Sedang memuat 4 Makanan Pencegah Kanker Payudara, Check It Ladies!

4 Makanan Pencegah Kanker Payudara, Check It Ladies!

Penyakit kanker merupakan hal yang sangat menakutkan bagi seluruh orang di dunia ini. Tiap orang pasti memiliki sel kanker, hanya saja aktif atu tidak. Penderita kanker tidak terbatas pada jenis kelamin ataupun usia. Penyebabnya pun beragam, ada yang karena factor genetic, karsinogen dan juga gaya hidup. Factor terakhir, alias gaya hidup dianggap berpengaruh besar sebagai penyebab kanker tersebut.

Sebagaian orang percaya bahwa membiasakan hidup sehat mampu mengurangi resiko terkena kanker. Beberapa makanan dipercaya mampu mencegah timbulnya kenker. Berikut ini 4 jenis makanan yang membantu melawan kanker payudara seperti di lansir dari laman Daily Mail.

1. Tomat

Siapapun pasti mengenal tomat. Tomat memilki macam-macam bentuk. Tomat tak hanya sedap untuk masakan, tapi juga berkhasiat untuk kesehatan. Journal of the National Cancer Institute menguatkan bahwa mengkonsumsi tomat dalam jumlah cukup dapat menurunkan konsumsi kanker.

tomat
Tomat [ Image Source ]

2. Ikan

Hasil studi menunjukkan bahwa wanita yang mengkonsumsi asam lemak tak jenuh ganda dari ikan seperti salmon dan tuna beresiko lebih sedikit terkena kanker. Salmon memiliki sumber vitamin D yang baik. Vitamin D membantu menghalangi perkembangan pembuluh darah yang memberi makan tumor tumbuh dan membantu menghentikan proliferasi sel kanker.

ikan salmon
Ikan salmon [ Image Source ]

3. Sayuran berdaun hijau

Sayuran dari keluarga Cruciferae, termasuk brokoli, kembang kol, kubis, pok choy, bayam memiliki komponen yang dapat membantu tubuh bertahan dari kanker payudara dan kanker yang lainnya.

sayuran berdaun hijau
Sayuran berdaun hijau [ Image Source ]

4. Minyak Zaitun

Minyak zaitun kaya akan antioksidan dan phytonutrients. Antioksidan mengurangi oksidasi dalam tubuh yang bisa menyebabkan radikal bebas pemicu kanker. Minyak zaitun juga mengandung zat sehat yang disebut oleocanthal. Zat ini akan bekerja dengan cara memecah inti sel yang disebut dengan lisosom dan kemudia zat ini akan mengeluarkan protein yang dapat mematikan sel kanker tersebut.

minyak zaitun
Miyak zaitun [ Image Source ]

Para ilmuan telah membuktikan bahwa dengan menyuntikkan minyak zaitun ke dalam sel kanker dan sel kanker mati dalam waktu 30 menit sampai 1 jam.

Penelitian tentang kanker mengatakan bahwa 5% kanker menyerang karena factor genetic. Sedangkan 40% dari semua jenis kanker dapat dicegah dengan mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat. Jadi tidak ada salahnya jika kita sering mengkonsumsi makanan-makanan yang disebutkan diatas. Well, semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi kalian pembaca ya.. Thank You..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *