Sedang memuat Ini Kemampuan Super Yang Kita Miliki Ketika Masih Bayi Dan Hilang Perlahan Lahan Seiring Kita Tumbuh Dewasa.

Ini Kemampuan Super Yang Kita Miliki Ketika Masih Bayi Dan Hilang Perlahan Lahan Seiring Kita Tumbuh Dewasa.

Di Balik Ketidakberdayaan Bayi, Ternyata Tersimpan Potensi Yang Hebat

Botak, tidak punya uang, penganguran, tak bisa apa apa tapi selalu mengalahkan pria dalam merebut perhatian wanita, itulah bayi. Orang dewasa memang umumnya menganggap bahwa bayi itu tidak bisa apa apa. untuk sekedar memasukkan makanan kemulut saja mereka tidak becus. Tak banyak yang sadar bagwa ternyata bayi itu punya kemampuan super lho.

Ini Kemampuan Super Yang Kita Miliki Ketika Masih Bayi Dan Hilang Perlahan Lahan Seiring Kita Tumbuh Dewasa.
Ini Kemampuan Super Yang Kita Miliki Ketika Masih Bayi Dan Hilang Perlahan Lahan Seiring Kita Tumbuh Dewasa.image [source]

Ketika masih bayi sebenarnya di bekali dengan kemampuan super khusus untuk memastikan mereka bertaha. Beberapa kemampuan tersebut terkait dengan komunikasi, kemampuan psikis serta kemampuan fisik yang melebihi orang orang dewasa. Seiring pertambahan umur menuju kedewasaan, kemampuan ini menghilang secara perlahan. Apa saja sih kemampuan super yang sebenarnya kita miliki sewaktu masih menjadi bayi tersebut? ini dia beberapa diantaranya.

1. Kemampuan Untuk Tidur Dalam Suasana Apapun.

Kemampuan Untuk Tidur Dalam Suasana Apapun.
Kemampuan Untuk Tidur Dalam Suasana Apapun. image [source]

Tidur merupakan hal yang penting bagi bayi. Tidur memberikan kesempatan pada tubuh mereka untuk berkembang secara optimal. Jika kebanyakan orang dewasa kesulitan tidur hanya gegara suara bising lalat, maka bayi dapat tidur meskipun sekitar mereka berisik. Tubuh bayi juga bisa mengatur keseimbanga suhu ketika tidur. Jadi sebenarnya mau panas atau pun dingin bayi tetap dapat tidur dengan pulas. Orang dewasa, gerah sedikit saja sudah tidak bisa tidur dengan tenang bukan?

2. Kemampuan Menggenggam Dengan Kekuatan Luar Biasa.

 Kemampuan Menggenggam Dengan Kekuatan Luar Biasa.
Kemampuan Menggenggam Dengan Kekuatan Luar Biasa. Image [source]

Pernah kan jarimu di genggam oleh bayi sehingga susah dilepaskan. Genggaman hemari bayi memang kuat sehingga bisa menopang berat tubuhnya sendiri. artinya. Bayi mampu bergelantung menyangga berat tubuhnya sendiri hanya dengan bermodalkan menggenggam sesuatu dengan dari kecilnya tersebut. hari bayi juga reflek melakukan gerakan melingkar begitu menyentuh suatu benda. Ini mungkin bertujuan untuk mengurangi resiko mereka terjatuh saat aa di gendongan ibunya.

3. Lidah Super Yang Dimiliki Oleh Bayi.

Lidah Super Yang Dimiliki Oleh Bayi.
Lidah Super Yang Dimiliki Oleh Bayi. image [source]

Percaya atau tidak, lidah nayi itu punya memampuan mengecap rasa 3 kali lebih kuat dari pada lidah orang dewasa. Sebabnya adalah pada lidah bayi, ada syarat perasa yang jumlahnya lebih banyak 3 kali lipat dari lidah orang dewasa. Kemampuan mengecap lidah bayi ini mulai terlatih sejak mereka ada di dalam kandungan. Melalui cairan ketuban mereka bisa mendeteksi perubahan menu yang dimakan oleh ibunya. Perubahan rasa Air susu Ibu akibat perbedaan jenis makanan yang dikonsumsi si ibu juga dapat mereka rasakan. Mereka cenderung pilih pilih pada makanan yang manis untuk memastikan kebutuhan glukosa untuk pertumbuhan bisa terpenuhi.

4. Memiliki Otak Super Untuk Mempelajari Hal Hal Baru.

Memiliki Otak Super Untuk Mempelajari Hal Hal Baru.
Memiliki Otak Super Untuk Mempelajari Hal Hal Baru. image [source]

Disadari atau tidak kemampuan bayi dalam belajar sesuatu hal yang baru itu luarbiasa. Itu karena mereka punya otak yang lebih unggul dari pada orang dewasa. Tiap sel otak pada bayi rata rata berhubungan dengan 1000 sel otak lainnya. sementara pada orang dewasa, rata rata tiap 1 sel otak hanya berhubungan dengan 300 sel otak lain. hubunga antar sel otak ini disebut dengan sinap. Semakin banyak sinap, kemampuan kerja otak pun semakin efisien. Itulah sebabnya kenapa saat muda belajar itu adalah sesuatu yang sangat mudah. Namun ketika sudah tua, otak kadang terasa bebal untuk diisi ilmu baru.

5. Punya Kemampuan Renang Yang Luar Biasa.

 Punya Kemampuan Renang Yang Luar Biasa.
Punya Kemampuan Renang Yang Luar Biasa. image [source]

saat kebanyakan orang dewasa gelagapan ketika tercebur ke dalam air, bayi yang umurnya kurang dari 6 bulan justru santai. Mereka punya kemampuan alami untuk berenang di dalam air dengan mulut dan mata terbuka. Air yang kebetulan masuk ke mulut secara reflek akan disalurkan ke perut sehingga paru paru mereka tetap aman. Mungkin karena mereka sudah terbiasa selama 9 bulan hidup dalam cairan ketuban kali ya.

6. Bayi Punya Kemampuan Super Dalam Membaca Perasaan Orang Di Sekitarnya.

Bayi Punya Kemampuan Super Dalam Membaca Perasaan Orang Di Sekitarnya.
Bayi Punya Kemampuan Super Dalam Membaca Perasaan Orang Di Sekitarnya. image [source]

Sering terjadi, ketika ibu atau bapak si bayi sedang gundah, bayi tersebut justru rewel. Itu karena bayi bisa membaca perasaan orang dewasa yang mengasuhnya. Bayi sangat peka terhadap perasaan orang lain. hanya dengan bermodalkan melihat mereka tahu kita sedang seding, kesal, senang atau binggung. Orang dewasa kalah dalam hal kepekaan ini. kepekaan dalam membaca perasaan orang lain ini perlahan hilang seiring kita dewasa. Akhirnya kita perlu bertanya jika ingin tahu perasaan seseorang.

7. Bayi Punya Pendengaran Yang Super Peka.

Bayi Punya Pendengaran Yang Super Peka.
Bayi Punya Pendengaran Yang Super Peka. image [source]

Kadang bayi suka menangis tanpa sebab. Itu mungkin terjadi karena mereka mendengar sesuatu yang mengancam keselamatan mereaka. Ketika masih nayi, kita memamng memiliki pendengaran yang jauh lebih peka. Mereka dapat mendengarkan suara suara dari dalam rahim sang ibu. Kemampuan mendengar yang peka ini mungkin juga penting untuk keselamatan mereka. Dengan kemamuan pendengaran super tersebut, mereka bisa segera menangis untuk memperingatkan orang dewasa disekitarnya ketika ada sesuatu yang mengancam keselamatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *