Wow, Kehidupan Nyata Seorang Mata Mata Ternyata Lebih Aneh Dari Cerita Di Film Nya

Sebuah Profesi Yang Penuh Bahaya

Cerita tentang kehidupan mata mata atau agen rahasia selalu membuat orang penasaran. Apakah mereka benar benar ada? Ataukah mereka hanya sekedar khayalan. Yang jelas film yang menceritakan kehidupan mata mata seperti James Bond selalu diminati banyak orang. Di dalam film mata mata selalu digambarkan sebagai orang yang pintar. mampu menerobos berbagai sistem keamanan dengan segudang peralatan canggihnya. Alat alat penyadap, senjata rahasia dan identitas palsu selalu menyertai kemanapun mereka menjalankan misinya.

Wow, Kehidupan Nyata Seorang Mata Mata Ternyata Lebih Aneh Dari Cerita Di Film Nya
Wow, Kehidupan Nyata Seorang Mata Mata Ternyata Lebih Aneh Dari Cerita Di Film Nya. image [source]

Mata mata dalam kehidupan nyata seperti apa ya? Ternyata kisah hidup seorang mata mata di dunia nyata ini juga cukup menegangkan lho. Bahkan kehidupan mereka bisa lebih aneh dan lebih menegangkan dari film filmnya. Pasalnya mata mata di dunia nyata ini bertugas dalam keadaan seperti orang orang biasa, tanpa alat alat canggih namun dengan resiko yang sama bahayanya seperti yang dihadapi oleh mata mata di film. Hukuman mati selalu mengintai bagi mata mata yang terbongkar penyamarannya. Bahkan ada beberapa diantaranya yang punya keluarga dan harus menutup rapat rapat identitas dari keluarganya sendiri. bisa membayangkan kan bagaimana susahnya terus menerus berbohong pada anak dan istri sendiri. ada banyak sisi aneh dari kehidupan mata mata di dunia nyata. Beberapa fakta tentang kehidupan mata mata yang akan membuatmu terheran heran tersebut adakah sebagai berikut.

1. Terus Menerus Berbohong Bahkan Kepada Keluarga Sendiri.

Agar berhasil dalam menjalankan misinya, maka seorang mata mata sudah pasti harus menyembunyikan identitas mereka. Misalnya saja ada seorang agen CIA yang mengaku bahwa pekerjaannya adalah seorang salesman kepada orang tua dan pacarnya. Berkali kali si agen rahasia ini harus menolak kunjungan dari orang tuanya. Sebabnya, kepada orang tua ia mengaku bekerja di Hawai, sementara kenyataanya dia sedang bekerja di Afganistan. Si mata mata ini pun sering harus pintar pintar mencari alasan ketika pacarnya mengajak pergi kesuatu event tidak bisa karena sedang bertugas di negara lain. tentu saja pacarnya kadang curiga dengan tingkah laku aneh dan berbagai kebohongan yang terpaksa dilakukan selama menjadi mata mata ini. untung saja hubungan mereka terus berlanjut dan menikah ketika tugas di Afganistan telah selesai.

Terus Menerus Berbohong Bahkan Kepada Keluarga Sendiri.
Terus Menerus Berbohong Bahkan Kepada Keluarga Sendiri. image [source]

Berbohong kepada orang tua, berbohong kepada pacar mungkin masih mudah dilakukan. Namun pernahkan kamu bayangkan betapa susahnya berbohong kepada anak anak sendiri? ini lah yang harus dilakukan oleh pasangan mata mata dari Rusia Andrei Bezrukov dan Elena Vavilova. Kepada ke dua anak nya, pasangan ini mengaku bernama Donald Heatfield dan Tracey Foley. Kedua anak mereka yang bernama Tim Foley dan Alex baru mengetahui identitas asli orang tua mereka setelah FBI meyerbu rumah mereka pada tahun 2010. Tim yang sudah berusia 20 tahun dan Alex yang berusia 16 tahun tersebut tidak pernah tahu sebelumnya bahwa ayah dan ibu mereka adalah orang yang berasal dari Rusia. Di bohongi oleh orang tua yang membersarkan dan mencintai diri kita, tentu sangat sakit. berbohong kepada anak sendiri yang sangat kita sayangi tentu lebih sakit bukan?. tapi itulah tuntutan pekerjaan sebagai mata mata.

2. Seksualitas Merupakan Alat Yang Sering Dipakai Dalam Tugas Sebagai Mata Mata.

Yang suka nonton film James Bond pasti tahu bahwa dia merupakan laki laki play boy mata keranjang. Di setiap film film nya pasti ada wanita seksi yang menggoda dan kemudian menipunya. Ya dunia mata mata memang tak jarang melibatkan peran dari wanita wanita seksi ini. salah satu wanita yang memanfaatkan sisi seksualitasnya untuk memperlancar tugas sebagai mata mata adalah Mata Hari. Ia merupakan mata mata wanita terhebat pada abad 20 –an. Ia menjadi inspirasi bagi banyak novel. Dilahirkan sebagai wanita belanda dengan nama asli Margaretha Zelle Macleod ia tinggal di perancil, menggoda pejabat pejabat penting Perancis dengan kemolekan tubuhnya. Berbagai informasi rahasia pun berhasil ia dapatkan dari para pejabat yang tertarik dengan kecantikannya tersebut

Seksualitas Merupakan Alat Yang Sering Dipakai Dalam Tugas Sebagai Mata Mata.
Seksualitas Merupakan Alat Yang Sering Dipakai Dalam Tugas Sebagai Mata Mata. image [source]

Informasi informasi rahasia dari pejabat Perancis tersebut kemudian ia serahkan ke jerman. Pemerintah perancis pun kemudian menangkap dan menjatuhi mata hari dengan hukuman mati. Baru baru ini, contoh penggunaan seksualitas pada tugas mata mata juga terjadi. Seorang Agen mata mata CIA yang bertugas di Ghana, tergoda oleh wanita setempat.wanita Ghana yang juga pegawai pemerintah tersebut berhasil menggoda si mata mata CIA yang bernama Clerk Sharon. Si wanita berhasil menggorek informasi rahasia tentang daftar mata mata CIA yang bertugas di Ghana. Akibatnya 1 anggota CIA tewas di Ghana setelah identitas penyamarannya terbongkar.

3. Anak Anak Kadang Diekploitasi Di Dunia Mata Mata Ini.

Mengirimkan pria sekeren James Bond lengkap dengan baju dan mobil mewahnya ke daerah konflik Afganistan tentu tidak bisa dilakukan. Untuk daerah daerah seperti ini tak jarang anak anaklah yang dimanfatkan sebagai mata mata. Anak anak yang tidak berdosa ini direkrut secara ilegal. Entah dengan ancaman atau dengan iming iming tertentu. Penggunaan anak anak untuk kepentingan mata mata ini tentu saja bertentangan dengan semua hukum yang ada di negara manapun. Namun karena kepentingan perang anak anak yang berumur 15 an tahun inipun terpaksa di pakai.

 Anak Anak Kadang Diekploitasi Di Dunia Mata Mata Ini.
Anak Anak Kadang Diekploitasi Di Dunia Mata Mata Ini. image [source]

Yang baru batu ini terjadi, pemerintah Somalia memanfaatkan anak anak untuk mengorek informasi dari para pemberontak. Oleh pemerintah anak anak ini di minta untuk mengawasi anggota keluarga serta orang orang di sekitar mereka. Jika ada aktivitas mencurigakan terkait pemberontakan anak anak diminta untuk melaporkan ke pemerintah. Di berbagai wilayah konflik anak anak juga sering dimanfatkan sebagai pengantar pesan dan pembawa bom bunuh diri. bisa dibayangkan betapa kejamnya aksi aksi orang yang memanfaatkan anak anak ini untuk kepentingan perang. Anak anak di cuci otaknya untuk melakukan tugas tugas berbahaya. Jika tertangkap tentu anak anak ini akan disiksa oleh pasukan lawan tanpa mempedulikan bahwa mereka masih anak anak.

4. Jika Tertangkap Bunuh Diri Adalah Pilihan Yang Lebih Baik Daripada Di Siksa.

Sebelum menjalankan misi sebagai mata mata di negara lain, para agen rahasia ini sudah tahu bahwa jika misinya gagal salah satu pilihannya adalah mereka harus melakukan bunuh diri. penyebabnya, jika mereka tertangkap oleh musuh, kemungkinan besar, mata mata tersebut akan mendapatkan siksaan yang hebat. Mata mata tentu punya beberapa informasi beharga yang sangat berguna bagi negara lawan. Misalnya saja, daftar anggota mata mata lain yang dikirim ke negara tersebut. Negara lawan pasti akan melakukan segala cara untuk mendapatkan informasi ini dari mata mata yang tertangkap

Jika Tertangkap Bunuh Diri Adalah Pilihan Yang Lebih Baik Daripada Di Siksa.
Jika Tertangkap Bunuh Diri Adalah Pilihan Yang Lebih Baik Daripada Di Siksa. image [source]

Jika informasi yang dimiliki mata mata berhasil di korek oleh negara lawan, maka akibatnya bisa berbahaya bagi negaranya sendiri. oleh karena itu mata mata yang bertugas biasanya dibekali dengan pil bunuh diri. mata mata korea yang bertugas di korea selatan pada tahun 1987 melakukan hal ini. kedua warga negara Korea Utara yang bertugas menjadi mata mata di korea selatan tersebut adalah Kim Hyun-hee dan temannya. Ia oleh negaranya ditugasi untuk memasang bom di pesawat penumpang. Ketika bom tersebut meledak 115 penumpang pun tewas. Kepolisian Korsel akhirnya berhasil menangkap kedia mata mata dari korea utara ini. namun keduanya kemudian menggigit sebuah pil cyanida yang ada di rokok yang mereka bawa. Kim selamat sedangkan rekannya mati saat itu juga akibat pil sianida. Apes baginya, setelah selamat dari pil sianida, Kim dijatuhi hukuman mati oleh pemerintah korea selatan. hukuman mati tersebut kemudian dibatalkan karena pihak kepolisian menemukan bukti bahwa Kim hanyalah korban cuci otak yang dilakukan oleh pemerintahan Korut.

Ngeri ya kehidupan nyata seorang mata mata tersebut. Tidak hanya itu beberapa kasus juga menyebabkan seorang mata mata terpaksa menembak mati kawannya sendiri. beberapa diantaranya tidak bisa menikmati masa pensiun dengan damai. Penyebabnya, meskipun sudah pensiun, mereka masih dikejar kejar oleh musuh dari masa lalu. Informasi yang mereka miliki dikategorikan berbahaya bagi suatu negara. Mereka dibunuh sesudah pensiun. Masih kepengen jadi mata mata?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *