Sedang memuat Terkait Kematian, Ini Lho Yang Diyakini Oleh Orang Orang India Yang Beragama Hindu.

Terkait Kematian, Ini Lho Yang Diyakini Oleh Orang Orang India Yang Beragama Hindu.

Membuat Penasaran Nih

Kematian merupakan hal yang masih menjadi misteri. Ada yang berkeyakinan bahwa setelah mati, maka semuanya berakhir tak ada alam lain. banyak juga yang berjeyakinan bahwa ketika seseorang meninggal, maka yang meninggal hanyalah raganya saja. jiwanya masih teteap hidup dan melanjutkan kehidupan di alam lain. yang beranggapan bahwa setelah mati seseorang akan bereinkarnasi sebagai binatang juga ada.

Terkait Kematian, Ini Lho Yang Diyakini Oleh Orang Orang India Yang Beragama Hindu.
Terkait Kematian, Ini Lho Yang Diyakini Oleh Orang Orang India Yang Beragama Hindu. image [source]

Masing masing orang, masing masing kebudayaan mempunyai anggapan yang berbeda beda tentang kematian. Berbagai anggapan tersebut terdengar unik, aneh, atau bahkan terdengar menarik bagi orang dari kebudayaan yang lain. orang india yang mayoritas penduduknya menganut agama hinu juga punya keyakinan sendiri tentang orang yang sudah mati. bagi telinga kita, keyakinan tersebut bisa jadi terdengar sangat menarik. Apa saja sih keyakinan orang orang india terkait orang mati? berikut ini info lengkapnya.

1. Orang Yang Sudah Mati Menjelma Menjadi Burung Gagak

Orang Yang Sudah Mati Menjelma Menjadi Burung Gagak
Orang Yang Sudah Mati Menjelma Menjadi Burung Gagak image [source]

Di hari seseorang meninggal dunia, maka keluarganya akan memasak dan memberikan makanan khusus kepada burung gagak. Mereka percaya bahwa lelujur mereka yang telah mati tersebut kembali dari kematian dalam bentuk burung gagak untuk memberikan berkah pada yang hidup. Habis itu mereka akan kembali lagi ke alam kematian. .

2. Orang Mati Punya 7 Kali Kesempatan Dilahirkan Kembali.

Orang Mati Punya 7 Kali Kesempatan Dilahirkan Kembali.
Orang Mati Punya 7 Kali Kesempatan Dilahirkan Kembali.image [source]
ercaya bahwa setiap manusia punya 7 kali kesempatan dilahirkan kembali. Bisa dilahirkan sebagai manusia lagi atau bisa juga dilahirkan sebagai binatang. Tergantung amal. Jika amalmu baik, kamu bisa dilahirkan jadi manusia lagi. Tapi jika banyak berbuat dosa, kamu akan dilahirkan kembali sebagai binatang. Kalau tidak mau dilahirkan lagi selama 7 kali, kamu bisa menjadi biksu atau orang yang mengabdi pada kuil. Niksu dan orang orang yang mengabdi pada agama ini ketika mati langsung masuk surga tidak perlu dilahirkan lagi sebanyak 7 kali.

3. Orang Yang Sudah Mati Juga Bisa Menjadi Hantu.

Orang Yang Sudah Mati Juga Bisa Menjadi Hantu.
Orang Yang Sudah Mati Juga Bisa Menjadi Hantu. image [source]

Orang orang yang bunuh diri atau orang orang yang dosanya sangat banyak, ketika mati akan menkadi hantu. Hantu hantu tersebut bergentayangan di muka bumi. Hantu juga ada 2 macam. Hantu yang menyadari kesalahannya dan telah tobat dan hantu yang masih tidak terima di katakan memiliki banyak dosa. Hantu yang pertama sering membantu manusia dengan berbuat baik. sedangkan hantu kedua menganggu manusia.

4. Setelah Mati Orang Akan berkumpul Lagi Dengan Anggota Keluarga Lain Yang Juga Sudah Mati.

Setelah Mati Orang Akan berkumpul Lagi Dengan Anggota Keluarga Lain Yang Juga Sudah Mati.
Setelah Mati Orang Akan berkumpul Lagi Dengan Anggota Keluarga Lain Yang Juga Sudah Mati. image [source]

Kadang kamu rindu kan dengan anggota keluargamu yang telah meninggal. Nah orang orang india yang beragama hindu percaya bahwa ketika seseorang mati, maka ia bisa bertemu dengan anggota keluarga yang sudah mati lebih dahulu. Agar yang baru saja mati bisa berkumpul dengan para pendahulunya, maka dilakukan ritual penyatuan pada hari ke 31 setelah orang tersebut meninggal .

5. Jalan Menuju Ke Surga Itu Adalah Sungai Gangga

 Jalan Menuju Ke Surga Itu Adalah Sungai Gangga
Jalan Menuju Ke Surga Itu Adalah Sungai Gangga image [source]

Orang india juga percaya bahwa sungai gangga adalah penghubung antara surga dan dunia. oleh karena itu banyak tubuh tubuh orang mati yang sudah setengag terbakar dihanyutkan ke sungai gangga. Bisa bayangkan kengerian saat melihat banyak tubuh orang mati hanyut di sungai gangga? Selain seram ternyata kebiasaan tersebut juga menyebabkan banyak terjadi pencemaran air di sungai gangga. Meskipun begitu orang orang india tetap menganggap sungai gangga sebagai sungao suci. Mereka tak segan berendam di dalamnya atau bahkan meminum airnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *