Sedang memuat Hebat, Lionel Messi, Donald Trump Dan Hillary Clinton, Keok Lawan Jokowi

Hebat, Lionel Messi, Donald Trump Dan Hillary Clinton, Keok Lawan Jokowi

Tunggu Hadirnya Patung Lilin Jokowi di Tahun 2017

Persaingan ke empat tokoh tersebut tentu saja dalam perebutan tempat di museum lilin Madame Tussauds Hongkong. Madame Tussauds merupakan museum yang mempertunjukkan patung lilin berbagai tokoh dunia. Museum ini pertama kali berdiri di London. Karena museum lilin Madame Tussauds tersebut menarik banyak pegunjung dan menjadi ikon pariwisata kota London, maka museum Madame Tussauds pun membuka cabang di berbagai kota besar dunia. Salah satu cabang dari museum lilin Madame Tussauds ini berada di kota Hongkong.

Madame Tussauds
Madame Tussauds Wax Museum. image [source]

Setiap tahunnya museum Madame Tussauds mengadakan survey kepada para pengunjungnya. Para pengunjung ditanyai satu persatu tentang siapa tokoh yang pantas dibuatkan patung dalam waktu-waktu mendatang. Pilihan terbanyak dari pengunjung kemudian akan dibuatkan patung lilin oleh manajemen museum Madame Tussauds. Tahun 2017 mendatang presiden Indonesia joko widodo atau yang lebih populer disebut jokowi ini akan hadir di museum lilin Madame Tussauds hongkong. Berikut ini beberapa fakta terkait terpilihnya presiden jokowi untuk ditampilkan di museum Madame Tussauds tersebut.

1. Sejarah Museum Madame Tussauds

Museum ini merupakan tempat untuk menyimpan patung-patung lilin buatan Madame Tussauds serta karya tokoh tokoh lain. Madame Tussauds merupakan seorang tokoh yang lahir di Pertancis pada tahun 1761 dan meninggal pada tahun 1850. Selama masa hidupnya tersebut Madame Tussauds telah membuat banyak karya patung tokoh terkenal. Nama aslinya adalah Marie Grosholtz. Ibu dari Madame Tussauds ini dulunya bekerja sebagai asisten rumah tangga di kediaman Dr.Phillipe Curtius. Ia merupakan seorang fisikawan yang ahli dalam pembuata patung lilin. Madame Tussauds mahir membuat patung lilin setelah diajari oleh Dr. Curtius ini.

Sejarah Museum Madame Tussauds
Sejarah Museum Madame Tussauds. image [source]

Pada tahun 1777 Madame Tussauds membuat patung lilin pertamanya. Patung lilin dari Madame Tussauds tersebut menggambarkan sosok Voltaire. Setelah itu Madame Tussauds juga membuat patung Jean Jacquess Rosseau dan Benjamin Franklin. Pada masa revolusi perancis, Madame Tussauds ini juga membuat patung lilin wajah korban-korban kekejaman perang revolusi. Patung-patung wajah kekejaman perang revolusi Perancis tersebut disimpan di ruangan tersendiri dan dinamai Chamber of horror. Ketika Dr. Curtius meninggal Madame Tussauds mewarisi semua patung lilinnya. Bersama patung-patung lilinnya Madame Tussauds pindah ke London pada tahun 1802. Akibat adanya perang Inggris Perancis, Madame Tussauds tidak dapat kembali ke Perancis. Ia kemudian berkeliling dan memamerkan patung-patung lilinnya tersebut. Kemudian ia menyewa sebuah gedung di Baker Street London untuk memamerkan koleksi patung lilinnya pada tahun 1835. Tahun 1884 Madame Tussauds berpindah Merylebone Road. Rumah itulah yang menjadi cikal bakal Museum lilin Madame Tussauds yang sekarang.

2. Tokoh Tokoh Yang Ada di Museum Madame Tussauds

Museum Madame Tussauds memamerkan tokoh-tokoh dunia dari berbagai bidang. Ada pemimpin negara, ada artis, atlit, pemain sepakbola hingga tokoh tokoh revolusi yang kerap muncul dalam sejaran. Di museum Lilin Madame Tussauds tersebut, kamu bisa menyentuh, memeluk bahkan pura-pura beradu peran dengan aktor-aktir terkenal. Dari dunia artis kamu bisa bertemu dengan Bruce Lee, Nicholas Cage, Jim Carrey, serta bintang bintang televisi lainnya.

Tokoh Tokoh Yang Ada di Museum Madame Tussauds
Tokoh Tokoh Yang Ada di Museum Madame Tussauds. image [source]

Selain artis, Museum Lilin Madame Tussauds juga memamerkan berbagai tokoh dunia antara lain: Albert Einstein, Pablo Picasso, Ludwigh Van Beethowen, Mahatma Ghandi hingga Ratu Elizabeth. Tak mau ketinggalan kamu juga bisa menyaksikan presiden Obama, Cristiano Ronaldo, Tiger Wood, petinju Muhammad Ali, serta Serena William. Di museum ini juga disimpan beberapa barang asli peninggalan tokoh-tokoh dunia. Ada juga simulasi saat kamu bisa merasa bermain sepakbola sungguhan dengan David Beckham. Seru kan?

3. Orang Indonesia yang ada di Museum Madame Tussauds.

Selain menyimpan patung lilin tokoh-tokoh dunia, ternyata museum Madame Tussauds juga menyimpan memamerkan patung lilin tokoh Indonesia yaitu Presiden soekarno. Sampai saat ini presiden Soekarno Merupakan toloh satu-satunya asal Indonesia yang di pamerkan di museum lilin Madame Tussauds. Terkait dengan dipamerkannya patung lilin presiden pertama Indonesia ini beberapa ada beberapa hal menarik yang perlu kamu ketahui. Ketika mau membuat pating lilin presiden siekarno tersebut, tim dari Madame Tussauds melakukan penelitian yang mendalam. Tim dari Madame Tussauds tersebut ingin mengumpulkan informasi yang akurat tentang data fisik soekarno. Mereka sampai mempelajari kunjungan soekarno ke Sovyet serta bertanya secara kangsung pada pihak keluarga soekarno. Hasilnya data fisik , warna kulit serta detail presiden soekarno pun mereka dapatkan.

Orang Indonesia yang ada di Museum Madame Tussauds
Orang Indonesia yang ada di Museum Madame Tussauds. image [source]

Untuk membuat patung presiden Soekarno yang di pamerkan di museum lilin sekarang ini, tim dari Madame Tussauds juga mengumpulkan foto Soekarno dalam berbagai gaya. Kemudian mereka memilih pose saat Bung karno mengadakan kunjungan ke amerika serikat pada tahun 1960. Saat itu presiden soekarno membacakan pidatonya yang sangat terkenal di hadapan PBB yang berjudul: “To Build The World a New”. Pada pose tersebut presiden Soekarno memakai peci dan membawa tongkat komando.

4. Jokowi Orang Kedua Dari Indonesia Yang Dibuatkan Patung di Madame Tussauds.

Setelah presiden soekarno, tokoh Indonesia berikutnya yang akan dipamerkan di Museum Lilin Madame Tussauds adalah presiden Joko Widodo. Kabar tersebut di peroleh dari General Manager Museum Madame Tussauds Hongkong Jenny You. Menurut Jenny You, tiap tahun pihak museum mengadakan survey. Ketika secara reguler mereka bertanya pada pengunjung tentang siapa tokoh yang pantas di pajang di museum, nama presiden Jokowi merupakan pemimpin dunia yang menempati Posisi teratas. Setelah munculnya nama Jokowi tersebut, museum Madame Tussauds kemudian melakukan penelitian mendalam tentang sosok Presiden Jokowi ini. Hasilnya, beliau merupakan sosok yang sederhana, peduli terhadap rakyat kecil, dan menaruh perhatian terhadap pemberantasan korupsi.

Jokowi Orang Kedua Dari Indonesia Yang Dibuatkan Patung di Madame Tussauds
Jokowi Orang Kedua Dari Indonesia Yang Dibuatkan Patung di Madame Tussauds. image [source]

Manajemen Museum Madame Tussauds pun yakin bahwa joko Widodo merupakan toloh yang tepat untuk bergabung di Museum Madame Tussauds Hongkong pada tahun 2017 mendatang. Presiden Jokowi nantinya akan disandingkan dengan sosok Presiden Soekarno yang gagah. Presiden Jokowi juga menjadi satusatunya presiden dari Asia Tenggara yang dibuatkan patung lilin ketika masih aktif menjabat.

5. Jokowi Mengalahkan Banyak tokoh-tokoh politik dunia lainnya.

Dalam Survey yang menempatkan presiden Jokowi di posisi teratas dari tokoh pemimpin dunia lainnya tersebut, pihak museum menyatakan bahwa mereka tidak menyodorkan nama dalam survey tersebut. Pengunjung hanya ditanya dan diminta untuk menyebutkan nama secara bebas. Mengejutkan, presiden Jokowi menempati posisi ke tiga mengalahkan Donald trump, di posisi ke 5 dan Hillary Rodam Clinton do posisi ke 8. Diatas presiden jokowi ada Eason Chan dan Big Bang. Kedua tokoh diatas Jokowi tersebut berasal dari kalangan artis.

Jokowi Mengalahkan Banyak tokoh-tokoh politik dunia lainnya
Jokowi Mengalahkan Banyak tokoh-tokoh politik dunia lainnya. image [source]

Eason Chan merupakan Penyayi asal Hongkong yang cukup populer. Sedangkan Big Bang merupakan Boyband asal korea yang terdiri atas 5 personil yaituL G-dragon, T.O.P,Soungri, Taeyang serta Daesung. Di bawah Jokowi selain ada Donald Trump dan Hillary Rodam Clinton ada juga tokoh terkenal lain, salah satunya adalah Lionel Messi. Pesepakbola asal Argentina yang membela klub Barcelona ini menempati posisi ke 4 tepat di bawah Jokowi

Dari informasi diatas, berarti Indonesia punya 2 tokoh yang di pamerkan di museum lilin Madame Tussauds Hongkong. Kira-kira siapa ya tokoh asal Indonesia lainnya yang pantas dopamerkan di museum tersebut? Kita tunggu saja. Jika kamu ingin berpose dengan patung lilin presiden Jokowi, pastikan kamu datang setelah tahun 2017 ya, karena proses pembuatan patung tersebut memakan waktu hingga 6 bulan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *