Sedang memuat Ini Bukti Bahwa Masih Banyak Orang Baik Di Indonesia

Ini Bukti Bahwa Masih Banyak Orang Baik Di Indonesia

Jujur Menggembalikan Uang Temuan Berjumlah Jutaan ke Pemilik

Apa ya yang akan dilakukan orang Indonesia jika mereka menemukan uang dalam jumlah jutaan. Jika melihat banyaknya kasus penipuan, perampokan, pencurian, korupsi dan kasus kejahatan lainnya, maka kemungkinan besar jawabannya uang tersebut akan disimpan untuk kepentingan dirinya sendiri. Harta yang masih dipegang pemiliknya saja ada yang sengaja dirampas, apalagi harta hasil temuan di jalan. Kemungkinan besar orang Indonesia akan mengambil uang yang ditemukan di jalan tersebut untuk dimiliki sendiri. Si penemu uang, kemungkinan besar tidak akan bersusah payah berusaha mencari pemiliknya.

Menemukan Uang Banyak
Menemukan Uang Banyak. image [source]

Orang baik memang sudah susah ditemukan akhir-akhir ini, sesusah ketika kita mencari orang jujur. Orang orang berlomba-lomba untuk memikirkan kepentingannya sendiri. Orang orang berlomba-lomba untuk memikirkan keuntungannya sendiri bahkan kalau perlu sampai merugikan orang lain. benarkah kedua pendapat diatas? Salah. Ternyata di indonesia kita tercinta ini masih banyak lo orang orang baik. Di Indonesia kita ini masih banyak orang-orang jujur yang rela mengembalikan uang yang mereka temukan kepada pemiliknya yang berhak? Kalau kamu belum pecaya bahwa masih ada orang baik di Indonesia ini, coba baca kisah orang-orang jujur di bawah ini yang mengembalikan uang hasil temuannya meskipun sebenarnya mereka juga butuh uang. Inilah daftar orang-orang jujur tersebut.

1. PNS Menggembalikan Uang Sebanyak 86 Juta Yang Tercecer Di Jalan.

Ia sedang duduk duduk di pinggir jalan meminum es kelapa muda pada pukul 14.15 tanggal 19 Oktober 2016. Di jalan Negara Tanah Grogot Batu Licin, serong pengendara motor tanpa sadar menjatuhkan uang pecahan 50 ribuan. Sebagian berhamburan di jalan, sebagian lagi masih di dalam plastik. Laki-laki yang sedang minum es kelapa muda di pinggir jalan tadi sontak mengambili uang tersebut dan berusaha mengejar si pemilik. Sayang sekali si pemilik uang sudah melesat jauh meninggalkan uangnya . lelaki yang sedang duduk minum es kelapa muda tersebut bernama Finandar. Ia adalah seorang Pegawai Negri Sipil di DPRD Kabupaten Paser. Sehari hari ia menjabat sebagai Kasubag Humas. Setelah dihitung uang yang tercecer tersebut berjumlah Rp.86.250.000.

PNS Menggembalikan Uang Sebanyak 86 Juta Yang Tercecer Di Jalan
PNS Menggembalikan Uang Sebanyak 86 Juta Yang Tercecer Di Jalan. image [source]

Fiandar kemudian melaporkan penemuan uang tersebut ke polsek Pabel. Karena uang tersebut berjumlah banyak, Kepala SPK kepolisian Pabel kemudian menitipkan uang tersebut ke Bank. Bank kemudian membuatkan rekening atas nama 2 orang tersebut. Setelah uang aman di bank, dibuat pemberitahuan ke publik barang siapa yang kehilangan uang, bisa menghubungi Polsek Babel. Sehari setelahnya, seorang warga bernama Subekti mengaku sebagai pemilik uang yang tercecer tersebut. Menurut penjelasannya uang 86 juta tersebut akan ia gunakan untuk membeli sarang burung walet. Karena tergesa-gesa, ia tidak sadar kalau uangnya telah terjatuh. Setelah diserahkan kembali ke pemilik, Subekti bersyukur bahwa uang yang tercecer tersebut sudah diamankan oleh PNS DPRD Pabel tersebut.

2. Ob Mengembalikan Uang Temuan 100 Juta

Namanya Mulyadi. Pria yang berasal dari Lampung tersebut, sehari-harinya bekerja di mall kota Kasablanka yang beralamat di Jl. Kasablanka Jakarta Selatan. Pagi itu ia menjalani rutinitas biasa membersihkan toilet Mall. Di dalam toilet ia menemukan ada sebuah tas milik pengunjung yang ketinggalan. Tanpa membukanya terlebih dahulu, Mulyadi kemudian memberikan tas tersebut kepada customer service. Di customer service, tas di buka untuk melihat identitas pemilik dan ternyata berisi uang sejumlah 100 juta. Tak berselang lama pemilik tas pun datang ke customer service dan mengambil tas yang masih dalam kondisi utuh tanpa berkurang sedikitpun itu.

Ob Mengembalikan Uang Temuan 100 Juta
Ob Mengembalikan Uang Temuan 100 Juta. image [source]

Berkat kejujurannya tersebut, Mulyadi ditawari untuk naik pangkat menjadi pengawas oleh bos di mall Kota Kasablanka tempatnya bekerja. Namun Mulyadi menolak dengan alasan belum siap menerima amanah tersebut. Menurut Manajer Superfisor SJS Area Kota Kasablanka, Mulyadi memang dikenal sebagai karyawan teladan dan rajin. Sebagai reward dia pun diajak makan oleh bos tempat ia bekerja.

3. Petugas Kebersihan Outsourcing Mengembalikan Uang Temuan 190 Juta.

Kejujuran itu membawa keberuntungan. Minimal itulah yang dialami oleh wanto. Seorang petugas kebersihan outsourching dari PT ISS yang di tugaskan di hotel Paragon Solo. Pada 24 Mei 2016, Wanto ini sudah bekerja genap 8 bulan di hotel tersebut. Empat bulan sebelumnya, saat sedang bersih-bersih ia melihat sebuah tas tertinggal di meja makan setelah beberapa tamu selesai sarapan. Setelah diamat-amati tidak ada tamu disekitarnya, Wanto berkesimpulan bahwa tas tersebut merupakan tas milik pengunjung yang ketinggalan. Wanto pun kemudian mengambil tas tersebut dan menyerahkan ke security. Beberapa waktu kemudian seorang pria setengah baya datang menoleh kanan-kiri seolah sedang mencari sesuatu. Setalah ditanya tamu tersebut berkata bahwa ia mencari tas nya yang ketinggalan. Wanto pun kemudian meminta si tamu untuk mendiskripsikan isi tas yang ketinggalan tersebut.

Petugas Kebersihan Outsourcing Mengembalikan Uang Temuan 190 Juta.
Petugas Kebersihan Outsourcing Mengembalikan Uang Temuan 190 Juta. image [source]

Ketika deskripsi tamu cocok deggan tas yang ia temukan tadi Wanto pun didampingi sekuriti menyerahkan tas hitam berisi uang 190 juta kepada pemiliknya. Sudah menjadi standar oprasional prosedur bagai pegawai outsourcing untuk melaporkan semua kejadian kepada atasannya. Pengawas dari PT ISS pun mengecek kebenaran laporan Wanto ke Hotel Paragon. Setelah diketahui bahwa laporannya benar, Wanto diberi anugrah penghargaan Golden Hearth Award dari PT ISS tempat ia bekerja. Pihak hotel Paragon pun memberikan apresiasi terhadap kejujuran Wanto yang hanya bekerja sebagai petugas cleaning service tersebut.

4. Petugas Cleaning Service di Bandara Soekarno Hatta Mengembalikan Uang Temuan Sebanyak 20 Juta.

Penemuan uang di bandara Soekarno-Hatta oleh petugas cleaning service tersebut terjadi pada tahun 2010 lalu. Kala itu Irfan menemukan tas berisi uang 20 juta serta identitas di area parkir. Si petugas kebersihan pun kemudian melaporkan hasil temuannya ke sekuriti yang sedang bertugas. Karena di dalam tas ada nomor telepon pemilik, sekuriti pun menghubungi pemilik dan meminta untuk mengambilnya.

Petugas Cleaning Service di Bandara Soekarno Hatta Mengembalikan Uang Temuan Sebanyak 20 Juta.
Petugas Cleaning Service di Bandara Mengembalikan Uang Temuan Sebanyak 20 Juta. image [source]

Setalah pemilik datang, tas berisi uang itupun dikembalikantanpa ada yang kurang isinya. Atas kejujuran petugas cleaning service bandara tersebut, Haerul, selaku Public Relation Manager di Bandara Soekarno-Hatta mengatakan, pihak manajemen akan memberikan reward kepada Irfan. Rewardnya sendiri di berikan pada tangga; 23 Agustus bertepatan dengan kedatangan Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir, pebulitangkis indoneisa yang tiba di bandara setelah menjuarai medali emas di Sea Games. Haerul mengatakan bahwa pihak bandara Sukarno-Hatta bangga memiliki petugas yang menjunjung tinggi nilai kejujuran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *