5 Hal Gila Ini Di Ramalkan Akan Menjadi Nyata Tidak Lama Lagi

Terlihat Menyenangkan Kalau Teknologi Seperti Ini Sudah Ada

Waktu cepat berlalu. Dari waktu ke waktu zaman selalu berubah. Banyak aspek kehidupan manusia berubah drastis. Misalnya saja cara manusia berkomunikasi. Dulu orang berkirim kabar lewat surat atau telegram yang memakan waktu beberapa hari. Kemudian ditemukan telepon yang memungkinkan orang bisa berbicara secara realtime meskipun terpisah jarak yang jauh. Dan kini orang orang sudah bisa leluasa membawa handphone dan alat alat komunikasi canggih lainnya. Contoh lainnya misal terkait cara orang berbelanja. Dulu orang berbelanja dengan mendatangi pasar atau supermarket yang ada di sekitar rumah mereka. Tapi kini manusia bisa berbelanja dari manapun tanpa perlu meninggalkan rumah.

5 Hal Gila Ini Di Ramalkan Akan Menjadi Nyata Di Masa Depan
5 Hal Gila Ini Di Ramalkan Akan Menjadi Nyata Di Masa Depan. image [source]

Semua perubahan pada cara hidup manusia tersebut tak lain karena dipengaruhi oleh kemajuan teknologi. Kemajuan teknologi yang pesat membuat gaya hidup orang berubah dengan cepat pula. Anak anak tumbuh dan berkembang di dunia yang benar benar berbeda dengan dunia orang tua mereka dahulu. Berdasarkan fakta cepatnya perubahan teknologi yang ada pada waktu sekarang ini, beberapa orang membuat prediksi tentang apa saja yang akan terjadi di masa depan. Orang orang membuat prediksi tentang teknologi apa saja yang dimiliki oleh manusia di masa depan. Hasilnya, lahirlah prediksi prediksi gila tentang kehidupan manusia di masa depan.apa saja prediksi gila tentang masa depan itu ? hal hal mengagumkan apa saja yang ada dalam gaya hidup manusia di masa depan? Berikut ini beberapa diantaranya.

1. Rumah Bukan Lagi Terbuat Dari Batu Bata Dan Semen

Rumah rumah yang ada pada zaman sekarang sebagian besar dibuat dari semen dan batu bata. Rumah yang dibuat dari batu bata dan semen tersebut memerlukan biaya besar. Selain itu untuk membangun sebuah rumah dengan bahan batu bata, memerlukan waktu yang relatif lama. Belum lagi fakta bahwa jika terjadi gempa bumi, rumah dari batu bata beresiko roboh dan membahayakan penghuninya. Untuk membangun rumah dari batu bata dan semen juga di perlukan bahan bangunan lain. misalnya saja kayu. Di masa depan diprediksikan, kayu akan memiliki harga yang mahal. Karena berbagai alasan tersebut, rumah rumah di masa depan diperkirakan akan dibangun dengan bahan alternatif lain.

Rumah Bukan Lagi Terbuat Dari Batu Bata Dan Semen
Rumah Bukan Lagi Terbuat Dari Batu Bata Dan Semen. image [source]

Sebuah artikel yang dimuat dalam jurnal Mechanics pada tahun 1950 memprediksikan bahwa rumah rumah di masa depan akan menggunakan material dari logam atau plastik sintetis. Penggunaan bahan bahan non bata dan non semen ini akan membuat biaya pembangunan rumah menjadi murah, yaitu sekitar 5 jutaan. Namun karena dibangun dengan bahan bahan bernilai rendah, rumah rumah di masa depan diprediksi hanya akan bertahan maksimal selama 25 tahun. Lumayan kan, karena uang 5 juta untuk ngontrak rumah di zaman sekarang juga hanya dapat 1 tahun. Diramalkan juga, perkakas rumah tangga di masa depan akan minimalis. Penyebabnya adalah karena alat alat yang dimiliki manusia sudah canggih dan multi fungsi. Misalnya saja, untuk mencuci piring, orang tidak lagi direpotkan dengan sabun, spons penggosok dan lain lainnya. Piring kotor tinggal dimasukkan ke dalam alat yang menyemburkan air panas bersuhu tinggi. Dengan begitu piring langsung bersih dan steril dari kuman tanpa repot.

2. Makanan Sehari Hari Akan Mahal Harganya.

Seiring dengan kemajuan teknologi di bidang komputer, rekayasa genetik serta bioteknologi, produktivitas akan semakin tinggi. Akibatnya manusia akan semakin makmur. Penghasilan orang perbulan semakin banyak sehingga uang yang bisa mereka belanjakan setiap bulan pun semakin banyak pula. Karena manusia semakin makmur mereka mulai selektif dalam menentukan menu makanan sehari hari. Hasil pertanian organik, makanan makanan yang bebas zat kimia, makanan makanan yang steril dari kuman lebih banyak dipilih. Saat ini saja makanan makanan seperti itu harganya selangit namun banyak diminati oleh orang orang. di masa depan makanan makanan yang tersedia adalah makanan dengan harga mahal seperti contoh di atas. Meskipun mahal orang tetap bisa membeli karena pendapatan mereka juga banyak.

Makanan Sehari Hari Akan Mahal Harganya.
Makanan Sehari Hari Akan Mahal Harganya. image [source]

Prediksi ini ada di dalam buku berjudul The Omni Future Almanac yang di terbitkan pada tahun 1982. Di perkirakan harga 1 pack roti tawar sekitar 80 ribu rupiah. sedangkan setengah kilo kopi akan berharga 250 ribu rupiah. buku ini juga meramalkan bahwa gaji pegawai kantoran akan mencapai 95 juta dalam setahunnya. Semoga saja bisa terwujud dalam waktu dekat ya ramalan kemakmuran manusia ini.

3. Pabrik Pabrik Akan Dibangun Di atas Drone Raksasa.

Populasi penduduk dunia akan semakin meningkat di masa depan. Akibatnya tanah menjadi sesuatu yang susah dicari dan mahal harganya. Orang orang mulai berpikir untuk menggunakan tempat kosong alternatif lainnya. Alternatif tempat kosong tersebut adalah udara. Seperti kita ketahui sekarang ini drone sudah menjadi barang yang populer. Harganya terjangkau dan dimiliki oleh banyak orang. jika orang orang mampu membeli drone, maka bayangkan apa yang bisa dilakukan oleh perusahaan perusahaan besar. Ya dengan kemampuan finansialnya, mereka akan mampu membeli drone berukuran raksasa yang bisa mengangkut sebuah pabrik. Amazon saja sekarang ini sudah mendapatkan paten untuk desain drone berukuran besar hasil dari menggabungkan banyak drone berukuran kecil.

Pabrik Pabrik Akan Dibangun Di atas Drone Raksasa.
Pabrik Pabrik Akan Dibangun Di atas Drone Raksasa. image [source]

Dengan membangun pabrik di atas drone ini maka masalah keterbatasan lahan akan teratasi. Teknologi tersebut tampaknya juga bukan hal yang mustahil, apalagi sumber energi alternatif seperti cahaya matahari juga bisa dengan mudah di panen. Lihat saja do toko toko online sekarang, powerbank tenaga surya sudah banyak dijual dengan harga di bawah seratus ribu. Jika ada perusahaan besar yang serius mengembangkan, tentu tidak sulit bagi mereka memanen solar cell yang memadai untuk menyuplai energi bagi drone raksasa ini.

4. Rumah Rumah Memiliki Cat Seperti Bunglon Dan Tanpa Paku.

Saat ini teknologi LCD, LED dan berbagai material display semakin maju. Teknologi ini memungkinkan suatu permukaan menampilkan gambar dengan warna yang berubah ubah. Digabungkan dengan teknologi lain seperti kamera, layar led atau lcd pun bisa menjadi cermin. Sebuah majalah yang bernama The American Weekly yang terbit pada tahun 1960 menerbitkan sebuah artikel. Di dalam artikel tersebut digambarkan bagaimana orang menjalani kehidupan dimasa depan. Salah satu isinya adalah bahwa rumah rumah orang di masa depan akan memiliki warna yang bisa berubah ubah setiap waktu. Hal ini mungkin sa terjadi jika dinding rumah rumah orang di masa depan tersebut dibuat dari Led atau lcd. Jika tembok rumah dibuat dari led, tentu pemiliknya bisa mengganti warna sesuka dia sepanjang waktu. Seperti saat kita mengganti walpaper dari layar handphone atau komputer kita.

Rumah Rumah Memiliki Cat Seperti Bunglon Dan Tanpa Paku.
Rumah Rumah Memiliki Cat Seperti Bunglon Dan Tanpa Paku. image [source]

Prediksi lainnya, orang orang di masa depan akan meninggalkan penggunaan paku. Mereka akan beralih ke teknologi lem super. Pernah tahu kan di jaman sekarang ini keberadaan lem yang bisa di pakai untuk segala jenis permukaan. Bagaimana kalau orang di masa depan menemukan lem yang mempunyai daya rekat super sehingga tembok rumah retak pun dapat direkatkan dengan lem. Jika lem super seperti ini ada, tentu akan luar biasa mengagumkan. Minimal kita bisa menghemat pemakaian logam yang digunakan untuk memproduksi paku.

5. Ojek Drone.

Motor dan mobil sudah menjadi alat transportasi umum saat ini. bahkan dalam satu rumah ada lebih dari satu motor dan mobil terparkir. Semakin banyak orang yang memakai motor dan mobil sebagai alat transportasi utama akan menyebabkan dampak buruk. Salah satunya adalah jalanan menjadi macet. Orang orang setiap berangkat dan pulang kerja akan terjebak di jalanan. Waktu mereka terbuang, istirahat kurang dan menjadi mudah stres. Orang orang kemudian akan mencari alternatif alat transportasi lainnya. Di beberapa kota alat transportasi masal memang sudah mulai dikembangkan. Misalnya saja, ada busway, kereta api monorail, ada juga kereta api cepat bawah tanah. Jika masyarakat banyak yang memakai mode transportasi masal ini maka kemacetan bisa sedikit dikurangi. Masalahnya berbagai jenis transportasi masal tersebut tidak bisa menjangkau tempat tempat tertentu. Lagi lagi alat trasnportasi berbasis drone mungkin akan dilirik.

Ojek Drone.
Ojek Drone.image [source]

Penggunaan drone sebagai alat transportasi ini juga masuk akal. Kita lihat saja di berbagai tempat ada restoran unik yang mampu memanfaatkan drone untuk mengantar makanan ke meja pelanggan. Amazon juga sudah berencana memakai drone untuk mengantar barang pesanannya. Jika drone dirancang dengan ukuran lebih besar sedikit saja, maka drone ini mungkin mampu untuk mengangkut berat manusia. Jika manusia mulai menggunakan drone atau angkutan udara lainnya, maka kemungkinan besar di atas bagunan-bagunan gedung bertingkat akan dibangun semacam landasan untuk mendarat. Bukan tidak mungkin juga, di masa depan akan muncul ojek yang memakai drone. Wow pasti akan sangat menyenangkan bukan. kalau teknologi seperti ini benar benar ada, satu pesan penulis, jangan sampai berteriak “om telolet om” pada pesawat yang sedang melintas ya. Kalau pilotnya kehilangan konsentrasi bisa gawat.

Wah canggih canggih ya teknologi orang masa depan dari prediksi prediksi di atas. Eits jangan menganggapnya Cuma khayalan dulu ya. soalnya banyak teknologi teknologi yang sekarang ada itu berasal dari khayalan seseorang. Perjalanan ke bulan misalnya, jauh jauh hari sebelum NASA benar benar bisa mendaratkan pesawat apollo ke bulan, penulis fiksi Jules Verne telah membuat cerita nya. Contoh lainnya misal 3d printer yang sempat muncul di film startrek, google glass dan juga handphone. Jadi jangan takut berimajinasi ya. Siapa tahu imajinasimu akan terwujud dalam beberapa tahun ke depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *