Sedang memuat Ada-Ada Saja, Hungaria Menggelar Lomba Gali Kubur!

Ada-Ada Saja, Hungaria Menggelar Lomba Gali Kubur!

Ada pemandangan tak biasa di salah satu pemakaman umum di kota Debrecen, Hungaria. Pada tanggal 3 Juni 2016 banyak penggali kubur yang datang dan menggali banyak lubang. Ada apa gerangan hingga mereka membuat lubang pemakaman sebanyak itu?

Tidak ada bencana yang menyebabkan banyak korban jiwa di Hungaria. Tapi saat itu banyak penggali kubur datang ke lokasi yang sama untuk membuat lubang pemakaman. Ternyata saat itu tengah digelar lomba gali kubur yang diselenggarakan oleh Asosiasi Pemakaman Hungaria.

Lomba ini tergolong nyeleneh lantaran pesertanya adalah orang-orang dengan profesi sebagai penggali kubur. Mereka diminta untuk menunjukkan keterampilan menggali kubur dengan cepat dan rapi. Seperti dilansir Travelingyuk dari laman Reuters, lomba gali kubur ini dilakukan di pemakaman umum umum di kota Debrecen, Hungaria.

Lomba gali kubur [image source]
Lomba gali kubur [image source]

Dalam perlombaan tersebut diikuti oleh 18 kelompok yang masing-masing terdiri dari 2 orang anggota. Di dalam perlombaan ada beberapa hal yang dinilai untuk mendapatkan pemenangnya. Selain kecepatan setiap penggali kubur dituntut untuk bisa menggali serapi mungkin dengan ukuran yang telah ditentukan.

Lomba gali kubur [image source]
Lomba gali kubur [image source]

Bagi penggali profesional hanya butuh waktu setengah jam untuk menyelesaikan pekerjaannya sedangkan para pemula butuh waktu dua kali lipat. Adapun ukuran yang diminta pihak penyelenggara adalah panjang 200 sentimeter, lebar 80 sentimeter dan kedalaman 160 sentimeter.

Meski terlihat aneh dan menyeramkan namun tujuan perlombaan ini cukup menginspirasi di mana pihak penyelenggara bermaksud untuk menaikkan martabat para penggali kubur yang selama ini dipandang sebagai profesi yang tidak begitu penting.

Lomba gali kubur [image source]
Lomba gali kubur [image source]

Pemenang dalam perlombaan ini akan mendapatkan hadiah dan memperoleh kesempatan untuk kembali bersaing di tingkat yang lebih tinggi di mana akan mempertemukan antar pemenang dari negara Polandia, Slovakia dan Republik Ceko. Wah ternyata ada juga ya perlombaan gali kubur tingkat internasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *