Sedang memuat 4 Kuburan Paling Angker Di Indonesia, Serem Abis

4 Kuburan Paling Angker Di Indonesia, Serem Abis

Apa yang ada di benak Anda ketika melintasi pemakaman? Daripada ingat akan kematian, mungkin Anda akan terlebih dahulu begitu ngeri karena takut. Terutama jika melintas di makam pada waktu malam hari.

Karena makam erat kaitannya dengan orang meninggal, maka tak heran jika tempat ini juga diidentikan dengan sarang makhluk halus. Apalagi jika makam berasal dari masa lampau dipenuhi dengan rimbunnya pepohonan makam. Beberapa makam ini contohnya, banyak masyarakat yang menganggap makam-makam tersebut angker. Penasaran kenapa bisa begitu? Simak informasi berikut ini.

1. Makam Wotgaleh

Makam ini terletak di Yogyakarta tepatnya di sisi selatan landas pacu bandara Adi Sutjitpto Maguwo, Sleman, Yogyakarta. Keangkerannya sudah terkenal di seantero Yogyakarta . Konon di Makam Wotgaleh ini tertanam jasad dari Pangeran Purbaya, putera Panembahan Senoppati yang memiliki kekuatan sakti mandraguna.

1
Makam wotgaleh [ Image Source ]

Ada sebagian masyarakat setempat yang masih percaya jika apa pun bisa jatuh jika melintas di atas makam. Kepercayaan seperti ini muncul karena kabarnya dulu ditemukan banyak bangkai burung yang mati dan lokasi makam pun mengeluarkan bau busu. Bahkan saking angkernya, peswat pun tak berani melintas di atas makam.

2. Makam Raja-raja Imogiri

Umur makam yang sudah ratusan tahun saja sudah membuat komplek Pesarean Para Nata atau yang lebih dikenal Makam Raja-raja Imogiri jadi makin terasa mistis. Keangkeran masih ditambah dengan rimbunya pepohoann di sekeliling makam.

2
Makam raja-raja imogiri [ Image Source ]

Ada yang percaya jika Makam Imogiri menyimpan kekuatan spiritual yang besar. Sehingga tak sembarang orang boleh masuk ke areal makam. Bahkan para Raja Jawa pun juga harus mengikuti aturan dan menggunakan pakaian khusus jika ingin masuk ke makam.

3. Makam Pepen

Kita beralih ke Malang, di kawasan yang khas dengan apelnya ini juga terdapat beberapa tempata angker yang membuat orang ngeri jika melewatinya. Selain SMA Tugu, area pekuburan pepen yang terletak di Kepanjen, Malang juga diyakini menjadi sarang makhluk halus.

3
Makam pepen [ Image Source ]

Tak sedikit yang mengaku pernah merasakan eksistensi makhluk halus di areal makam yang sudah ada sejak zaman dulu itu. Keberadaan makam juga sering dihubung-hubungan dengan kecelakaan yang sering terjadi di jalan dekat makam. Konon pernah ada pengendara motor yang tak sadar masuk ke areal makam. Padahal menuruntnya, ia sedang melintas di jalan biasa. Ia baru sadar setelah menabrak batu nisan di tengah-tengah kuburan.

4. Makam Dayak Benuaq

Jika tiga lokasi sebelumnya berada di Pulau Jawa, kali ini kita mengintip ke Pulau Kalimantan. Pulau yang dihuni oleh masyarakat Suku Dayak itu juga masih kental dengan adat istiadat masyarakat setempat yang diwariskan trun-temurun. Salah satu warisan tersebut bisa dibilang bernuansa horor.

4
Makam dayak benuaq [ Image Source ]

Ya, warisan itu adalah komplek makam Dayak Banuaq. Yang di dalamnya tersimpan jasad hingga tulang belulang dari masyarakat suku Dayak Bentian yang telah meninggal. Pekuburan tidak di dalam tanah, melainkan di sebuah kotak yang bertiang. Setelah meninggal jasad akan dimasukkan dalam kotak tersebut. Dan setelah beberapa tahun kemudian, tulang belulang diambil dan dimasukkan dalam kotak yang lebih permanen. Saat malam hari suasana di sekitar makam sudah pasti akan mencekam. Apalagi masyarakat setempat sering memainkan musik yang katanya untuk memanggil arwah.

Itulah beberapa makam angker di Indonesia. Apakah di tempatmu juga ada makam yang terkenal angker? Silahkan tuliskan komentar di bawah ini ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *