Sedang memuat Dinobatkan Sebagai Orang Yang Paling Malas Jalan Kaki, Ini Lho Manfaat Jalan Kaki Yang Perlu Di Ketahui Orang Orang Indonesia.

Dinobatkan Sebagai Orang Yang Paling Malas Jalan Kaki, Ini Lho Manfaat Jalan Kaki Yang Perlu Di Ketahui Orang Orang Indonesia.

Olahraga Yang Mudah Dan menyenangkan

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh profesor scot Delp dari universitas stanford, amerika menobatkan orang indonesia paling malas jalan kaki. Penelitian tersebut dilakukan menggunakan aplikasi ponsel bernama argus. Aplikasi ini dengan bantuan gps mampu mencatar jumlah langkah kaki yang dilakukan pemegang ponsel.

Dinobatkan Sebagai Orang Yang Paling Malas Jalan Kaki, Ini Lho Manfaat Jalan Kaki Yang Perlu Di Ketahui Orang Orang Indonesia.
Dinobatkan Sebagai Orang Yang Paling Malas Jalan Kaki, Ini Lho Manfaat Jalan Kaki Yang Perlu Di Ketahui Orang Orang Indonesia. image [source]

Dari hasil penelitian, rata rata orang indonesia hanya menempuh 3500 an langkah setiap harinya. Bandingkan dengan malaysia yang mencapi 3900 an, serta hongkong yang mencapai 6800 an lebih. Kenapa ya orang indonesia malas kalan kaki. Kemungkinan besar karena, orang orang indonesia belum mengetahui manfaat yang luar biasa dari jalan kaki ini. mau tahu apa saja manfaar dari jalan kai yang luar biasa tersebut? berikut ini beberapa diantaranya.

1. Membantu Menghilangkan Stress Akibat Tekanan Pekerjaan.

Membantu Menghilangkan Stress Akibat Tekanan Pekerjaan.
Membantu Menghilangkan Stress Akibat Tekanan Pekerjaan. image [source]

Di kantor pemicu stress sangat banyak dan beragam. Pekerjaan yang menumpuk, taman kerja yang cerewet menyebalkan atau bos yang marah marah ngejar deadline mungkin membuatmu sedikit merasa kesal. Rasa kesal serta frustasi yang di pendam bisa membuatmu stress lho. Kalau pikiran sudah penuh beban seperti ini, cobalah jalan kaki menikmati alam. Dengan berjalan kaki, kamu akan sadar ternyata, alam lebih indah dari pada tumpukan pekerjaan.

2. Jalan Kaki Ternyata Lebih Efektif Dari Pada Berlari.

Jalan Kaki Ternyata Lebih Efektif Dari Pada Berlari.
Jalan Kaki Ternyata Lebih Efektif Dari Pada Berlari. image [source]

Sebuah penelitian di lakukan oleh tim dari laboratorium lawrence berkeley kalifornia. 33000 an orang yang gemar berlari serta 15 ribuan pejalan kaki diambil sebagai sample. Ternyata resiko terkena serangan jantung lebih rendah pada orang orang yang hobi jalan kaki dari pada mereka yang hobi lari. Resiko gula darah serta tekanan darah tinggi berkurang hingga 2 kali pada mereka yang hobinya jalan kaki.

3. Jalan Kaki Membuat Kemampuan Konsentrasi Seseorang Meningkat.

Jalan Kaki Membuat Kemampuan Konsentrasi Seseorang Meningkat.
Jalan Kaki Membuat Kemampuan Konsentrasi Seseorang Meningkat. image [source]

Otak tidak jaug berbeda dengan otot. Ketika di pakai terus menerus maka ia akan mengalami kelelahan. Jalan kaki sambil melihat pemandangan hijau sejak dulu sudah diketahui memberikan efek tenang pada otak. Penelitian yang dilakukan baru baru ini mendukung fakta tersebut. 12 orang kepalanya dipasangi scanner gelombang otak sederhana. Di tempat kerja, ternyata bagian bagian otak pemicu stress menunjukkan indikator merah. Ketika mereka diminta untuk jalan kaki di alam bebas, area pemicu stress tersebut ternyata diistirahatkan. Karena ada waktu istirahat ini, ketika diperlukan kembali, nanti otak sudah fresh dan mampu berkonsentrasi.

4. Jalan Kaki Membuat Kita Lebih Kreatif.

Jalan Kaki Membuat Kita Lebih Kreatif.
Jalan Kaki Membuat Kita Lebih Kreatif. image [source]

Di jaman yang serba modern ini, otak kita nyaris tidak istirahat. Kalaupun sedang biasanya mata kita fokus ke layar televisi atau layar gadget. Otak di gelontor denga informasi remeh temeh, tanpa henti. Otak todak bernah diberi kesempatan untuk berkomunikasi dengan diri kita sendiri. tapi denga jalan kaki, semua layar gadget bisa sejenak tersingkitkan. Pikiran pikiran dari bawah sadar pun di punya kesempatan untuk muncul. Kita punya waktu untuk berkomunikasi dengan diri sendiri. dengan cara itulah kreatifitas muncul. Tak heran, Einstein sangat kreatif karena ia rutin jalan kaki minimal 30 menit sehari.

5. Mempertinggi Peluang Berinteraksi Dengan Orang Asli.

Mempertinggi Peluang Berinteraksi Dengan Orang Asli.
Mempertinggi Peluang Berinteraksi Dengan Orang Asli. image [source]

Bukan rahasia lagi kalau orang orang sekarang lebih banyak berinteraksi dengan gadget dari pada denga orang asli. Di tempat kerja, yang dihasapi adalah komputer. Berinteraksi dengan teman pun hanya sebatas lewat gadget. Dengan berjalan kaki, kita punya peluang besar bertemu dengan sesama penghobi jalan kaki. Dengan jalan kaki, bisa jadi kita juga “dipaksa” untuk bertegur sapa dengan orang asli. Berinteraksi dengan orang ini juga bisa mengurangi depressi lho. Bonus jalan kaki dobel dobel lah pokoknya.

Dengan banyaknya manfaat jalan kaki ini, semoga kita jadi tidak malas untuk melakukannya ya. Jadi heran juga kenapa orang orang indonesia malas jalan kaki padahal orang orang dinegara yang lebih maju justru suka jalan kaki. Yuk mulai rajin jalan kaki sehingga tubuh kita sehat dan tidak di cap sebagai orang malas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *