Sedang memuat Membawa Samsung Galaxy Note 7 Di Pesawat Adalah Kejahatan Dan 6 Aturan Aneh Lainnya

Membawa Samsung Galaxy Note 7 Di Pesawat Adalah Kejahatan Dan 6 Aturan Aneh Lainnya

Wah tidak bisa selfie pakai Galaxy Note 7 di pesawat nih.

Sudah dengar kan bahwa akibat baterai yang mudah meledak samsung menarik produk galaxy note 7 dari pasaran. Mengikuti proses recall galaxy note 7 tersebut, berbagai maskapai penerbangan, baik dalam negri maupun luar negri melarang para penumpangnya untuk membawa dan mengoprasikan samsung galaxy note 7 ini di dalam pesawat. Bahkan perkembangan terakhir, di Amerika membawa Samsung Galaxy note 7 ke dalam pesawat adalah sebuah kejahatan federal. Aturan yang cukup aneh bukan, itulah suka dukanya bepergian menggunakan pesawat. Pesawat menjadi alat transportasi favorit bagi banyak orang untuk bepergian. Penyebabnya karena beperian dengan pesawat lebih nyaman dan memakan waktu yang singkat. Di samping itu untuk jarak-jarak yang sangat jauh, ada kalanya pilihan alat transportasi yang tersedia hanya lah pesawat, sebab jika menggunakan mobil atau kendaraan lain akan memakan waktu berminggu minggu. Saat kita berada di dalam pesawat, kita akan pertemu dengan orang lain. orang-orang tersebut, berasal dari tempat yang berbeda, membawa kebudayaan yang berbeda pula. Agar antara satu penumpang dengan penumpang yang lain tidak saling menganggu, maka didalam pesawat tersebut diberlakukan aturan yang ketat.

Membawa Samsung Galaxy Note 7 Di Pesawat Adalah Kejahatan, 6 AtuBahaya Dari Samsung Galaxy Note 7 Yang Siap Meledakran Aneh Lainnya
Bahaya Dari Samsung Galaxy Note 7 Yang Siap Meledak. image [source]

Beberapa aturan yang berlaku di pesawat tersebut mudah di mengerti. Salah satu contohnya misal larangan untuk menonaktifkan handphone. Tujuannya agar sinyal handphine tersebut tidak menganggu beroprasinya alat komunikasi pesawat. Larangan lainnya misalnya kita tidak boleh menaruh minuman di kabin, harus mengetatkan seat belt saat take off dan landing serta aturan aturan lainnya. Selain ada aturan-aturan yang umum dan mudah dimengerti tersebut ada juga aturan-aturan di pesawat yang terdengar aneh dan sulit dimengerti. Aturan-aturan tersebut membuat kita berpikir, “kenapa ada aturan seperti ini”. Penasaran kan apa sih aturan-aturan aneh yang berlaku di dalam pesawat tersebut? Ini daftarnya.

1. Larangan Membawa Samsung Galaxy Note 7

Kamu Pecinta gadget Samsung? Sudah membeli produk flagship paling anyar Samsung Galaxy Note 7? Maka kamu belum beruntung. Maskapai penerbangan yang berbasis di Amerika Serikat ramai ramai melarang penumpangnya membawa Handset tersebut. Galaxy Note 7 dianggap barang berbahaya. Pihak resmi departemen of Transportasi Amerika (DOT), Federal Aviation Administration (FAA), Serta Pipeline and Hazardous Materials Safety Administration (PHMSA) tekah mengeluarkan larangan tersebut.

Larangan Membawa Samsung Galaxy Note 7
Larangan Membawa Samsung Galaxy Note 7. image [source]

Dengan munculmya larangan penggunaan Galaxy Note 7 ini, maka pihak maskapai penerbangan berhak untuk menolak penumpang yang membawa Gadget Samsung Galaxy Note 7. Sebelum keluar larangan resmi, penumpang Cuma dilarang mengoprasikan namun masih boleh membawanya di dalam pesawat. Jika ada penumpang yang memaksa dan menyimpan serta menyembunyikan Galaxy Note di bagasi, maka ia dikategorikan melanggar hukum Federal dan terancam di denda. Wah bisa di kategorikan sekelas teroris dong kita hanya karena membawa-bawa gadget tercinta tersebut. Cari amannya saja ya, tidak usah membawa samsung Galaxy Note 7 di penerbangan pesawat kawasan Amerika.

2. Larangan Naik Pesawat Tanpa Pakaian.

Virgin Amerika, sebuah perusahaan penerbangan yang berpusat di San Francisco mempunyai aturan yang aneh. Mereka tidak akan mau mengangkut penumpang yang tidak memakai pakaian atas dan ataupun pakaian bawah. Aturan ini tergolong aneh, karena siapa sih yang bakal bepergian naik pesawat tanpa mengenakan sehelai kain pun? Sebagai orang normal yang dibesarkan di tengah-tengah budaya ketimuran, pusarnya kelihatan saja, sebagian besar dari kita sudah malu, bagaimana bisa ya pihak maskapai Virgin Amerika tersebut berpikir bahwa akan ada orang yang naik pesawat telanjang.

Larangan Naik Pesawat Tanpa Pakaian.
Larangan Naik Pesawat Tanpa Pakaian. image [source]

Meskipun tampak tidak masuk akal tetapi ternyata ada juga lho orang yang naik pesawat talanjang. Atau paling tidak ia telanjang di dalam pesawat. Peristiwa ini terjadi pada 25 Mei 2016 yang lalu. Seorang penumpang yang naik pesawat milik Frontier Airline dengan Rute Denver menuju Portland tiba-tiba tantrum. Penumpang tersebut berjenis kelamin wanita, ia tantrum berteriak-teriak di dalam pesawat yang sudah siap lepas landas. Sembari berteriak-teriak tersebut, satu persatu pakaian yang ia kenakan di copoti. Setelah semua pakaian lepas dari tubuhnya wanita tersebut kemudian menari striptis. Pesawat pun urung lepas landas dan wanita yang tantrum tersebut digiring keluar dari pesawat. Ternyata gadis tersebut tidak tidur selama beberapa hari dan berada di bawah pengaruh obat.

3. Menolak Penumpang Yang Bau Badannya Brutal.

Seorang penumpang Air Canada diminta turun dari pesawat pada 18 Februari 2010. Dia diturunkan dari pesawat setelah penumpang disebelahnya komplain kepada pramugari bahwa bau penumpang tersebut sangat menganggu. Pesawat tersebut sedang siap-siap mau take off untuk terbang dari Charletown menuju Prince Edward selama 2 jam. Mendapat komplain dari salah satu penumpangnya tersebut, petugas kemudian meminta penumpang yang bau badannya mematikan untuk turun.

Menolak Penumpang Yang Bau Badannya Brutal.
Menolak Penumpang Yang Bau Badannya Brutal. image [source]

Bertolak dari kasus tersebut, maskapai penerbangan American Airlines menerapkan aturan bahwa mereka bisa menolak untuk mengangkut penumpang yang bau badannya brutal menganggu kenyamanan penumpang lain. Melihat adanya aturan seperti ini kita kembali bertanya-tanya, separah apa sih mau badan seseorang sampai pesawat tidak mau mengangkut? Ada baiknya sebelum naik pesawat kamu sedia parfum ya. Siapa tahu di tengah-tengah perjalanan kamu berkeringat dan bau. Tinggal semprotlan parfum, kamu pun dapat naik pesawat tanpa perlu cemas di tendang keluar dari pesawat.

4. Melarang Penumpang Yang Tutur Katanya Kasar.

Maskapai penerbangan Alaska Airline memberlakukan aturan yang aneh lagi. Mereka melarang keras penumpangnya untuk berperilaku tidak sopan dan bertutur kata kasar. Larangan ini mencakup juga gangguan verbal pada penumpang lain dengan kata-kata terkait ras, warna kulit, agama, suku bangsa, umur serta orientasi seksual. Berdasarkan aturan ini, jika kamu naik pesawat bersama temanmu bercanda dan mengatai temanmu dengan kata-kata, ”dasar item”, kamu akan dikeluarkan dari pesawat.

Melarang Penumpang Yang Tutur Katanya Kasar.
Melarang Penumpang Yang Tutur Katanya Kasar. image [source]

Aturan ini kemungkinan diberlakukan agar penumpang lain merasa nyaman. Tanggal 7 Maret 2016 kemarin seorang bocah laki laki berusia 14 tahun, diusir keluar dari pesawat bersama 24 orang penumpang lainnya. Bocah dan ke 24 penumpang lainnya tersebut diusir keluar pesawat karena perilaku mereka di dalam pesawat tidak sopan dan menganggu penumpang lain. Pesawat tersebut harus mengalami penundaan selama 3 jam akibat peristiwa tersebut. Pihak Thomson Airways menyatakan bahwa mereka tidak mentolerir perilaku buruk penumpang di dalam pesawat. Mereka juga meminta maaf pada penumpang lain akibat insiden tersebut.

5. Ular, Laba-Laba Dan Tikus Tidak Boleh Naik.

Kebanyakan dari maskapai penerbangan, membolehkan binatang peliharaan untuk diajak terbang. Binatang yang boleh diajak terbang tersebut merupakan binatang peliharaan yang dekat secara emosional dan dapat memperkuat si penumpang secara emosi ketika sedang berada di dalam pesawat. Namun ternyata binatang peliharaan yang diperbolehkan untuk ikut berada di pesawat tersebut hanyalah binatang peliharaan tertentu saja. Anjing dan monyet diperbolehkan ikut naik di dalam pesawat. Namun jika kamu memiliki binatang peliharaan lain, tunggu dulu, tidak semua binatang peliharaan boleh naik ke dalam kabin penumpang.

Ular, Laba-Laba Dan Tikus Tidak Boleh Naik.
Ular, Laba-Laba Dan Tikus Tidak Boleh Naik. image [source]

Jika kamu merupakan pecinta ular dan merasa bahwa ular dapat mensuportmu secara emosi ketika terbang, maka kamu sedang tidak beruntung. Sedekat apapun kamu dengan ular peliharaanmu, ular tidak diijinkan ikut naik di kabin penumpang. Binatang lain yang juga tidak diijinkan adalah Laba-laba dan tikus. Binatang-binatang tersebut tidak diijinkan kemungkinan besar karena banyak penumpang lain yang takut, geli atau jijik melihatnya.

6. Boleh Membawa Koleksi Tanduk Hewan Buruan.

Membawa ular tidak boleh, tapi membawa tanduk binatang hasil buruan malah boleh. Aturan yang aneh kan? Lagi pula berapa ya jumlah penumpang yang rela menenteng-nenteng tanduk hewan kemana-mana sambil naik pesawat sehingga aturan aneh seperti ini perlu di buat? Kemungkinan besar karena tanduk binatang merupakan souvenir di kota kota tertentu. Atau mungkin juga orang yang liburan dengan berburu binatang pasti ingin membawa pulang tanduk binatang yang berhasil mereka bunuh. Yang jelas suatu aturan muncul karena pernah ada kejadian yang sama.

Boleh Membawa Koleksi Tanduk Hewan Buruan.
Boleh Membawa Koleksi Tanduk Hewan Buruan. image [source]

Jika kamu ingin membawa tanduk binatang ke dalam pesawat, maka syaratnya tanduk tersebut harus terbungkus dalam plastik. Syarat berikutnya, bagian pangkal bekas potongan dengan kepala hewan harus sudah dibersihkan. Jadi sebelum mengangkut ke dalam pesawat pastikan tanduk binatang hasil buruanmu tersebut sudah bersih dari darah. Setelah diijinkan, kamu pun harus membayar biaya sebesar $150 dolar.

7. Dilarang Menaruh Barang Berharga Termasuk Kacamata, Peta, Kaca, alat Musik Dan Makeup di Dalam Bagasi.

Mengetahui bahwa seringnya terjadi pencurian dibagasi pesawat, semua orang tentu waspada dan tidak mau menaruh barang berharga berupa pehiasan di dalam bagasi. Namun larangan menaruh kacamata, kaca, peta, make up bahkan alat musik didalam lemari, kenapa musti ada? Kenapa barang barang tersebut di kategorikan barang berharga? Memangnya ada yang mau mencuri kacamata, serta peta dari tas kita? Aturan ini berlaku di maskapai penerbangan Jetblue.

Dilarang Menaruh Barang Berharga Termasuk Kacamata, Peta, Kaca, alat Musik Dan Makeup di Dalam Bagasi.
Dilarang Menaruh Barang Berharga  di Dalam Bagasi. image [source]

Kemungkinan pihak Jetblue membuat aturan aneh ini untuk berkelit kalau-kalau ada barang seperti yang disebutkan diatas hilang dari bagasi penumpang. Ketika ada penumpang yang komplain boneka, kacamata, cermin atau gitar mereka hilang di bagasi, mereka bisa berkelit dengan berkata,”kan sudah kami bilang tidak boleh menaruh benda benda itu di bagasi”. Dan penumpang pun tidak bisa berbuat apa-apa lagi. Wah mirip aturan yang ada di tempat parkir ya. Helm dan barang berharga lain harap dibawa masuk. Kami tidak bertanggung jawab terhadap kehilangan barang apapun. Aturan yang bikin kesel kan. Tapi sebagai penumpang kita hanya bisa menerima aturan tersebut. Kalaupun terpaksa membawa barang-barang tersebut, di tenteng saja. Tidak usah di masukkan ke dalam bagasi.

Itulah beberapa aturan aneh yang berlaku di dalam pesawat saat mengudara. Untuk memastikan perjalananmu tidak terganggu, sebaiknya baca dan ikuti semua aturan tiap-tiap maskapai penerbangan yangkamu pilih. aturan aturan tersebut biasanya ada di bagian bawah website mereka di menu legal. Dengan mengetahui semua aturan, kamu akan lebih siap menghadapi kemungkinan yang bisa terjadi di dalam pesawat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *