Dari Anak Kecil Bertubuh Kekar Sampai Wanita Dengan Penglihatan Elang, Ini Keuntungan Didapat Dari Tubuh Yang Memiliki Kelainan.

Kelainan Tubuh Yang Justru Menguntungkan

Tubuh manusia tersusun atas jutaan sel. Jutaan sel tersebut membentuk kelompok kelompok dan berubah bentuk untuk mendukung fungsi fungsi tertentu. Misalnya saja ada sel tulang yang berkumpul dengan sel sel tulang lainnya dan membentuk kerangka tubuh manusia. Ada juga sel sel otot yang mengelompok dan mendukung fungsi gerak manusia. Perkembangan sel sel yang ada dalam tubuh manusia tersebut diatur oleh beberapa faktor antara lain: faktor genetik, nutrisi, hormon serta paparan zat kimia tertentu. Masing masing orang mempunyai tubuh yang perkembangannya bisa berbeda dengan tubuh orang lainya. Penyebabnya karena faktor genetik, nutrisi, hormon serta zat kimia yang terpapar ke tubuh tiap orang beda beda. Kekurangan sedikit saja dari faktor pengatur pertumbuhan tersebut bisa menyebabkan kelainan pada tubuh manusia. Beberapa bentuk kelainan perkembangan tbuh antara lain berupa kerdil, kegemukan, hingga serangan kanker dan tumor.

Dari anak kecil Bertubuh Kekar sampai Wanita dengan Penglihatan elang, Ini keuntungan didapat dari tubuh yang memilikikelainan.
Dari anak kecil Bertubuh Kekar sampai Wanita dengan Penglihatan elang, Ini keuntungan didapat dari tubuh yang memilikikelainan. image [source]

Berbicara mengenai kelainan tubuh yang diderita seseorang biasanya yang terlintas di pikiran adalah hal hal yang mengerikan. Salah satu contoh kelainan tubuh yang membuat orang takut adalah orang yang darahnya tidak bisa membeku. Kelainan ini disebut sebagai hemofilia. Sebagian kecil manusia di dunia menderita kelainan yang disebabkan oleh karena faktor keturunan ini. kelainan yang sangat menyiksa dan rata rata penderitanya akan meninggal saat disunat jika tidak dideteksi secara dini. Selain kelainan kelainan tubuh yang merugikan, ternyata ada juga lo kelainan yang menguntungkan bagi penderitanya. Karena kelainan yang ada pada tubuhnya, orang orang itu justru seperti memiliki kekuatan super. Siapa saja mereka mereka ini dan kekuatan super apa saja yang dimiliki? Berikut ini informasinya.

1. Bocah Yang Ditakdirkan Memiliki Tubuh Berotot Dan Kekuatan Super.

Rata rata amal kecil memiliki tubuh gendut menggemaskan. Itu karena orang tua mereka biasanya memberikan makanan yang mengandung gizi cukup serta susu. Anak anak dengan dengan tubuh chubby tersebut mampu membuat banyak orang baik tua maupun muda menjadi gemas. Hal tersebut tidak terjadi pada anak yang bernama Liam Hoekstra. Sedari kecil anak ini memiliki tubuh yang atletis dan berotok. Tak peduli seberapa banyak eskrim yang ia makan, tak peduli berapa potong ayam goreng yang ia habiskan dalam sekali makan, tak ada sedikit pun tanda tanda tumpukan lemak di tubuhnya. Selain bertubuh atletis, sick pack berotot, anak ini juga mampu melakukan gerakan gerakan olahraga yang lazimnya hanya bisa dilakukan oleh orang dewasa.

Bocah Yang ditakdirkan memiliki tubuh berotot dan kekuatan super.
Bocah Yang ditakdirkan memiliki tubuh berotot dan kekuatan super. image [source]

Gerakan gerakan mengangkat beban, pull up dan beberapa gerakan lain yang memerlukan kekuatan otot dapat dilakukan dengan mudah oleh anak ini. kekuatan yang ada pada tubuh si kecil ini membuat kagum orang tua, teman teman serta pelatih olahraganya. Liam sendiri merupakan anak adopsi, mirip seperti Clark Kent dalam cerita superman. Karena merasa aneh dengan kekuatan serta pertumbuhan masa otot pada Liam, orang tuanya memutuskan untuk memeriksakan ke dokter. Setelah melalui serangkaian tes di ketahui bahwa liam ini menderita hipertropi otot. Kondisi kesehatan ini terjadi karena kelainan genetik yang menyebabkan tubuh Liam memproduksi miostatin dalam jumlah banyak. akibatnya otot Liam tumbuh dengan cepat sementara produksi lemak tubuh di hambat. Tak heran ya tubuh seorang anak kecil bisa menjadi kekar seperti gambar di atas.

2. Sindrom Marfan Yang Menyebabkan Orang Menjadi Slender Man Dalam Dunia Nyata

Pernah dengar kan slender men. Itu lho tokoh film yang kaki serta tanggannya panjang panjang. Ternyata dalam dunia nyata orang yang berubuh seperti slender men ini benar benar ada lho. Tangan, kaki serta jari jari mereka berukuran lebih panjang dari pada orang pada umumnya. Bagi banyak orang kondisi ini mungkin terlihat menyeramkan. Namun jika bisa memanfaatkan dengan tepat tangan, kaki serta jari jari yang super panjang tersebut bisa menguntungkan.

Sindrom Marfan Yang Menyebabkan Orang Menjadi Slender Man Dalam Dunia Nyata
Sindrom Marfan Yang Menyebabkan Orang Menjadi Slender Man Dalam Dunia Nyata. image [source]

Salah satu orang yang mempunyai kondisi tubuh langka seperti ini adalah Nico;o Paganini. Ia menderita kelainan genetik yang dikenal dengan marfan sindrom. Seperti yang sudah dibahas pada paragraf diatas, jari jari tangan Niccolo ini panjang panjang. Alih alih malu dengan kelainannya tersebut Niccolo mampu memanfaatkannya untuk meraih keberhasilan. Ia kebetulan adalah seorang musisi pemain biola. Berkat jari jari tangannya yang super panjang tersebut ia bisa memainkan biola sangat berbeda dari apa yang dimainkan orang biasa. Saking berbakatnya, banyak orang lenyebut bahwa Niccolo ini menjual jiwanya kepada iblis dan ditukar dengan bakat sempurna pemain biola.

3. Hyperthymesia Yang Membuat Penderitanya Mempunyai Ingatan Super.

Dalam hidup banyak sekali kejadian kejadian yang kita alami. Dari banyak kejadian tersebut ada sebagian yang menyenangkan, kejadian yang membuat sedih atau juga kejadian yang membuat malu. Salah satu contohnya misal kejadian ngompol di celana waktu SD sehingga menjadi olok olokan teman. Meskipun otak mempunyai kapasitas ingatan yang besar, hanya sebagian kecil saja kejadian tersebut yang kita simpan sebagai ingatan. Sebagian besar kejadian langsung kita lupakan seiring berjalannya waktu.

Hyperthymesia yang membuat penderitanya mempunyai ingatan super.
Hyperthymesia yang membuat penderitanya mempunyai ingatan super. image [source]

Apa jadinya ya jika kejadian kejadian di masa lalu tersebut tersimpan semua di otak tanpa bisa kita lupakan? Maka hasilnya adalah kita memiliki memori super yang ingat secara detail kejadian kejadian di masa lalu. Ternyata orang yang punya memori super ini benar benar ada. salah satunya adalah Marilu Henner. Ia adalah seorang artis. Ia mampu mengingat secara detail kejadian kejadian yang ia alami di masa lalu. Baginya mengingat kejadian di masa lalu semudah memutar kembali film yang tersimpan dalam sebuah kaset. Ia bahkan mampu mengingat kejadian apa saja yang ia alami ketika seseorang menyebutkan tanggal atau bulan tertentu di masa lalunya. Keren kan? Kemampuan yang pasti berguna ini untuk seseorang yang sedang belajar menghadapi ujian.

4. Stig Severinsen, Pemilik Kelainan Limpa Yang Membuatnya Mampu Di Dalam Air Selama 22 Menit.

Manusia bernafas dengan paru paru. Oleh karena itulah manusia hanya bisa bernafas di ruangan yang berisi udara. Mustahil bagi manusia untuk bisa bernafas dalam air seperti ikan. Bahkan paus yang hidup di laut pun perlu secara rutin muncul ke permukaan untuk mengambil oksigen. Jika kita berada di dalam air tanpa bernafas selama beberapa menit saja, kita bisa kekurangan suplai oksigen dan efeknya bisa bahaya. Karena kekurangan suplai oksigen sel sel otak bisa rusak.

Stig Severinsen, pemilik kelainan limpa yang membuatnya mampu didalam air selama 22 menit.
Stig Severinsen, pemilik kelainan limpa yang membuatnya mampu didalam air selama 22 menit. image [source]

Namun bagi Stig Severinsen, keharusan untuk bernafas selama beberapa menit ketika berada di dalam air itu tidak berlaku. Stig Severinsen ini pemegang rekor sebagai manusia terlama yang bisa tahan nafas di dalam air. Ia mampu berada di dalam air tr=erus menerus selama 22 menit. Selain memegang rekor sebagai orang yang mampu menahan nafas terlama di dalam air, Stig ini juga seorang atlit renang berbakat asal belanda. Ia mulai berlatih renang sejak umur 6 tahun. Ia kemudian menjadi juara nasional berturut turt pada umur 9, 10 dan 11 tahun. Sukses di cabang renang Stig pun bergabung dalam tim Rugby air belanda. Selain itu ia juga berprestasi di olahraga Hockey bawah air. Rahasia kenapa ia bisa bertahan lama tanpa bernafas ternyata terletak pada kelainan struktur limpanya. Stig mampu menyimpan darah dalam jumlah berlebih di dalam limpanya. Ketika berada di dalam air, ia gunakan oksigen yang terikat pada darah di limpa tersebut. Tak heran ya bahwa ia sanggup menahan nafas selama 22 menit. Orang biasa mungkin sudah mati lemas ya tanpa bernafas selama itu.

5. Veronica Seider, Wanita Yang Mampu Melihat Jelas Dari Jarak 1.6 Km.

Pernah nonton Film Lord Of The Ring kan? Kenal dong dengan tokoh yang bernama Legolas. Dalam cerita tersebut Legolas ini berasal dari bangsa elf. Ia memiliki penglihatan yang super. Matanya seperti elang, mampu melihat jelas objek yang jelas dalam jarak beberapa kilometer. Jika orang lain perlu teropong untuk melihat benda yang ada di kejauhan, Legolas ini cukup melihat dengan mata telanjang saja.

Veronica Seider, wanita yang mampu melihat jelas dari jatak 1.6 Km.
Veronica Seider, wanita yang mampu melihat jelas dari jatak 1.6 Km. image [source]

Ternyata orang dengan kemampuan penglihatan super ini tidak hanya ada di film atau cerita fiksi saja lho. Di dunia nyata ada juga orang seperti ini. namanya adalah Veronica Seider. Ia lahir di jerman barat pada tahun 1951. Kemampuan penglihatannya yang istimewa tersebut mulai tampak ketika ia masih menjadi siswa. Ia mampu melihat jelas pada objek yang berjarak 1.6 kilometer. Matanya mirip seperti teleskop. Dari jarak sejauh itu Veronica mampu mengenali siapa orang tersebut. Di samping bisa melihat dengan jelas, ia juga bisa memperkitakan jarak suatu benda yang ada di kejauhan. Belum jelas bagaimana Veronica Punya kemampuan ini. banyak yang menduga, kemampuan tersebut akibat faktor genetik.

Menyebalkan ya mengetahui bahwa ada orang yang dilahirkan dengan kemampuan spesial tersebut sementara kita hanya biasa biasa saja. Tapi jangan ngambek dulu ya. Masing masing dari kita tentu sudah punya kelebihan sendiri sendiri. kalau belum kelihatan, kemungkinan karena kita belum cukup keras dalam menggali dan mengembangkannya. Tak perlu kecewa, apalagi putus asa. Terus saja asah dan gali kemampuanmu tersebut. Suatu saat pasti akan membuahkan hasil. Dan kamu bisa berprestasi seperti mereka mereka itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *