Sedang memuat Inilah Yang Akan Kamu Dapatkan Saat Kamu Rutin Makan 2 Butir Telur Ayam Setiap Hari

Inilah Yang Akan Kamu Dapatkan Saat Kamu Rutin Makan 2 Butir Telur Ayam Setiap Hari

Batasan jumlah dari mengkonsumsi telur ayam secara rutin setiap harinya masih banyak di perdebatkan. Ada yang bilang bahwa orang cukup makan 1 butir telur ayam dalam seminggu, ada juga yang mengatakan 1 butir telur ayam boleh di konsumsi rutin setiap harinya. Namun menurut beberapa pakar gizi menyebutkan bahwa jumlah dosis optimal dalam mengkonsumsi telur ayam adalah sebanyak 2 sampai 3 butir telur ayam perhari. Dan Berikut ini adalah beberapa manfaat dari mengkonsumsi telur ayam secara rutin bagi tubuh manusia.

1. Otak Menjadi Sehat

menyehatkan otak dengan rutin mengkonsumsi telur
menyehatkan otak [ image source ]

Fosfolipid adalah merupakan nutrisi khusus yang sangat dibutuhkan tubuh manusia karena dapat membantu merawat kesehatan otak. Jika kamu rutin makan 2 butir telur ayam setiap harinya, maka tubuhmu akan menerima cukup nutrisi tersebut. Jika asupan mutrisi fosfolipid tercukupi, tentu kamu akan terhindar dari kekurangan kolin yang dapat mengakibatkan fungsi otak menurun.

2. Merawat Kesehatan Mata

menyehatkan mata dengan rutin mengkonsumsi telur
menyehatkan mata [ image source ]

Dalam sebuah penelitian menunjukkan bahwa telur ayam ternyata sangat kaya akan kandungan lutein. Lutein sendiri adalah zat yang bertanggung jawab atas kesehatan mata dengan fungsi menjernihkan penglihatan manusia. Kekurangan zat tersebut tentu akan berdampak menurunnya tingkat ketajaman dalam peenglihatan manusia.

3. Terhindar Dari Kekurangan Kalsium

membantu menyerap kalsium untuk tulang dengan rutin mengkonsumsi telur
membantu menyerap kalsium untuk tulang [ image source ]

Vitamin D adalah salah satu vitamin yang dapat membantu menyerap kalsium yang di butuhkan oleh tulang. Vitamin D sendiri ternyata salah satunya dapat di temukan pada telur ayam, oleh karenanya mengkonsumsi 2 hingga 3 butir telur ayam setiap harinya dapat membantu menjaga kesehatan tulang.

4. Menjaga Kesehatan Kulit, Rambut Dan Hati

menyehatkan kulit dengan rutin mengkonsumsi telur
menyehatkan kulit [ image source ]

Nggak hanya kandungan vitamin D, tapi juga memiliki kandungan biotin, vitamin B12 dan proteinnya yang dapat membantu merawat kesehatan kulit dan rambut. Sedangkan kandungan fosfolipidnya dapat membantu menghapus racun yang ada dalam hati.

5. Mencegah Terkena Penyakit Stroke Dan Jantung

mencegah penyakit jantung dengan rutinmengkonsumsi telur
mencegah penyakit jantung [ image source ]

Sebuah penelitian menyebutkan bahwa kandungan kolesterol dari telur sangat seimbang dengan fosfatida yang menjadikan telur sangat aman bagi kesehatan tubuh. Kadungan asam omega 3 pada telur ayam ternyata juga dapat membantu mengurangi kadar trigliserida dalam darah yang tentu akan berpengaruh dalam menunjang keshatan jantung.

6. Meningkatkan Kesuburan Sperma Dan Sel Telur

meningkatkan kesuburan pria dan wanita dengan rutin mengkonsumsi telur
meningkatkan kesuburan pria dan wanita [ image source ]

Kandungan nutrisi dan vitamin yang di dapat pada telur ayam ternyata juga mempengaruhi pembentukan hormon seksual, sehingga sperma dan sel telur menjadi berkualitas. Kandungan asam folatnya sangat baik untuk ibu hamil karena dapat menjaga kesehatan dan perkembangan janin.

7. Mencegah Penuaan Dini

mencegah penuaan dini dengan mengkonsumsi telur
mencegah penuaan dini [ image source ]

Telur ayam adalah salah satu dari sekian banyak jenis bahan makanan yang dapat mencegah terjadinya penuaan dini. Rajin mengkonsumsi telur ayam ternyata dapat membantu tubuh untuk meregenerasi sel secara cepat.

Sahabat iyakan.com, itulah tadi beberapa ulasan mengenai manfaat dari rutin mengkonsumsi telur ayam 2 hingga 3 butir perharinya. Nah sekarang sudah tahu kan manfaatnya, jangan lupa ya kamu hanya dianjurkan maksimum mengkonsumsi 2 hinnga 3 butir telur ayam perharinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *