Sedang memuat Menu Takjil Buka Puasa Ini Paling Banyak Diburu, Rasanya Nggak Afdol Buka Puasa Tanpa Menu Ini

Menu Takjil Buka Puasa Ini Paling Banyak Diburu, Rasanya Nggak Afdol Buka Puasa Tanpa Menu Ini

Selain di sebut-sebut sebagai bulan yang penuh berkah, bulan ramadhan juga disebut-sebut sebagai bulan yang penuh dengan beraneka macam menu takjil buka puasa. Bisa dipastikan bahwa disetiap bulan ramadhan aktivitas ngabuburit sambil berburu menu takjil buka puasa adalah salah satu hal yang paling mengasyikkan.

berburu menu takjil
berburu menu takjil [ image source ]

Ngomongin soal berburu menu takjil buka puasa, mungkin sekarang kamu akan bingung milih menu apa yang akan kamu beli. Dari banyaknya pilihan yang ditawarkan oleh penjaja menu takjil, berikut ini adalah menu takjil buka puasa yang paling banyak di buru diantara menu menarik lainnya.

1. Buah Kurma

buah kurma
buah kurma [ image source ]

Buah kurma sendiri adalah satu-satunya buah yang paling di anjurkan untuk di konsumsi saat berbuka puasa. Rasa manis pada kurma ternyata sangat baik dijadikan menu awal buka puasa, lantaran dapat mengatasi rasa lemas setelah seharian menahan makan dan minum. Oleh sebab itulah mengapa buah kurma menjadi salah satu buah yang paling di minati dan dicari di saat bulan ramadhan tiba.

2. Kolak Pisang

kolak pisang
kolak pisang [ image source ]

Kolak sendiri disebut-sebut menu yang dianggap mewakili dua peran, yaitu sebagai jenis minuman sekaligus sebagai menu makanan. Menu takjil buka puasa ini adalah menu yang paling favorit di buru oleh banyak orang lantaran rasanya yang manis dan gurih dengan adanya buah pisang, ubi, kolang-kaling dan sebagainya itu menjadikan waktu buka puasa jadi lebih berarti. Pokoknya bulan puasa juga menjadi bulan yang disebut sebagai bulan yang penuh dengan kolak.

3. Aneka Gorengan

aneka gorengan
aneka gorengan [ image source ]

Menu gorengan seperti tahu, tempe, pisang goreng dan yang lainnya juga menjadi menu takjil buka puasa yang paling banyak di buru. Selain menjadi gampang dicari, harga dari gorengan juga relatif terjangkau oleh semua kalangan masyarakat. Pokoknya rasanya aneh jika waktu buka puasa tiba tanpa disertai dengan adanya gorengan yang menemani. Pokoknya bulan puasa itu adalah bulannya dimana gorengan paling laris di beli.

4. Es Buah

es buah
es buah [ image source ]

Meskipun es buah juga laris di jual di luar bulan puasa, tapi es buah tetap paling laris terjual dan banyak diburu pada saat bulan ramadhan. Kesegaran buah dan airnya yang dingin tentu menambah kenikmatan tersendiri untuk dijadikan menu untuk berbuka puasa. Entah karena alasan apa, es buah di bulan ramadhan itu rasanya lebih seger ketimbang es buah di bulan-bulan lainnya. Yang pasti es buah hampir tidak pernah absen dicari dan di buru oleh banyak orang pada bulan ramadhan.

5. Koktail Buah

koktail buah
koktail buah [ image source ]

Diluar negeri koktail adalah salah satu jenis varian minuman yang mengandung alkohol, namun berbeda dengan koktail dari Indonesia yang tentunya bebas dari alkohol. Hampir sama dengan es buah, koktail buah juga menjadi salah satu menu takjil buka puasa yang paling banyak diburu. Aromanya yang khas dan perpaduan rasa manis pada air dan buahnya menjadikan koktail buah begitu sangat menyegarkan sebagai menu pembuka puasa.

Sahabat iyakan.com, itulah tadi beberapa menu takjil buka puasa yang paling banyak di buru dan dicari oleh banyak orang saat lagi ngabuburit. Nah dari kelima menu takjil buka puasa diatas, mana sih yang nanti akan kamu jadikan menu buka puasamu di bulan ramadhan ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *