Sedang memuat 5 Lokasi Paralayang Paling Seru Ini Akan Menguras Adrenalinmu Sampai Habis

5 Lokasi Paralayang Paling Seru Ini Akan Menguras Adrenalinmu Sampai Habis

Untuk urusan tempat wisata, Indonesia memang juaranya. Mulai dari pantai, air terjun, hingga wisata budaya yang sangat mempesona. Sayangnya, wisata itu lama-lama membosankan jika tidak ditunjang dengan wisata yang lebih menantang. Yaph, wisata yang menguras adrenalin seperti mendaki, arung jeram, off road, dan paralayang sudah sepantasnya digenjot akan semakin tenar dan diminati oleh banyak wisatawan.

Ngomong-ngomong masalah paralayang, Indonesia sebenarnya memiliki banyak sekali spot bagus untuk wisata ekstrem ini. Jika kamu ingin merasakan sensasi terbang di udara seperti burung. Coba datangi lima lokasi paralayang di bawah ini. Dijamin, adrenalin akan dikuras habis-habisan.

1.  Paralayang Gunung Banyak – Batu, Jawa Timur

Batu tak hanya menyajikan wisata petik buah dan taman hiburan saja. Tempat ini juga menyajikan pengalaman berwisata unik seperti paralayang yang sangat memukau. DI batu, wisata paralayang yang sangat memacu adrenalin ini terletak di Gunung Banyak yang memiliki ketinggian 1.315 mdpl. Di tempat ini, kamu bisa melihat pemandangan Kota Batu yang indah, terutama saat malam hari.

Paralayang Batu [image source]
Paralayang Batu [image source]

Biaya untuk paralayang sekitar Rp350.000,00 per orang. Meski terbilang sangat mahal, pengalaman yang didapatkan sangatlah luar biasa. Di tempat ini kamu juga bisa menemukan banyak penginapan hingga bisa menikmati Kota Batu di Malam dari dari ketinggian gunung yang sangat dingin.

2. Paralayang Gunung Mas, Puncak – Bogor, Jawa Barat

Bogor tak hanya menghadirkan keragaman floranya di Kebun Raya. Bogor juga menyajikan pengalaman terbang di angkasa dengan paralayang yang sangat memukau. Jika kamu kebetulan berada di Bandung, jangan lupa untuk datang ke Gunung Mas terutama di Agrowisata Naringgul. Di tempat ini kamu bisa menikmati pemandangan Bogor yang indah dari ketinggian.

Paralayang Gunung Mas [image source]
Paralayang Gunung Mas [image source]

Gunung Banyak memiliki kontur yang cukup landai dan tak banyak pohon besar. Itulah mengapa tempat ini sangat cocok untuk paralayang. Tarif satu kali jalan, sekitar 10 menit adalah Rp350.000,00. Sebelum terbang, setiap peserta harus mengisi borang registrasi penerbangan yang berisi beberapa aturan dan wajib dipatuhi. Setelah masalah registrasi selesai, kamu siap meluncur dan melayang-layang seperti burung di angkasa.

3. Paralayang Parangtritis – Yogyakarta

Dalam beberapa tahun terakhir, Yogyakarta mulai berbenah dalam sektor wisata pantainya. Tak mengherankan jika inovasi-inovasi baru kerap dimunculkan untuk menarik banyak wisatawan untuk datang. Pantai Parangtritis tak lagi hanya digunakan untuk transit saja, kini pantai ini juga mulai berbenah dan menghadirkan adanya wisata ekstrem paralayang dari salah satu bukit di dekat pantai.

Paralayang Parangtritis [image source]
Paralayang Parangtritis [image source]

Jika kebanyakan paralayang menyajikan pemandangan pegunungan yang indah. Di tempat ini kamu akan mendapatkan pemandangan pantai yang memulai. Terlebih jika terbangnya saat senja. Tarif satu kali naik plus pilot paralayang berkisar Rp300.000,00-Rp375.000,00. Jadi siapkan uangmu dari sekarang untuk menikmati sensasi terbang di pantai parangtritis yang sangat indah itu.

4. Paralayang Bukit Timbis – Bali

Bali mungkin pusatnya paralayang hingga tak akan sulit untuk mendapatkan pengalaman ekstrem dari wisata ini. Namun hanya ada satu tempat yang sangat menarik hingga sering dijuluki sebagai surga Paralayang di Bali. Tempat itu terletak di bukit Timbis yang tak begitu jauh dari Nusa Dua. Jaraknya kurang lebih 15 kilometer dari Pantai Kuta yang termasyhur itu.

Paralayanng Bukit Timbis [image source]
Paralayanng Bukit Timbis [image source]

Pada tahun 2008 lalu, sebanyak 88 penerbang paralayang terjun di sini secara bersamaan. Bahkan mendapatkan penghargaan dari MURI. Jika kamu ingin merasakan sensasi terbang dengan paralayang, jangan sungkan-sungkan untuk datang ke bukit Timbis. Banyak profesional yang akan membantumu terbang bersama dengan tarif tertentu.

5. Paralayang Puncak Lawang, Maninjau – Padang, Sumatra Barat

Setelah berkutat di Jawa dan Bali, mari saatnya terbang menuju Sumatra untuk merasakan sensasi paralayang yang konon terbaik di Asia Tenggara. Wisata ekstrem paralayang ini berada di Puncak Lawang, Maninjau. Di tempat ini kamu bisa terbang melintasi Danau Maninjau yang luas dibalut pemandangan alam yang sangat memukau.

Paralayang Puncak Lawang, Maninjau [image source]
Paralayang Puncak Lawang, Maninjau [image source]

Para pilot yang bekerja untuk paralayang di sini rata-rata sudah berpengalaman dan bersertifikasi. Jadi kamu tak perlu ragu lagi untuk mencoba melintasi udara yang luas dengan sensasi ngeri-ngeri seru. Sekali terbang dengan paralayang akan membuatmu ketagihan meski sebenarnya sangat mengerikan.

Inilah lima lokasi paralayang paling seru yang akan menguras adrenalinmu hingga habis. Jadi siapkan waktu jauh-jauh hari untuk merasakan sensasi terbang seperti burung di angkasa. Bersiaplah menguras adrenalinmu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *