Sedang memuat 5 Jalan Paling Berbahaya Di Dunia

5 Jalan Paling Berbahaya Di Dunia

Suka nge-Trip dan Nge-adventure? Coba lintasi 5 jalan paling berbahaya di dunia ini !

1.Trans Atlantic Ocean Road

Jalan ini terletak di bagian barat Norwegia. Sensasi berkendara di jalan trans Atlantik ini serasa bergoyang di pinggir lautan. Seringkali ombak dengan brutal menabrak pembatas jembatan hingga menyapu badan kendaraan yang melintas. Jalan Trans Atlantis ini merupakan bagian dari jalan raya nasional di Norwegia. Pembangunannya dimulai pada bulan Agustus 1983 dan memakan waktu selama 7 tahun. Jalan ini menghubungkan pulau pulau kecil di Norwegia dan melewati 8 jembatan. Kedelapan jembatan tersebut jika dilewati membuat jantung berdebar debar kencang. Selain karena belokannya cukup curam, tergelincir sedikit kendaraan kita langsung masuk ke laut.

(Via wikimedia.org).
Trans Atlantic Ocean Road (Via wikimedia.org)

Panjang total dari ke 8 jembatan ini mencapai 891 meter. Ketika cuaca sedang buruk, melintas di jalan ini tidak diperbolehkan. Penyebabnya selain ada ancaman badai petir, badai salju pun sangat ganas menerpa. Cuaca di daerah ini juga tidak menentu. Perubahan cuaca dari cerah menjadi badai memerlukan waktu beberapa menit saja. Kecepatan angin cukup tinggi, yaitu mencapai 30 mill/jam. Banyak pengemudi yang khawatir tercemplung ke laut ketika badai menerpa. Ketakutan lainya jarak pandang menjadi sempit dan mudah tersesat.

2. James Dalton Highway

Terletak di Wilayah Alaska paling utara, jalan ini bukan untuk orang yang baru belajar mengemudi dan cepat bosan. Untuk lewat jalan James Dalton ini, minimal di perlukan kendaraan roda 4. Motor sebaiknya tidak melintas. Jalan James Dalton membentang sejauh 414 mill. Tujuan utama dari jalan ini adalah untuk lalulintas mobil tangki pengangkut minyak. Jadi kebanyakan kendaraan yang melintas berukuran besar. Kendaraan kendaraan kecil harus mau mengalah. Penyebabnya karena kendaraan kendaraan besar tersebut menganggkut minyak yang mudah terbakar. Di sepanjang jalan ini, jangan berharap ada pom bensin atau pun rumah penduduk. Maka dari itu, sebelum berangkat pastikan bahan bakar dan makanan mencukupi.

via theconstantrambler.com
via theconstantrambler.com

DI sepanjang jalan James Dalton ini Banyak juga batu batuan kecil yang beterbangan akibat cuaca yang buruk. Lampu jalan- depan dan belakang beresiko rusak. Jarak pandang juga bisa hilang dalam hitungan detik. Salah belok sedikit saja, kendaran akan keluar jalur dan masuk ke lapisan salju yang tebal. Kebanyakan mobil rental tidak diijinkan di pacu di jalan ini karena besarnya resiko kerusakan. Jika berkendara di jalan ini siap siap saja menghindari lubang lubang besar yang menghadang di sepanjang jalan. Ketika suhunya sedang turun maka titik terendah bisa mencapai minus 80 derajat fahrenheit dan tidak ada tempat untuk berlindung.

Jalan ini di bangun pada tahun 1974 dinamai dengan nama insinyur yang membuatnya-James Dalton. Ada aturan yang berlaku untuk melewati jalan Ini : pastikan lampu depan dan belakang menyala terang, utamakan kendaraan besar pengangkut minyak, tetap berada di jalur kiri jangan pindah pindah, tidak boleh berhenti di jembatan, lihat kaca spion secara teratur, jika melihat binatang liar segera minggir di tempat yang aman dan pelan pelan ketika melewati kendaraan lain. Pada musim tertentu jalan ini di tutup akibat kondisi cuaca yang terlalu berbahaya.

3. Jembatan Eshima Ohashi

Jembatan ini menghubungkan kota Matsue dan Sakaimoto di Jepang. Di kedua ujungnya jembatan eshima Ohashi ini sangat curam. Kemiringan di salah sati sisi mencapai 6.1 % sedangkan di sisi lain 5.1 %. Oleh karena itu jembatan ini dijuluki jembatan yang paling curam di dunia. Oleh karena kecuramannya tersebut jembatan ini juga di kenal sebagai jembatan roller coaster.

via uniqpost.com
via uniqpost.com

Jembatan beton dua jalur sepanjang 1,7 kilometer itu dibangun sangat tinggi agar kapal-kapal yang melintasi danau bisa lewat. Lebar jembatan Eshima Ohashi ini mencapai 11.4 meter dan merupakan bagian dari sebuah jalur jalan pegunungan yang berbahaya yang disebut jalur Huyu G50.

4.Himalayan road

Jalan Himalaya merupakan jalan tertinggi di dunia. Ketinggian nya mencapai 11.578 kaki diatas permukaan laut. Disebut jalan paling bahaya dan mematikan karena di bangun di tempat tertinggi di dunia. Jalan ini memanjang antara India hingga Tibet. Jalan Himalaya hanya di buka ketika musim panas. Panjang jalan mencapai 475 kilometer dan langsung berada di pinggir jurang yang dalam. Di jalan Tibet Himalaya ini pengendara akan menemui lapisan salju yang tebal, tanah longsor hingga suhu dingin yang ekstreem. Angka kecelakaan cukup tinggi.

via gogoo-tour.com
via gogoo-tour.com

Dan tidak terdapat fasilitas kesehatan, toko atau restoran di sepanjang kalan. Material penyusun jalan ini sebenarnya adalah pecahan pecahan batuan yang ditata. Sempit hanya mempunyai 1 jalur, Jalan ini merupakan jalan pintas yang menghubungkan India dan Tibet. Jika menyusuri jalan ini maka kamu harus waspada terhadap kemungkinan batu batuan baik kecil atau besar yang terjatuh dari atas gunung.

5.Trollstigen

Trollstigen berarti tangga yang meliuk liuk, terletak di wilayah Rauma, Norwegia. Kemiringan jalan ini mencapai 10 %. Jalan ini sangat sempit hingga kendaraan yang lebarnya mencapai 40 kaki di larang melewatinya. Pemerintah Norwegia sebenarnya telah berusaha untuk memperlebar jalan ini, namun karena wilayahnya di pegunungan, tidak banyak yang bisa di lakukan. Trollstigen merupakan jalan di pegunungan Serpentine di wilayah Rauma Minicopality Norwegia. Jalan ini di buka pada tanggal 31 juli 1936 oleh raja Haalon VII. Dibangun selama 7 tahun.

via images.nationalgeographic.com
via images.nationalgeographic.com

Trollstigen road ini cukup sempit dengan beberapa bagian terdapat belokan yang tajam. Kendaraan yang memiliki panjang 12 meter dilarang melaju di jalan ini. Jalan ini di buka hanya di waktu waktu tertentu. Ketika cuaca sedang buruk jalan ini di tutup total. Pengemudi harus ekstra hati hati ketika melaju di jalan ini. Jika lengah sedikit maka kendaraan bisa keluar jalur, sehingga masuk jurang atau menabrak jalan di bawahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *