Khusus Bagi Yang Sudah Punya Pasangan, Ini Lho 4 Manfaat Bercinta Bagi Kesehatan

Yang Masih Jomblo, Masih Pacaran Atau Baru Tunangan Harap Minggir.

Kata orang tua, menikah itu 30 persen kesenangan dan sisanya tanggung jawab. Kalau kita biasanya sudah nernicara bagian tanggung jawabnya, maka kali ini kita akan berbicara tentang kesenangannya. Tanggung jawab didalam perkawinan itu antara lain mencari uang, membayar cicilan rumah, mendidik anak dan masih banyak lagi. Lalau yang berupa kesenangan dalam pernikahan itu apa ya? Hal yang paling menyenangkan dalam pernikahan itu ya tentu saja bercinta dengan pasangan. Meskipun akibat aktivitas ini nantinya timbul tanggung jawab yang banyak, yang penting kan kita senang dan tadi sudah sepakat untuk tidak membicarakan tentang sisi tanggung jawab.

Khusus Bagi Yang Sudah Punya Pasangan, Ini Lho 10 Manfaat Bercinta Bagi Kesehatan
Khusus Bagi Yang Sudah Punya Pasangan, Ini Lho 10 Manfaat Bercinta Bagi Kesehatan image [source]

Bercinta dengan pasangan ini dalam masyarakat kita yang kaya akan budaya ketimuran memang agak saru ya kalau di bicarakan. Dosa besar juga jika dilakukan di luar pernikahan. Tapi kalau sudah menikah hukumnya halal. Selain menimbulkan kesenangan, bercinta ternyata ada efek positifnya lho bagi kesehatan. Mau tahu efek positif bercinta apa saja bagi kesehatan? Ini dia info lengkapnya.

1. Bercinta Membantu Kita Tidur Lebih Nyenyak.

Ketika kita bercinta, ada beberapa hormon yang dikeluarkan oleh tubuh. Salah satu hormon tersebut adalah hormon oksitosin. Homon oksitosin tersebut membuat kita merasa rilek. Selain itu hormon iksitosin juga maningkatkan hormon endorfin yang membuat mood kita jadi bagus. Hormon endorfin ini mampu pengurangi rasa sakit yang ada di tubuh kita.

Bercinta Membantu Kita Tidur Lebih Nyenyak.
Bercinta Membantu Kita Tidur Lebih Nyenyak. image [source]

merasa rilek, merasa senang dan rasa sakit yang biasa di derita tubuh jadi berkurang kurang apa lagi coba manfaat dari hormon horon yang dihasilkan dari aktivitas bercinta ini. satu lagi, oksitosin itu juga membantu kita tidur lebih nyenyak. Itulah sebabnya orang yang habis bercinta sering langsung ketiduran. Paginya badan kita akan kembali segar dan siap beraktivitas.

2. Bercinta Membakar Kalori.

Bagi yang kegemukan dan banyak lemak pengen kurus namun malas berolah raga, maka bercinta mungkin adalah senuah solusi yang menyenangkan. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa aktivitas bercinta itu mitip olahraha. Ada banyak otot tubuh serta persendian yang ikut bergerak. Beberapa bagian tubuh yang otomatis ikut berolahraga tersbut adalah otot perut, siku, lengan, kaki dan banyak lagi. Dengan vabyaknya bagian tubuh yang terlibat ini, bercinta sama saja dengan mengolahragakan seluruh tubuhmu.

Bercinta Membakar Kalori.
Bercinta Membakar Kalori. image [source]

Tentu saja bentuk olahraga paling menyenangkan bukan. rata rata kalori yang dibakar setiap sesi bercinta itu sebesar 150 kalori. Lumayan kan jumlah kalori yang berkurang dalam tubuh kita. menyenangkan dan menyehatkan aktivitas yang satu ini. tapi kalau pasangan kita sdang badmood karena jarang diajak belanja, maka kamu harus pandai pandai mengeluarkan rayuan maut, atau memberinya hadiah. Demi tubuh langsing sebagai efek bercinta gak papa lah ya, belajar jadi perayu handal.

3. Bercinta Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh Serta Membuat Mu Awet Muda.

Peyakit yang sering menyerang tubuh kita itu demam dan flu. Penyakit ini disebabkan oleh serangan virus. Untuk bertahan dari serangan virus penyebab penyakit, sebenarnya tubuh kita sudah punya sistem pertahanan. Tubuh kita dilindunngi oleh senyawa organik yang disebut dengan imunoglobulin. Celakanya imuno globulin ini tidak selalu berada pada kondisi prima. Kemampuannya dalam membasmi virus kadang menurun. Penurunan kemampuan imuno glonulin dalam membasmi birus ini disebabkan karena jumlahnya sel imunoglobulin dalam tubuh terlalu sedikit. Ternyata bercinta itu mampu menaikkan sel kekebalan tubuh hingga 30 oersen. Cukup bercinta 2 atau 3 kali seminggu dan serangan flu pilek pun semakin jarang terjadi.

Bercinta Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh Serta Membuat Mu Awet Muda.
Bercinta Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh Serta Membuat Mu Awet Muda. image [source]

Lalu bagaimana caranya bercinta mampu membuat kamu lebih awet muda? Di awal sudah di singgung bahwa ketika bercinta, hormon erdorfin di tingkatkan produksinya. Hormon erdorfin ini mampu meningkatkan produksi vitamin d. Ketika vitamin d banyak, maka kemampuan regenerasi kulit kita akan semakin baik. begitu ada kulir rusak, hjaringan dibawahnya langsung membuat gantinya. Kulit kita juga cenderung lebih kencang dan elastis. Cara yang menyenangkan untuk tetap muda adalah bercinta.

4. Bercinta Mempertahankan Kesuburan Dan Membuat Wanita Tetap Terlihat Cantik.

Masalah yang sering dihadapi oleh para wanita adalah terlambat datang bulan. Ternyata bercinta secara teratur ini mampu melancarkan siklus darang bulan pada wanita. dengan siklus datang bulan yang teratur maka kesubutan wanita pun akan meningkat. Bercinta secara rutin juga membuat peluang terjadinya vertilisasi meningkat. Dengan meningkatnya peluang vertilisasi ini, maka kemungkiunan punya keturunan pun makin besar.

Bercinta Mempertahankan Kesuburan Dan Membuat Wanita Tetap Terlihat Cantik.
Bercinta Mempertahankan Kesuburan Dan Membuat Wanita Tetap Terlihat Cantik. image [source]

Pada wanita, aktivitas bercinta juga memicu di produksinya hormon estrogen. Dengan adanya hormon estrogen ini kulit pada wanita menjadi lebih halus. Rambut yang dimiliki wanita juga jadi lebih berkilau akibat adanya hormon estrogen yang dihasilkan saat bercinta ini. keringat yang dihasilkan saat bercinta membersihkan pori pori kulit dan memunculkan rona kulit yang segar. Aktivitas seksual pada wanita menambah jumlah feromon yang disekresikan. Feromon ini membuat wanita menjadi tampak lebih menarik. Jadi kalau pengen terligat muda, bercinta saja, tak perlu beli make up ini itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *