Misteri Gendam Dan Beberapa Faktor Yang Ternyata Bisa Di Pakai Untuk Memanipulasi

Ternyata Otak Kita Dapat Dimanipulasi Oleh Banyak Hal

Fenomena Gendam sering terjadi di masyarakat kita. Entah dengan cara apa pelaku gendam seolah olah dapat mengendalikan otak si korbannya. Otak kita itu tersusun atas kumpulan sel sel saraf. Tugannya memproses informasi yang dikirim oleh ke 6 indra kita. tanpa indra otak tidak bisa apa apa. penyebabnya adalah karena otak sendiri terisolasi dari lingkungan luar oleh batolk kepala. Otak memperoleh informasi tentang kondisi lingkungan luar lewat serabut saraf yang meghubungkanya denga indra di luar tubuh seperti mata, telinga, kulit, hidung dan lidah.

Misteri Gendam Dan Beberapa Faktor Yang Ternyata Bisa Di Pakai Untuk Memanipulasi
Misteri Gendam Dan Beberapa Faktor Yang Ternyata Bisa Di Pakai Untuk Memanipulasi. image [source]

Informasi dari indra tersebut menjalar melewati serabut saraf dalam bentuk impuls listrik. Sukses tidaknya pengiriman informasi dari indra ke otak ini dipengaruhi banyak hal salah satunya adalah zat kimia. Obat sejatinya adalah salah satu bentuk dari zat kimia. Oleh karena itulah obat dapat memanipulasi informasi yang diterima olah otak. Ketika berada di bawah pengaruh obat, persepsi otak kita bisa berbeda dari kenyataan di dunia nyata. Misalnya saja ketika mabuk oleh obat, permukaan tanah yang datar bisa jadi terlhat begelombang-gelombang sehingga orang tersebut tidak dapat bediri tegak. Melihat wajah ganteng bisa jadi berubah jadi melihat setan jika otak orang tersebut terpengaruh obat. Inilah yang disebut dengan halusinasi. Itak kita dimanipulasi oleh obat. Namun selain menggunakan obat, ternyata ada juga hal hal tertentu yang bisa menyebabkan otak kita mengalami halusinasi. Akibat hal hal tertentu tersebut otak kita menjadi menerima informasi yang salah tentang dunia luar. Misalnya saja kita menjadi merasa mendengar suara suara yang sebenarnya tidak ada. bisa juga kita menjadi seolah olah melihat hantu. Bentuk halusinasi bisa berbariasi antara satu orang dengan yang lainnya. Hal hal apa saja yang bisa digunakan untuk memanipulasi otak sehingga memicu timbulnya halusinasi? Hal hal apa saja yang berpotensi untuk dimanfaatkan penjahat sebagai media gendam? Berikut ini informasinya.

1. Penggunaan Suara Infrasonik Untuk Memanipulasi Otak Manusia.

Pernah tidak kamu berada di tempat yang sepi dan tiba tiba bulu kuduk mu berdiri. Kamu kemudian seolah olah mendengar suara samar samar. Namun tak ada satu sosok makhluk pun yang kamu lihat disekitar situ.

 Penggunaan Suara Infrasonik Untuk Memanipulasi Otak Manusia.
Penggunaan Suara Infrasonik Untuk Memanipulasi Otak Manusia. image [source]

Kemungkinan apa yang kamu alami tersebut merupakan sebuah halusinasi yang disebabkan oleh suara infrasonik. Waktu sd pasti kamu sudah belajar kan macam macam suara. Ya suara dibedakan menjadi 3, yaitu: infrasonik sonik dan suara ultra sonik. Infrasonik ini suara yang memiliki frekuensi getaran dibawah 20 rb mhz, sedangkan ultra sonik merupakan suara yang getaran nya diatas 100 rb mhz. Kedua jenis suara ini tidak dapat di dengar oleh manusia. Kita hanya mampu mendengar suara yang memiliki frekuensi getaran 20 rb sampai 100 rb mhz. Meskipun suara infrasonik tidak bisa kita dengar namun hasil penelitian mutakhir menyebutkan suara infrasonik ini mampu menyebabkan terjadinya halusinasi pada otak manusia.

2. Manipulasi Otak Akibat Kecanduan Lari.

Di amerika ada istilah yang dinamakan dengan Runner high. Istilah ini untuk menyebut efek yang dialami seseorang yang hobi lari. Beberapa saat setelah seseorang lari dalam jarak yang relatif jaun, biasanya orang tersebut akan mengalami euforia. Tenaganya seolah olah berlebih. Mereka menjadi tidak kenal takut dan tidak kenal lelah. Kondisi ini hampir sama seperti yang dialami oleh mereka mereka yang kecanduan obat-obatan seperti narkotika dan kokain. Sehabis melakukan aktifitas berat biasanya otot manusia akan merasa kelelahan. Setiap orang normal memiliki batasan kemampuan fisik. Namun seseorang yang berada di bawah pengaruh efek runner high ini mampu melakukan aktifitas fisik lagi dan lagi melampaui batas batas kemampuan manusia.

Manipulasi Otak Akibat Kecanduan Lari.
Manipulasi Otak Akibat Kecanduan Lari. image [source]

Penyebab dari fenomena runner high ini ternyata adalah mekanisme tubuh manusia yang mencoba mengatasi tekanan fisik yang diterimanya. Seperti kita tahu, ketika ada bagian tubuh yang luka, maka hormon pereda rasa sakit akan dikeluarkan ke sistem saraf. Hormon ini antara lain berupa endorfin, serotonin dan asetil kolin. Itulah sebabnya ketika kita luka, lama kelamaan rasa sakitnya akan hilang. Ketika otot kaki di forsir untuk berlari pada jarak jauh ini, otak kita juga memblokir rasa lelah yang timbul dengan hormon hormon tersebut. Karena hormon yang dikeluarkan di saraf cukup banyak, efek sampingnya kita merasa bertenaga dan mampu melakukan aktifitas fisik lagi. Tak heran ya sekali hobi berlari biasanya orang akan terus menerus kecanduan.

3. Paparan Terus Menerus Cahaya Biru Dan Merah Untuk Mempengaruhi Mood Seseorang.

Beberapa orang, jika makan ditempat gelap selera makan mereka menurun. Ini menunjukkan bahwa cahaya mempengaruhi kondisi pikiran kita. keyakinan bahwa cahaya memang mempengaruhi kondisi psikis manusia sudah beredar luas. Itulah mengapa kadang orang mengasosiasikan warna dengan sifat sifat tertentu. Misalnya saja putih yang dianggap suci, merah yang dianggap berani dan hitam yang sering dikait-kaitkan dengan suasana duka. Ada sebuah penelitian yang mencoba mengungkap kaitan antara warna dengan kondisi pikiran manusia ini.

Paparan Terus Menerus Cahaya Biru Dan Merah Untuk Mempengaruhi Mood Seseorang.
Paparan Terus Menerus Cahaya Biru Dan Merah Untuk Mempengaruhi Mood Seseorang. image [source]

Dari hasil penelitian tersebut di peroleh bahwa cahaya merah mampu memicu gairah dan kegembiraan pada kondisi psikis manusia. Sedangkan spektrum warna biru cenderung membuat orang merasa tenang dan damai. Selain warna, banyak juga yang berpendapat bahwa terang gelapnya suatu warna lah yang lebih berpengaruh terhadap pikiran manusia. Seperti kita tahu warna itu gelap dan terangnya sangat bervariasi ada merah muda, merah tua, biru tua, biru muda dan sebagainya. Wah ilmu baru ini. besok kalau pacarmu marah marah tidak jelas, coba soroti matanya dengan cahaya senter warna biru. Siapa tahu ia kembali berubah tenang dan tidak marah marah lagi.

4. Penggunaan Irama Binaural Untuk Memanipulasi Otak Manusia.

Apa sih irama binaural itu? Irama binaural atau dalam bahasa kerennya binaural beats merupakan musik yang di buat dengan cara menggabungkan ketukan ketukan nada dengan 2 frekuensi yang berbeda. Satu frekuensi tinggi didengarkan lewat telinga kiri dan irama dengan frekuensi rendah didengarkan lewat telinga kanan. Sejak lama sudah diyakini bahwa irama binaural ini mampu memanipulasi otak manusia. Bahkan saking ampuhnya dalam memanipulasi otak, irama binaural ini juga disebut sebagai narkoba dalam bentuk digital. Di dunia maya digital drugs. Dalam bahasa indonesia sebut saja sebagai narkoba digital.

Penggunaan Irama Binaural Untuk Memanipulasi Otak Manusia.
Penggunaan Irama Binaural Untuk Memanipulasi Otak Manusia. image [source]

Seperti narkoba pada umumnya, narkoba digital ini juga punya tingkatan dosis dosis lho. Mulai dari dosis ringan yang efeknya bisa membuat orang relaksasi hingga dosis tinggi yang bisa membuat orang sakaw. Karena ada dosis dosisnya ini banyak orang menyebut penggunaan narkoba digital ini sebagai i-dosing. Hanya mendengarkan suara bisa sakaw? Wah jadi ngeri ya. Ternyata biang kerok dari bisa dipakainya irama binaural untuk memanipulasi otak ini lagi lagi adalah hormon serotonon, endorfin dan asetil kolin tadi. Ketika kita mendengar irama musik tertentu, hormon tersebut dikeluarkan oleh otak. Ketika ketiga hormon ini dikeluarkan dalam jumlah berlebih efeknya ya hampir sama persis dengan penggunaan narkoba. Hormon tersebut memang kerjanya mempengaruhi sistem syaraf, mirip narkoba, bedanya ini alami di produksi oleh tubuh kita.

5. Penggunaan Suhu Untuk Memanipulasi Otak Manusia.

Sebenarnya tugas utama otak dan sistem indra kita itu ditujukan untuk menjaga tubuh kita tetap aman. Ketika suatu bahaya terdeteksi oleh tubuh melalui indra, maka otak akan bereaksi untuk mencegah bahaya tersebut menimbulkan dampak kerusakan bagi tubuh. Misalnya saja. Ketika ada luka goresan kecil, maka otak akan memerintahkan dikirimnya sel sel darah putih di sekitar luka. Tujuannya agar bakteri dari luar tidak menimbulkan infeksi pada luka tersebut dengan cara dilawan oleh sel darah putih. Akibat banyak sel darah putih berkumpul, maka di sekitar luka tersebut menjadi bengkak. Salah yang dianggap ancaman oleh otak adalah suhu panas ekstrim serta suhu dingin yang ekstrim. Otak akan berusaha bereaksi terhadap setiap perubahan suhu yang berpotensi mengancam keselamatan tubuh kita.

Penggunaan Suhu Untuk Memanipulasi Otak Manusia
Penggunaan Suhu Untuk Memanipulasi Otak Manusia. image [source]

Sayangnya otak kita seringkali tertipu pada perubahan suhu yang terjadi di luar tubuh. Pernah mendengar efek hipotermia kan? Fenomena ini sering dialami para pendaki. Ketika suhu lingkungan sangan dingin, otak kita justru bisa terkecoh dan mengira bahwa suhu lingkungan sangat panas. Oleh karena merasa panas tersebut, bisa jadi orang yang mengalami hipotermia justru melucuti semua pakaiannya. Kedinginan tapi semua pakaian dicopoti, tak heran mengapa banyak ditemukan pendaki yang meninggal dalam keadaan bugil akibat fenomena hipotermia ini. peneliti juga telah menemukan sebuah ilusi pada otak manusia terkait persepsi otak terhadap suhu ini. bentuknya, jika tanga seseorang diletakkan pada permukaan yang berupa garis garis dan suhu tiap garis berselang seling dingin dan panas, maka akan timbul sensasi sakit seperti luka bakar. Sering lihat juga kan ketika orang demam tinggi, ia terkadang akan mengigau tak karuan dan mengalami halusinasi

6. Memanipulasi Otak Dengan Menaruhnya Orang Di Tempat Sepi Tanpa Ada Suara Sedikit pun.

Siapa hayo yang hobi menonton uji nyali? pada acara tersebut peserta di taruh di dalam ruangan gelap, sepi dan sendiri. biasanya peserta kemudian akan merasakan kehadiran makhluk makhluk dari dunia lain. penampakan tersebut bisa berupa suara suara atau wujud wujud tidak jelas yang berkelebatan di sudut sudut gelap. Orang pun menjadi bertanya tanya, ruangan tersebut benar benar ada hantunya, sekedar rekayasa atau ada penjelasan lain? ternyata dari beberapa penelitian, otak kita itu cenderung akan mengalami halusinasi ketika berada di tempat sepi dan minim suara suara.

 Memanipulasi Otak Dengan Menaruhnya Orang Di Tempat Sepi Tanpa Ada Suara Sedikit pun.
Memanipulasi Otak Dengan Menaruhnya Orang Di Tempat Sepi Tanpa Ada Suara Sedikit pun. image [source]

Penelitian ini dilakukan oleh ahli ahli dari universitas cambridge. Para peserta di taruh di ruangan yang benar benar terisolasi dari luar tak ada cahaya atau pun suara yang masuk ke ruangan tersebut selain apa yang sudah di setting. Hasilnya beberapa peserta mengalami kondisi tripping seperti kalau seseorang berada dalam pengaruh narkoba. Setelah di wawancara beberapa dari mereka juga mengalami halusinasi visual ketika berada di ruangan tersebut. Halusinasi visual ini berupa kehadiran sosok mirip hantu seperti yang dialami oleh para peserta uji nyali. Mereka juga mengalami berbagai pengalaman spritual tertentu. Tak sedikit pula yang merasa depresi ketika dalam ruangan tersebut. Nah benar kan ternyata ruangan yang sepi tanpa suara bisa memanipulasi otak manusia.

Teknologi boleh saja sudah sangat maju, namun dari beberapa informasi dia atas para ahli belum bisa mengetahui sepenuhnya bagaimana tubuh manusia itu bekerja. Ada saja faktor faktor tak terduga yang bisa mempengaruhi otak kita. siapa yang menyangka bahwa suara, cahaya serta warna bisa memanipulasi otak kita. siapa sangka bahwa hanya dengan ditaruh di ruangan sepi orang akan mudah mengalami halusinasi. Siapa sangka juga bahwa suhu dapat dengan mudah mengecoh otak kita. berbagai faktor yang bisa mempengaruhi otak ini jika dimanfaatkan oleh orang jahat tentu bisa berakibat fatal. Jangan jangan fenomena gendam yang marak di masyarakat kita juga menggunakan faktor faktor ini. ngeri ya hanya sekedar membayangkannya saja. Kuncinya kita harus selalu waspada jika ada orang orang yang berusaha memanipulasi otak kita dengan teknik teknik ini. Tujuannya supaya kita tidak menjadi korban.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *