Percayakah Kamu Kalau Urin Dimanfaatkan Orang Untuk Berbagai Keperluan Dibawah Ini?

Nomor Lima Paling Berbahaya

Salah satu aktivitas manusia yang tidak bisa dihindari adalah buang air kecil. Sesibuk apapun orang tersebut, sepenting apapun situasinya, jika seseorang sudah kebelet pipis mau tidak mau ia harus segera pergi ke kamar kecil. Bahkan kalau perlu berlari. Ketika kita buang air kecil kita sebenarnya membuang zat zat sisa metabolisme. Kandungan dari urin tersebut antara lain berupa: amonia, beberapa macam garam, air serta zat pewarna.

Percayakah Kamu Kalau Urin Dimanfaatkan Orang Untuk Berbakai Keperluan Dibawah Ini?
Percayakah Kamu Kalau Urin Dimanfaatkan Orang Untuk Berbakai Keperluan Dibawah Ini? image [source]

Bagai banyak orang urin itu kotoran, najis yang harus segera di bersihkan. Karena merupakan kotoran maka rata rata orang akan merasa jijik jika melihatnya belum disiram di kamar mandi. Apalagi jika urin itu milik orang lain. alasan lainnya jika tidak cepat cepat dibersihkan, urin ini akan meninggalkan bau pesing yang menyengat. Dengan banyaknya citra buruk yang disandang oleh urin tersebut, tentunya banyak orang akan heran kalau ternyata di beberapa tempat urin itu di pakai untuk beberapa keperluan. Mulai dari memutihkan gigi, melembutkan kulit hingga menjadi pewarna pakaian. Ih menjijikkan ya kedengarannya. Namun suka atau tidak penggunaan urin dalam kehidupan manusia ini nyata. Jika kamu ingin tahi apa saja kegunaan urin tersebut, berikut ini informasinya.

1. Menggunakan Urin Sebagai Bahan Untuk Memutihkan Gigi.

Menyentuh urin saja jijik apalagi menggunakannya untuk memutihkan gigi? Hal ini benar benar terjadi di jaman romawi kuno. Seperti kita tahu, pada jaman itu perlengkapan kebersihan tidak sebanyak sekarang ini. begitu juga dengan bahan bahan untuk memutihkan gigi. Dari hasil mencoba coba, mereka akhirnya menemukan bahwa urin merupakan bahan yang paling efektif untuk memutihkan gigi.

Menggunakan Urin Sebagai Bahan Untuk Memutihkan Gigi.
Menggunakan Urin Sebagai Bahan Untuk Memutihkan Gigi. image [source]

Seperti kita tahu, di dalam urin terdapat banyak senyawa amonia. Dengan merebus urin maka kadar amonia dalam urin akan semakin banyak. amonia ini selain baunya menyengat juga bersifat basa. Dengan amonia ini endapan kapur berupa kerak gigi bisa rontok dengan lebih mudah. Entah bagaimana caranya bangsa romawi kuno bisa menemukan cara ini. mereka setiap hari menggumpulkan urin dalam sebuah bejana. Kemudian setelah terkumpul urin tersebut diolah dan dimanfaatkan untuk memutihkan gigi. Tak hanya bangsa romawi, ternyata banyak orang orang sekarang yang masih menggunakan urin ini untuk memutihkan gigi. Tidak pecaya? Coba saja searching di internet cara memutihkan gigi dengan urin ini. kalau penulis sih ogah.

2. Melunakkan Kulit Binatang Hasil Buruan.

Masih menjadi misteri bagaimana orang orang terdahulu bisa menggunakan alat alat seadanya untuk mempermudah pekerjaan mereka. Padahal waktu itu pengetahuan kimia serta fisika mereka masih terbatas. Salah satu pengetahuan itu adalah menggunakan urin untuk melunakkan kulit binatang hasil buruan. Orang jaman dahulu memang berburu untuk mendapatkan makanannya. Bukan hanya daging hewan saja yang dimanfaatkan, namun kulit hewan tersebut juga dipakai. Kulit hewan buruan tersebut dikeringkan untuk kemudian dibuat menjadi pakaian atau keperluan lain. seperti yang kita tahu, ketika kulit dikeringkan, maka awalnya akan kaku. Dan pakaian kaku tidak nyaman untuk dikenakan. Maka dari itu mereka harus menemukan cara untuk melunakkan kulit binatang hasil buruan tersebut. dan zat yang dipakai untuk melunakkan kulit tersebut adalah urin.

Melunakkan Kulit Binatang Hasil Buruan.
Melunakkan Kulit Binatang Hasil Buruan. image [source]

Hal yang mengagumkan, cara mereka dalam menggunakan urin untuk melunakkan kulit tersebut berhasil. Lewat pengetahuan kimia modern kita baru tahu, bahwa di urin ada amonia. Amonia ini memiliki pH yang tinggi. Protein serta lemak bisa melunak ketika di rendam dalam cairan ber PH tinggi ini. orang orang jaman dahulu merendam kulit binatang dalam urin. Dengan direndam dalam urin tersebut, bulu bulu binatang menjadi lebih mudah dicabuti. Kulit yang tadinya kaku menjadi lebih lunak karena ikatan antar lemaknya sebagian dipecah. Keuntungan lainnya penggunaan urin ini juga merubah warna kulit menjadi kebih menarik. Ada unsur kuning kuningnya.

3. Memanfaatkan Urin Sebagai Cairan Pembersih.

Pernah beli cairan pembersih lantai atau kamar mandi kan. Terutama yang baunya menyengat. Coba kamu perhatikan kandungan utamanya. Rata rata cairan pembersih itu akan memiliki amonia sebagai senyawa pembersih. Amonia ini memang efektif untuk membunuh jamur, bakteri serta berbagai kuman yang ada di lantai. Penyebabnya adalah PH tinggi yang ada di amonia itu tadi. Karena amonia ini pHnya tinggi, maka lemak serta protein dalam dinding bakteri tersebut akan terurai. Dinding sel bakteri terurai, berarti mereka mati. lantai pun bebas dari kuman.

Memanfaatkan Urin Sebagai Cairan Pembersih.
Memanfaatkan Urin Sebagai Cairan Pembersih. image [source]

Selain harus beli makal di supermarket, sebenarnya cairan yang mengandung amonia ini kita produksi sendiri tiap hari. Ya urin yang kita buang setiap pagi itu mengandung senyawa amonia yang sama. Jadi pada dasarnya urin itu bisa digunakan untuk membunuh bakteri yang ada di lantai. Dan cara ini memang di pakai oleh orang orang romawi pada jaman dahulu. Mereka menggunakan urin sebagai cairan pembersih. Bayangkan horornya jika diterapkan pada jaman sekarang. Maukan kamu menginjakkan kaki di lantai yang seluruh permukaannya telah di lap dengan urin seseorang. Selain najis, baunya juga pasti mematikan. Bukan hanya bakteri saja yang mati, orang yang tinggal di ruangan tersebut mungkin juga ikut pingsan.

4. Urin Sebagai Pewarna Tekstil.

Sudah menjadi rahasia umu kalau perusahaan besar acap kali menggunakan cara cara culas agar keuntungannya semakin besar dan biaya produksi rendah. Pada masa awal revolusi industri di inggris, tekstile merupakan industri yang sangat maju.pusat produksi texstil ini ada di kota Yorksire. Di kota ini pabrik pabrik tekstil berdiri dan memproduksi kain dalam jumlah banyak. salah satu warna yang diminati oleh penduduk inggriss pada waktu itu adalah warna kuning dengan bayangan kehijauan.

Urin Sebagai Pewarna Tekstil.
Urin Sebagai Pewarna Tekstil. image [source]

Industri tekstil di Yorksire pun mencoba untuk memproduksi kain warna ini dalam jumlah banyak. dan agar biaya produksi rendah mereka menggunakan bahan pewarna termurah yang bisa mereka dapat. Dari beberapa kali percobaan, warna kuning paling bagus didapatkan jika kain diwarnai dengan cairan urin. Urin warga inggris dari berbagai kora pun kemudian di kumpulkan. Di tampung dalam tong tong dan dikirim ke kota Yorksire. Ajaibnya warga inggris pada jaman itu tidak keberatan dengan bahan pewarna ini dan kain berwarna kuning tetap laku keras. Saat ini cara tersebut tentu saja sudah tidak di pakai lagi. Lagi pula, mana mau orang orang sekarang memakai kain yang bekas direndam dengan cairan urin.

5. Urin Dipakai Untuk Bahan Peledak Dalam Bom.

Pernah tidak kamu membayangkan bahwa dari urinmu itu ada senyawa yang bisa dipakai sebagai bahan peledak dalam bom. Jika menyadarinya maka kamu pasti akan kencing dengan cara yang lebih hati hati. Tapi jangan khawatir, tanpa tercampur dengan zat lain, urin tidak bisa meledak kok. Ternyata bahan peledak itu dibuat dari campuran 75 persen potasium nitrat, 15 persen batubara dan 10 persen belerang. Batu bara dan belerang melimpah keberadaannya di alam. Diambil dari tambang dan di dekat kawah gunung berapi. Namun saat perang sipil terjadi di eropa, potasium nitrat ini stoknya menipis.

Urin Dipakai Untuk Bahan Peledak Dalam Bom.
Urin Dipakai Untuk Bahan Peledak Dalam Bom. image [source]

Untung saja ada yang tahu bahwa potasium nitrat ini bisa dibuat dari urin. Caranya, pupuk dicampur dengan abu kemudian di taruh di dalam drum. Drum tersebut kemudian dihubungkan dengan saluran air serta katup. Orang orang diminta untuk kencing di saluran air tersebut. setelah itu urin akan melewati drum berisi pupuk dan jatuh ke bawah. Urin yang telah melewati pupuk ini kemudian di tampung dan dibiarkan selama 10 bulan. Setelah itu cairan campuran urin dan pupuk ditaruh di nampan nampan tipis dan dikeringkan. Zat padat sisa setelah kering mengandung potasium nitrat dalam jumlah yang tinggi. Mengherankan ya bahwa ternyata urin ini bisa dipakai sebagai modal perang.

Itulah 5 manfaat mengejutkan dari urin yang pernah diterapkan oleh orang orang pada jaman dahulu. Terdengar konyol kan. Namun sekonyol apapun itu jika ternyata membuahkan hasil orang orang pun tidak segan untuk bersentuhan dengan urin. Untung sekarang banyak alternatif zat pengganti urin ya yang memiliki khasiat sama. Dengan begitu kita bisa terhindar dari penggunaan urin dalam kehidupan sehari hari kita. tapi tetap ingat ingat ya info ini, siapa tahu suatu saat kamu berada dalam keadaan darurat dan urin adalah satu satunya yang kamu punya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *