Sedang memuat Ingin Lipstick Tahan Lama Di Bibir? Ini Lho Rahasianya

Ingin Lipstick Tahan Lama Di Bibir? Ini Lho Rahasianya

Penampilan merupakan suatu hal yang penting bagi wanita. Baik itu dari segi berpakaian, sikap atau dandannya. Jaman sekarang, wanita menjadikan ketiga komponen itu agar mendapatkan rasa percaya diri yang tinggi. Salah satunya dengan menggunakan make up. Salah satu make up yang wajib di miliki tiap wanita adalah lipstick.

Memakai lipstick ibarat menjadi makanan bagi wanita sehari-hari. Sering kali anak muda membawa lipstick ini kemana-mana. Tak hanya anak muda,kaumibu-ibu pun juga tak mau kalah untuk memakai dan membawa lipstick kemanapun mereka pergi. Lipstick yang warnanya tahan lebih lama tentunya akan mendapat nilai ektra karena tidak perlu lagi untuk mengaplikasikannya secara berulang. Tentu sangat merepotkan jika harus mengaplikasikan lipstick secara berulang kali, maka dari itu ada beberpa tips praktis menggunakan lipstick agar warnanya merekat lebih lama di bibir.

1. Eksfoliasi Bibir

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan eksfoliasi bibir anda. Rutinlah untuk menggosok bibir anda dengan scrub khusus bibir. Aplikasikan ke seluruh permukaaan bibir anda, sambal pijat perlahan. Anda akan merasakan bibir anda lembut dan mempermudah menerima warna dari lipstick.

eksfoliasi bibir
Eksfoliasi Bibir [ Image Source ]

2. Menggunakan Lip Balm

Setelah permukaan bibir lembut, langkah selanjutnya agar warna lipstick tahan lebih lama adalah dengan menggunakan lip balm. Penggunaan lip balm ini dilakukan untuk memproteksi bibir anda sebelum mengaplikasikan lipstick. Setelah menggunakan lip balm, tempelkan tisu secara halus di bibir anda, sisa lip balm akan menjaga kelembapan bibir anda.

menggunakan lip balm
Menggunakan Lip Balm [ Image Source ]

3. Gunakan Concealer pada Bibir

Seperti mengaplikasikan pada bedak, gunakan conceler untuk memberi alas bibir sebelm menggunakan lipstick. Aplikasikan conceler dengan bertekstur liquid pada bibir anda akan membuat lipstick terlihat seperti warna aslinya. Gunakan spons atau kuas sebagai aplikatornya.

conceler pada bibir
Conceler pada bibir [ Image Source ]

4. Memakai Lip Liner

Anda dapat membuat garis bibir terlebih dahulu dengan menggunakan lip liner yang sesuai dengan warna lipstick anda. Dengan menggunakan lip liner, anda tidak perlu takut berantakan untuk mengulas lipstick.

menggunakan lip liner
Menggunakan lip liner [ Image Source ]

5. Aplikasi Secara Perlahan dengan Kuas

Setelah menggunakan lip liner, saatnya mengaplikasikan lipstick. Anda bisa memulai mengaplikasikan dari bagian tengah bibir bagian bawah kemudian atas atau pilih sisi kanan atau kiri lebih dulu. Untuk warna lipstick rapi dan mudah diaplikasikan, anda bisa menggunakan dengan alat bantu seperti kuas bibir.

aplikasikan dengan kuas
Aplikasikan dengan kuas [ Image Source ]

6. Akhiri dengan Bedak Tabur

Dengan bedak, warna lipstick bisa tahan lebih lama dan tidak pudar. Setelah menggunakan lipstick, oleskan bedak tabor dengan terlebih dahulu mengambil 1 helai tisu. Letakkan di atas permukaan bibir anda. Ambil bedak tabor yang tidak memiliki warna dan bubuhkan dengan menggunakan brush ke seluruh permukaan bibir. Langkah terakhir anda bisa kembali mengaplikasikan lipstick, yaa!!! Anda akan terlihat manis dengan warna lipstick yang merekat seharian.

gunakan bedak tabur
Gunakan bedak tabur [ Image Source ]

Demikianlah tips agar lipstick bisa tahan lebih lama di bibir yang perlu anda ketahui. Memiliki bibir yang seksi dengan teknik memakai lipstick yang baik akan menambah kepercayaan diri anda dalam berpenampilan menarik dimanapun anda berada.

Well itu tadi bisa di coba bagi anda yang mempunyai masalah dengan warna lipstick yang mudah pudar di bibir anda, semoga bisa bermanfaat ya ladies! Kowalaa…..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *