Sedang memuat 5 Cara Ini Bisa Dilakukan Jika Tak Kunjung Mendapatkan Pekerjaan

5 Cara Ini Bisa Dilakukan Jika Tak Kunjung Mendapatkan Pekerjaan

Cari kerja sebenarnya gampang-gampang susah. Banyak pekerjaan di luar sana yang tersedia untuk kita isi. Tapi, jumlah pelamar dan pencari kerja seperti kita lebih banyak dari pada jumlah lowongan pekerjaan tersebut. Alhasil, banyak dari kita menyerah terlebih dahulu sebelum berusaha keras untuk mendapatkan pekerjaan.

Nah, buat kamu yang masih sulit mendapatkan pekerjaan tak perlu patah semangat dan terpuruk dalam kesedihan. Pasalnya, ada cara lain yang dapat kamu lakukan jika tak kunjung mendapatkan pekerjaan loh. Nah, penasarankan? Yuk ikuti cara berikut ini agar hidupnya bebas galau dan semangat menatap masa depan

1. Merantau Ke Luar Kota

Masih jadi anak mama? Astaga, kamu perlu berpikir keras jika hidupmu terlalu membosankan. Yap, kehidupan yang menyenangkan itu bukan hanya di bawah ketiak orang tuamu loh. Kamu bakal mendapatkan kehidupan yang lebih berwarna dengan beranjak dari rumahmu saat ini.

Merantau Ke Luar Kota
Merantau Ke Luar Kota [ Image Source ]

Yap, merantau ke luar kota bisa menjadi salah satu cara agar hidup tak galau karena pekerjaan. Siapa tahu jika kamu merantau bisa mendapatkan pekerjaan yang jauh lebih layak dari tempat tinggal aslimu. Apalagi jika kamu berani merantau ke tempat-tempat ramai yang menyediakan pekerjaan untukmu.

2. Bikin Usaha Sendiri, Siapa Takut?

Well, jika orang tua menjadi alasan terberatmu untuk pergi merantau, cara satu ini juga cukup membuat kegalauanmu hilang. Apalagi kalau bukan membuat usaha sendiri di rumah. Banyak sekali usaha -usaha kecil yang dapat kamu mulai tanpa mengeluarkan uang yang banyak.

Buka Usaha Sendiri
Buka Usaha Sendiri [ Image Source ]

Apalagi bagi kamu yang memiliki bakat dalam bidang tertentu. Hal tersebut dapat membantu kamu cepat dalam mendirikan usaha sendiri. Bahkan bermodalkan handphone saja, kamu bisa meraup keuntungan yang besar loh. Sebut saja buka online shop dan menjadi reseller pakaian. Tertarik kan?

3. Jangan Lupa Berdoa dan Beramal

Ets, sudah mondar-mandir dari perusahaan A ke perusahaan Z, tapi tetap saja tak mendapatkan pekerjaan. Apalagi bagi kamu yang terlalu pilah-pilih pekerjaan, tentu saja tak ada lowongan yang menghampirimu. Nah, ingin cepat dapat pekerjaan, cukup berdoa agar pekerjaan yang kamu inginkan dapat segera terkabul.

Berdoa dan Beramal
Jangan Lupa Berdoa dan Beramal [ Image Source ]

Berdoa saja tak cukup loh, coba cari pekerjaan lain yang kemungkinan besar dapat menerimamu. Cara ini sudah banyak buktinya dan dilakukan oleh banyak orang loh. Nah, bukan hanya berdoa saja, kamu juga perlu beramal agar rezeki juga lancar loh. Yuk, berdoa sambil beramal.

4. Hubungi Relasi dan Teman-temanmu

Belakangan ini lowongan kerja bukan hanya ditempel di koran saja. Banyak media yang dapat menyebarkan berita lowongan pekerjaan. Nah, jika kamu pandai memanfaatkan kesempatan tersebut, dijamin lowongan pekerjaan akan datang sendiri.

Hubungi Teman
Hubungi Relasi dan Teman-temanmu [ Image Source ]

Selain lewat media, ternyata dengan menanyakan langsung kepada teman atau kenalanmu juga dapat membuatmu cepat mendapatkan pekerjaan. Siapa tahu temanmu yang akan memberikan pekerjaan untuk kamu. Yuk, tetap coba hubungi temanmu dan minta informasi pekerjaan dari dirinya.

5. Melamar ke Bidang Lain Selain Yang Diincar Selama Ini

Sebenarnya, ada hal yang membuat kamu tak bisa mendapatkan pekerjaan yang kamu inginkan. Salah satunya adalah sikap ambisiusmu yang ingin mendapatkan pekerjaan tertentu. Padahal, kamu tak memiliki kemampuan dalam bidang tersebut.

1
Melamar ke Bidang Lain Selain Yang Diincar Selama Ini [ Image Source ]

Nah, jika kamu termasuk orang seperti itu coba rendam rasa tersebut dan pikirkan bidang lain. Siapa tahu kamu lebih cocok dengan bidang lain dan segera mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan kemampuanmu.

Well, cara-cara di atas memang belum tentu berhasil, tapi jika kamu melakukannya dengan sungguh tentu takdir akan mengubahmu menjadi lebih baik. Tetap semangat ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *