengah-setengah
perhatiannya setengah-setengah [ image source ]

Memang sih setiap cowok itu memiliki karakter kepribadian yang berbeda-beda antara satu dengan yang lainnya. Ada yang perhatian banget sama cewek ada juga yang nggak terlalu perhatian dengan cewek. Namun tentunya kamu bisa menilai mana sih cowok yang lagi ngedeketin kamu itu benar-benar cinta atau sekedar suka saja hanya dengan melihat perhatiannya kepadamu. Cowok yang bener-bener cinta sama kamu biasanya nggak akan pernah ngelewatkan waktunya untuk mencari tahu tentang dirimu. Pokoknya cowok yang cinta itu nggak akan bosen ngobrol atau chat sama kamu. Berbeda dengan perhatian cowok yang hanya sekedar suka sama kamu, yang menjadikan perhatian sebagai formalitas saja yang cuma sekedar nanya kamu sudah makan, minum, lagi apa terus udahan gitu aja deh.

4. Nggak Ada Niat Untuk Mempertemukanmu Sama Orang Tuanya

malu ngajak ketemu orang tuanya
malu ngajak ketemu orang tuanya [ image source ]

Orang yang serius mencintaimu tentu tidak akan pernah membuang waktunya untuk berlama-lama mengenalkanmu sama orang tuanya. Pasalnya mengenalkan ceweknya kepada orang tuanya itu adalah bukti bahwa ia mencoba mencari restu dari orang tuanya. Mencari restu orang tua berarti sama saja dia benar-benar mencintaimu dengan tulus dan berharap untuk bisa mendapatkanmu. Begitu juga sebaliknya jika ia berkunjung kerumahmu, maka ia tidak akan segan untuk berani bertemu orang tuamu sekalipun hanya say halo dan meminta ijin atau pamit untuk ngajak kamu jalan. Nah tentu berbeda dengan orang yang hanya sekedar suka sama kamu, pasti mentalnya untuk menemukanmu dengan orang tuanya tidaklah besar, begitu jua untuk meminta ijin sama orang tuamu untuk mengajakmu jalan. Paling-paling cuma sms kamu kalau gebetanmu itu sudah ada di depan rumahmu, dan menyuruhmu untuk segera keluar rumah.

5. Tidak Ada Kepastian, Karena Kamu Hanya Untuk Mengisi Waktu Kosongnya

nggak pernah ada kepastian
nggak pernah ada kepastian [ image source ]

Memang sih menjalani kisah cinta yang tidak ada kepastian itu sangat menyakitkan, tapi tentu itu tidak akan pernah terjadi kalau kamu menemukan cowok yang benar-benar mencintaimu bukan cowok yang hanya sekedar suka denganmu. Sudah lama melakukan pendekatan tapi cowok gebetanmu itu justru nggak kunjung mengatakan cintanya kepadamu, atau sudah lama pacaran tapi nggak kunjung memastikan hubunganmu itu akan seperti apa. Cowok yang hanya sebatas suka biasanya kalau diajak ngomongin tentang masa depan dari hubungan kalian pasti jawabannya cuma kita jalanin dulu aja ya. Jawaban yang menjadi tanda bahwa ia nggak sepenuhnya yakin sama kamu, bisa jadi aktivitas untuk mendekatimu atau aktivitas pacaran denganmu itu hanya digunakan sebagai kesibukan untuk mengisi kekosongannya. Pokoknya cowok itu kalau serius cinta sama kamu pasti nggak akan canggung ngomongin tentang masa depan hubungan kalian.

Sahabat iyakan.com, itulah tadi beberapa poin yang membahas tentang perbedaan karakter dari cowok yang sekedar suka atau memang benar-benar cinta sama kamu saat lagi PDKT atau sudah menjalani masa pacaran. Memang sih poin-poin diatas tidak mutlak menjadi jaminan tentang kebenaran dari rasa suka dan cinta. Tapi setidaknya poin-poin diatas bisa kamu jadikan bekal untuk pengalaman cintamu, karena sejatinya rasa suka dan rasa cinta itu hanya berbeda tipis. Intinya, sebuah hubungan yang akan atau sudah dijalani itu tidak hanya sekedar tentang rasa suka tapi juga harus dilandasi karena rasa cinta yang tulus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *