Sedang memuat Ini Moment Dimana Sang Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg Menggapai Impiannya Menjadi Sarjana Yang Sempat Tertunda.

Ini Moment Dimana Sang Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg Menggapai Impiannya Menjadi Sarjana Yang Sempat Tertunda.

Cukup Menginspirasi Ya Tokoh Satu Ini

Pendidikan memang sangat penting. Itulah sebabnya orang tua kita berusaha keras menyekolahkan anaknya berapapun biaya yang dibutuhkan. Yang sangat disayangkan banyak orang mengidentikkan pendidikan itu dengan selembar ijazah. Untuk mendapatkan selembar ijazah ini sebagian orang melakukan apa saja seperti menyuap, mencontek dan melakukan berbagai aksi curang lainya. Mereka tidak menyadari bahwa yang di butuhkan dari pendidikan itu adalah ilmunya, bukan ijazahnya. Karena terlalu mementingkan ijazah, ada sebagian besar orang yang tak tahu harus diapakan ijazah yang telah didapatkannya itu. Setelah dapat ijazah tetap saja banyak dari mereka yang menjadi pengangguran akibat tidak dapat ilmunya.

Ini Moment Dimana Sang Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg Menggapai Impiannya Menjadi Sarjana Yang Sempat Tertunda.
Ini Moment Dimana Sang Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg Menggapai Impiannya Menjadi Sarjana Yang Sempat Tertunda. image [source]

Rupanya pendiri facebook mark Zuckerberg punya pandangan berbeda tentang pendidikan ini. pendidikan baginya bukanlah untuk menjari selembar ijazah. Oleh karena itu begitu mendapatkan ilmu yang ia senangi, ia fokus dan mengesampingkan impiannya untuk menjadi sarjana. Demi mengembangkan jejaring sosial facebook ia memutuskan untuk drop out dari universitas bergengsi harvard tanpa selembar ijazah dan tanpa embel embel gelar. Rupanya begitu ia sukses dalam mengembangkan facebook, pihak Harvard pun mengakui prestasinya dan menghadiahi dia dengan gelar sarjana honoris causa. Pengen tahu bagaimana momen momen bahagia mark zuckerberg ini saat menerima gelar sarjananya? Berikut ini foto foto yang ia bagikan lewat akun facebooknya.

1. Mark Zuckerbert Nyobain Baju Toga Disamping Artis

Mark Zuckerbert Nyobain Baju Toga Disamping Artis
Mark Zuckerbert Nyobain Baju Toga Disamping Artis. image [source]

Yang suka nonton film james bond pasti tahu wajah wanita yang duduk di samping Mark. Ia adalah Judi dench pemeran tokoh M dalam film james bond. Bisa dibayangkan betapa gembiranya nyobain bajuwisuda didampingi seorang artis. Eh tapi mark sendiri kan tidak kalah populer dari Judi. Tetap kelihatan bahagia kan si mark ini?

2. Mark Menyalami Para Lulusan Satu Satu

Mark Menyalami Para Lulusan Satu Satu
Mark Menyalami Para Lulusan Satu Satu. image [source]

Menyalami lulusan saat berjalan menuju panggung wisuda tentu memelahkan. Namun lihat saja senyum sumringaj tetap terlihat dari wajah mark ini. para lulusan yang akan diwisuda pasti senang juga bisa jabat tangan langsung dengan mark.

3. Ekspresi Gembira Sang Ibu Dan Istrinya Melihat Mark Diwisuda.

Ekspresi Gembira Sang Ibu Dan Istrinya Melihat Mark Diwisuda.
Ekspresi Gembira Sang Ibu Dan Istrinya Melihat Mark Diwisuda. image [source]

Punya suami sesukses mark saja pasti sudah membuat si priscilia chan ini bahagia. Melihat universitas sekeren g-harvard mengakui kehebatan suaminya tentu membuat sang istri ini tambah bahagia. Sang ibu sendiri bahagia karena apa yang ia yakini akhirnya terwujud. Ia selalu mengatakan bahwa kelak mark zuckerberg akan kembali ke harvard dan memperoleh gelarnya. Dan sekarang itu menjadi kenyataan.

4. Moment Ketika Mark Akhirnya Menerima Gelar Sarjananya.

Moment Ketika Mark Akhirnya Menerima Gelar Sarjananya.
Moment Ketika Mark Akhirnya Menerima Gelar Sarjananya. image [source]

Setelah 12 tahun meninggalkan bangku kuliah karena DO, impian orang untuk mendapatkan gelar sarjana mungkin sudah pupus. Tapi mark Zuckerberg membuktikan sebaliknya. Asal fokus dengan yang bisa ia lakukan, impian yang tertunda itu pun akhirnya datang sendiri.

5. Mark Memberikan Tatapan Bangga Setelah Berhasil Mewujudkan Mimpi Sang Ibu.

Mark Memberikan Tatapan Bangga Setelah Berhasil Mewujudkan Mimpi Sang Ibu.
Mark Memberikan Tatapan Bangga Setelah Berhasil Mewujudkan Mimpi Sang Ibu. image [source]

Sesuksea apapun Mark Zuckerberg, ia adalah anak dari seoran ibu. Ia masih mendengarkan apa yang dikatakan ibunya untuk tidak menyerah mengejar impian jadi sarjana. Saat benar benar bisa mewujudkan keinginan sang ibu, tentu sang anak tersebut pun akan sangat bahagia.

Wah jadi iri ya kepada Mark Zukerberg ini. sudah sukses, punya istri cantik dan punya ibu yang selalu percaya apapun yang dilakukan oleh anaknya. Nag bagi kamu yang masih menempuh pendidikan, jangan pernah menyerah ya untuk menggapai apa yang kamu impi impikan. Jika menemui kegagalan tetap fokus pada apa yang kamu bisa. Pasti kamu akan menemukan jalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *