Hal-Hal Konyol Yang Menyebabkan Kematian Beberapa Orang Ini Sungguh Diluar Dugaan.

Penyebab Kematiannya Sepele

Ada yang bilang bahwa umur, jodoh, rejeki itu berada di tangan tuhan. Manusia hanya dapat membuat rencana dan berusaha. Ketika kita melakukan sesuatu biasanya kita terlebih dahulu akan menghitung hitung resiko yang mungkin muncul akibat tindakan tersebut. Setelah mengetahui resiko yang ada, kita bisa membuat langkah antisipasi. Seperti saat menyeberang jalan misalnya. Kita pasti tahu bahwa resiko di tabrak pengendara motor selalu ada. oleh karena itu untuk mengurangi resiko kita melihat kanan kiri dulu dan menunggu sampai jalan sepi. Dengan melakukan langkah antisipasi tersebut peluang kita untuk sampai dengan selamat di sebarang jalan menjadi besar. Resiko celaka pun dapat dikurangi.

Hal Hal Konyol Yang Menyebabkan Kematian Beberapa Orang Ini Sungguh Diluar Dugaan.
Hal Hal Konyol Yang Menyebabkan Kematian Beberapa Orang Ini Sungguh Diluar Dugaan. image [source]

Semua yang hidup pasti akan mati. Datangnya kematian pada diri seseorang tersebut tidak bisa diduga duga. Tak ada yang tahu kapan dan karena apa kita akan mati. Meskipun kita sembunyi di tempat paling aman pun kematian akan tetap menghampiri kita. sekeras apapun usaha kita untuk menghindar, pada akhirnya kematian akan tetap menghampiri kita. begitu pula yang dialami oleh orang orang berikut ini. orang orang berikut ini sudah memiliki keahlian dan terbiasa melakukan aktivitas mereka. Kemampuan mereka tidak perlu diragukan lagi. Langkah langkah mereka dalam mengantisipasi munculnya resiko celaka juga pasti sudah mereka siapkan. Namun tetap saja maut berhasil menyergap mereka. Mereka akhirnya mati ketika sedang melakukan aktivitas yang biasa mereka lakukan. Penyebab kematian mereka pun sangat diluar dugaan. Siapa saja orang orang ini dan hal konyol apa yang menjadi penyebab kematian mereka? Berikut ini daftarnya.

1. Pemburu Ikan Yang Mati Akibat Ikan Tangkapan Mencolot Masuk Ke Tenggorokan.

Ikan merupakan salah satu sumber makanan bagi manusia. Jenis ikan yang ada di dunia ini sangat banyak. sebagian besar dari mereka tidak berbahaya dan biasa dimakan. Beberapa jenis ikan dapat hidup bebas di sungai sungai. Oleh karena hidup bebas tersebut banyak orang menangkapnya untuk dijadikan lauk-pauk atau dijual. Cara menangkap ikan ini bisa dilakukan dengan berbagai alat. Ada yang memakai jaring, ada yang memakai pancing, memakai obat-obatan beracun, atau menggunakan strum listrik.

Pemburu Ikan Yang Mati Akibat Ikan Tangkapan Mencolot Masuk Ke Tenggorokan.
Pemburu Ikan Yang Mati Akibat Ikan Tangkapan Mencolot Masuk Ke Tenggorokan. image [source]

Sebut saja namanya Robert Mwaijega. Pria ini berumur 47 tahun. Ia merupakan nelayan pencari ikan berpengalaman. Banyak pantai, sungai serta muara yang telah ia tahlukkan dengan perahu dan jaring ikannya. Hasil tangkapan ikannya setiap hari pun bisa dibilang cukup melimpah. Ia menjaring ikan di malam hari dan menjualnya di siang hari. Suatu malam ia pergi mencari ikan bersama rekannya. Mengarungi sungai sungai kaya ikan di tanzania, pria ini senang ketika jaring yang ia tebar manyak mendapat ikan. Ikan yang ia tangkap berjenis ikan nila. Ikan tersebut memiliki ketahanan yang cukup baik. mereka masih mampu hidup beberapa saat setelah ditangkap dari air. Seperti umumnya ikan, ketika di taruh di darat mereka akan mengelepar, melompat lompar berusaha untuk kembali ke perairan. Si Robert ini sibuk ngoceh bersama rekannya tersebut sambil melanjutkan perjalanan mencari spot yang banyak ikannya. Tak menghiraukan ikan hasil tangkapan yang menggelepar dan meloncat-loncat tersebut, ia terus saja berbicara. Tiba tiba seekor ikan lompat cukup tinggi dan masuk ke rongga mulut Robert yang terbuka ketika asyik mengobrol. Ikan tersebut berhasil masuk ke tenggorokan si nelayan dan membuka duri-duri siripnya. Tak mengira hal konyol tersebut bakal terjadi, Robert pun gelagapan. Temannya yang menjadi saksi hidup peristiwa langka tersebut segera memacu perahunya menuju rumah sakit terdekat. Sayang sekali sebelum sempat mendapatkan pertolongan, ikan tersebut menyumbat rapat kerongkongan si Robert. Si Robert pun mati kehabisan nafas akibat ikan hisup yang ada di tenggorokannya tersebut. Sang pemburu ikan pun di KO oleh hasil buruannya sendiri.

2. Aktivis Hak Wanita Yang Mati Di Tabrak Kuda.

Wanita seringkali berada di posisi lemah. Hak hak mereka kadang tidak di berikan baik oleh pemerintah atau oleh kaum lelaki yang ada di sekitar mereka. Kondisi seperti ini juga terjadi di Inggris pada awal abad 20. Para aktivis perempuan pun banyak yang memperjuangkan hak hak kesetaraanya. Salah satu dari aktivis kesetaraan hak wanita di Inggris tersebut bernama Emily Wilding Davison. Ia lahir pada tanggal 11 Oktober 1987. Di kala itu Emily merupakan salah satu aktivis yang populer. Ia populer karena seringkali menggunakan cara cara ekstrim dalam aksinya untuk menarik perhatian masyarakat. Mogok makan adalah aksi favorit yang sering ia lakukan.

Aktivis Hak Wanita Yang Mati Di Tabrak Kuda.
Aktivis Hak Wanita Yang Mati Di Tabrak Kuda. image [source]

Akibat aksi mogok makan tersebut berkali kali Emily ini di amankan oleh polisi dan dipaksa makan ketika berada di dalam penjara. Banyak orang khawatir bahwa nyawa Emily ini akan terancam akibat aksi mogok makannya tersebut. Di Inggris balap kuda merupakan kompetisi yang populer di jaman itu. Tanggal 8 juni 1913 ada event besar balapan kuda yang digelar. Pada event tersebut, kuda milik raja George ikut berpartisipasi. Oleh karena partisipasi dari kuda raja George, event balap kuda tersebut pun menjadi pusat perhatian publik inggris. Melihat kesempatan langka ini Emily tidak menyia-nyiakannya. Ia berencana untuk melakukan aksi agar orang orang menaruh perhatian pada hak hak wanita. ia berdiri di luar pagar lintasan bersama penonton lain. tepat ketika kuda milik raja George melintas, ia segera menerobos pagar dan masuk lintasan. Mencoba untuk menarik perhatian sebanyak mungkin orang, ia mencegat kuda balap tersebut dan berusaha meraih tali pengendalinya. Emily tentu saja bukan tandingan bagi kuda balap tersebut. Sontak, sang kuda pun menabrak Emily. Karena keget, joki kuda terpelanting ke arah samping sementara kuda tepat menuruk tubuh Emily. Tubuh Emily pun terlempar tinggi ke udara dan kemudian jatuh terhempas kuat ke permukaan tanah. Ia mengalami beberapa patah tulang dan meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit. yah, getol mogok makan, tapi malah mati akibat di tabrak kuda. Tak ada yang menyangka.

3. Peternak Yang Mati, Habis Dimakan Babi.

Di masyarakat Eropa babi merupakan sumber daging yang paling diminati. Daging babi diolah menjadi berbagai jenis makanan. salah satu makanan olahan daging babi adalah Bacon. Karena tingginya masyarakat pada daging babi ini banyak petani memelihara babi sebagai hewan ternak. Babi yang di ternak biasanya tidak berbahaya. Tidak seperti babi hutan yang punya taring panjang dan sering menyerang manusia, babi ternak biasanya jinak. Makanan babi pun biasanya berasal dari tumbuh tumbuhan dan bukan daging. Siapa yang bakal menyangka babi yang jinak tersebut ternyata bisa juga memakan habis pemiliknya.

Peternak Yang Mati, Habis Dimakan Babi.
Peternak Yang Mati, Habis Dimakan Babi. image [source]

Kematian tragis akibat dimakan babi ini dialami oleh Terry Vance Garner. Ia merupakan beneran tentara yang dulu ikut perang di Vietnam. Bisa bertahan dari gempuran tentara vietnam hingga perang usai, ia pun ikut di pulangkan ke negara asalnya, yaitu amerika. Kekejaman yang diakibatkan oleh perang, nyawa teman temannya yang melayang akibat perang rupanya menyisakan trauma bagi si Terry ini. untuk menghilangkan trauma tersebut ia meninggalkan dunia militer dan membuka peternakan di pedesaan. Aktivitasnya sehari hari adalahmengurus dan memberi makan babi babi. Suatu pagi ia pamit kepada istrinya untuk memberi makan babi di peternakan. Di tunggu hingga senja, Terry ini tak kunjung pulang juga. Istrinya yang khawatir pun menyusul ke perternakan namun tidak menemukan siapa siapa. Ia pun kemudian mengecek masuk ke kandang babi. Di sana ia dikejutkan dengan temuan potongan kecil tulang manusia dan gigi palsu berserakan milik suaminya. Sang istri pun kemudian sadar bahwa tubuh suaminya telah habis dimakan babi. Menyedihkan bukan, bisa bertahan dari kekejaman tentara Vietkong tapi mati oleh babi peliharaan sendiri.

4. Ratu Thailand Yang Meninggal Akibat Status Ningratnya.

Thailand merupakan sebuah negara monarki konstitusional. Artinya negara berada di bawah kerajaan dan dalam menjalankan pemerintahannya menggunakan undang undang. Raja dan keluarga kerajaan di Thailand sangat di hormati. Mereka dianggap dekat dengan dewa. Untuk sekedar berinteraksi dengan raja dan keluarga kerajaan ada aturan ketat. Tidak semua orang boleh menatap atau menunjuk ke arah raja. Jika ada rakyat biasa yang melanggar, hukuman penjara bisa menanti dalam waktu yang lama. Kulit keluarga kerajaan itu suci. Rakyat biasa yang berani berani menyentuh bisa dihukum mati. Tujuan terapkanya aturan ketat ini tidak lain dan tidak bukan adalah untuk memberi penghormatan terhadap keluarga raja. Terhadap para ningrat di kerajaan Thailand tersebut. Namun siapa sangka jika aturan ketat tersebut ternyata justru berbuah malapetaka bagi permaisuri mereka.

Ratu Thailand Yang Meninggal Akibat Status Ningratnya.
Ratu Thailand Yang Meninggal Akibat Status Ningratnya. image [source]

Peristiwa yang berujung malapetaka tersebut terjadi pada bulan Mei !880. saat itu permaisuri kerajaan Thailand yang bernama Sunandha menunggangi perahu, menyusuri sungai menuju istana Bang Pa-in. Ia berlayar dengan dikawal para prajurit istana. Naas, kapal yang ditumpangi permaisuri sunanda tergulung arus deras sungai. Permaisuri yang tidak bisa berenang pun akhirnya timbul tenggelam, panik meminta pertolongan pada para pengawalnya. Aturan tetaplah aturan. Di dalam kepanikan tersebut, tidak ada satupun prajurit yang menolong permaisuri Sunandha. Mereka takut, menolong permaisuri yang tenggelam berarti harus menyentuh kulitnya. Menyentuh kulit keluarga kerajaan bisa berakibat dihukum mati. Oleh karena itu daripada menolong permaisuri, menjadi pahlawan, namun kemudian dihukum mati mereka memilih hanya menjadi saksi sang permaisuri yang perlahan mati tenggelam tersebut. Status ningrat yang justru membuat si permaisuri menemui ajalnya.

Betul betul konyol kan penyebab kematian 4 orang di atas. Maka dari itu hendaknya kita selalu waspada ya terhadap potensi munculnya bahaya yang tidak diduga-duga. Selalu antisipasi kemungkinan buruk yang bisa muncul. Jangan kaku juga dalam menerapkan aturan. Sesuaikan dengan kondisi darurat yang ada di lingkungan sekitar. Tindakan kecil kita di masa genting bisa jadi membuat perbedaan yang besar. Selalu hati hati ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *