Banyak yang Nggak Tau, Ternyata Ini Kegunaan SODA Selain untuk Diminum

Semua orang pasti tahu dengan minuman bersoda. Minuman yang satu ini bisa menjadi salah satu pelepasa dahaga saat kita sedang haus ataupun saat sedang nongkrong dengan teman-teman. Ternyata selain untuk melepas dahaga, ada beberapa manfaat lain yang bisa digunakan oleh minuman bersoda ini.

Orang-orang yang sudah berumah tangga memang tak henti-hentinya untuk membuat orang lain terpukau. Beberapa orang dalam rumah tangga menunjukkan cara cerdik untuk menggunakan soda di sekitar rumah tangga. Kita benar-benar tidak tahu bahwa minuman bersoda bisa digunakan untuk segala sesuatu yang berkaitan dengan rumah tangga. Seperti apa ulasannya, mari kita simak.

1. Menghilangkan Karat

Salah satu sifat dari minuman bersoda adalah dapat memecah partikel dari karat. Jika kamu memiliki benda berkarat, bisa menggunakan minuman bersoda untuk menghilangkannya. Dengan cara rendamlah benda tersebut di dalam minuman bersoda selama semalam setelah itu gosokkan benda itu secara perlahan.

Menghilangkan karat [ Image Source ]
Menghilangkan karat [ Image Source ]

Atau menggunakan cara lain yaitu dengan mencelupkan alumunium foil ke dalam minuman bersoda, setelah itu gunakan alumunium foil tadi untuk membersihkan daerah berkarat tersebut dan karat akan hilang.

2. Membersihkan Jendela

Seperti halnya karat pada benda-benda besi, ternyata minuman bersoda pun memiliki fungsi yang sama dengan beberapa merek pembersih kaca jendela rumah. Minuman bersoda memiliki kandungan asam nitrat yang dapat memberikan hasil yang baik untuk membersihkan jedela rumah yang tampak lusuh.

Membersihkan jendela [ Image Source ]
Membersihkan jendela [ Image Source ]

Cara cukup mudah yaitu dengan menuangkan minuman bersoda pada jendela mobil maupun rumah lalu bersihkan dengan kain. Kamu akan mendapatkan hasil maksimal dibandingkan dengan merek pembersih kaca lainnya.

3. Membersihkan Kloset

Kalau kamu memiliki noda pada kloset rumahmu dan telah mencoba semua produk pembersih dan tidak ada satupun yang berhasil, cobalah dengan minuman bersoda. Caranya sangat mudah yaitu siramkan minuman bersoda ke dalam noda yang membandel di kloset dan diamkan selama 60 menit. Kemudian bilas menggunakan air bersih dan kamu akan mendapatkan toilet yang kembali seperti baru.

Membersihkan kloset [ Image Source ]
Membersihkan kloset [ Image Source ]

4. Mengurangi Rasa Sakit

Bahan kimia yng terdapat pada minuman bersoda dapat dipercaya menghilangkan rasa sakit. Minuman ringan ini dapat sangat efektif untuk membantu menetralisir rasa sakit dari sengatan ubur-ubur.

Menghilangkan rasa asakit [ Image Source ]
Menghilangkan rasa asakit [ Image Source ]

Caranya sangat mudah yaitu dengan menuangkan dan mengoleskan bagian tubuh yang tersengat ubur-ubur, tunggu beberapa saat dan rasakan hasilnya. Seketika sakitmu akan hilang berkat minuman bersoda.

5. Melenyapkan Hama Pengganggu

Minuman ringan ini juga dipercaya dapat membunuh beberapa hama tanaman termasuk siput atau bekicot. Seseorang telah mencoba menyiramkan minuman bersoda pada seluruh bagian taman yang sering dikunjungi oleh siput. Setelah beberapa saat minuman bersoda itu, beberapa siput atau bekicot ditemukan mati berserakan di taman bunga tersebut. Jika beberapa orang menggunakan pestisida untuk menghilangkan hama pengganggu, nampaknya dengan adanya minuman bersoda mereka akan beralih padanya. Selain murah, minuman bersoda juga bisa ditemukan dimana-mana.

Melenyapkan hama [ Image Source ]
Melenyapkan hama [ Image Source ]

Ternyata selain untuk dimunum, sangat banyak yang bisa dimanfaatkan dari minuman bersoda ini. Bahan kimia yang terdapat di dalam minuman ini sedikit banyak mengandung beberpa partikel untuk membunuh kuman. Dengan seperti itu, patut kita untuk mengurangi mengkonsumsi minumna bersoda ini. Selain tidak baik untuk kesehatan bila banyak-banyak diminum, kita juga bisa hemat dengan hanya mengkonsumsi air mineral.

So guys, itu tadi beberapa manfaat minuman bersoda. Mulai sekarang jika ada yang mengalami beberapa hal di atas bisa langsung di coba. Semoga bermanfaat..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *