Sedang memuat 5 Cara Meredam Emosi Pasanganmu Biar Nggak Bikin Berantem

5 Cara Meredam Emosi Pasanganmu Biar Nggak Bikin Berantem

Mencintai dan dicintai merupakan hal yang indah. Ketika mencintai seseorang kita bisa mengekspresikan seluruh cinta kepada seseorang, begitu juga ketika kita dicintai maka akan merasa bahagia karena selain keluarga ada orang lain yang mencintai kita dengan tulus. Ketika dua orang saling mencintai maka mereka menganggap bahwa dunia milik mereka berdua. Namun, pada kenyataannya hubungan asmara tidak hanya diwarnai dengan momen-momen indah atau romantis saja. Ketika menjalani hubungan percintaaan, tentu akan memiliki masalah hingga berujung pada pertengkaran.

Saat wanita meledak dengan emosi, bukan hanya pria yang bingung bagaimana cara meredamnya. Wanitapun sering berpikir apa yang harus dilakukan agar emosi pria kembali normal saat sedang meledak-ledak. Tak jarang wanita merasa bingung bagaimana cara meredam emosi pria. Jangan khawatir jika belum menemukan jawabannya, ini dia 5 cara meredam emosi pasangan (pria):

1. Penjelasan dengan Tenang

Tidak jarang wanita malah memperparah keadaan pada saat pria sedang emosi karena wanta tidak tahu harus berbuat apa. Saat ada masalah, cobalah memberikan argumentasi dengan tenang dan masuk akal. Berpikir rasional dan ingatlah bahwa menjelaskan dengan tidak tenang dan masuk akal akan membuat keadaan semakin panas.

Penjelasan dengan Tenang
Penjelasan dengan Tenang [ Image Source ]

2. Jangan Bicara dengan Nada Ketus atau Nyolot

Saat memberikan penjelasan dengan tenang harus disertai dengan nada bicara yang halus. Banyak wanita yang berhasil menjelaskan dengan tenang dan masuk akal tetapi karena nada bicara yang ketus, nyolot atau songong akhirnya bukannya meredam emosi malah semakin meledaknya emosi. Oleh karena itu, jangan sekali-kali menjelaskan dengan nada bicara yang tidak halus yaa!

Jangan Bicara dengan Nada Ketus atau Nyolot
Jangan Bicara dengan Nada Ketus atau Nyolot [ Image Source ]

3. Mengakui Kesalahan

Seperti banyak sudah diakui orang bahwa wanita adalah makhluk dengan gengsi yang paling tinggi. Karena gengsi wanita yang terlalu tinggi, tak jarang wanita tidak mau mengakui kesalahnnya. Maka dari itu jangan terlalu gengsi untuk mengakui kesalahanmu jika memang kamu yang salah, akui saja dan minta maaflah.

1
Megakui kesalahan [ Image Source ]

Minta maaf tidak berarti menjatuhkan harga diri, itu merupakan cara kamu untuk berkata bahwa mempertahankan hubungan kalian lebih penting daripada mempertahankan gengsi.

4. Merayu dan Bawa Kesukaannya

Setelah melakukan 3 cara tersebut, pastinya emosi sedikit mereda. Ini saatnya merayu dan bawa kesukaannya! Jika tempatnya di rumah, hal yang harus kamu kerjakan adalah masak masakan kesukaannya dan bahkan menyuapinya dengan manja. Kalo gak bisa masak?

Merayu dan bawa kesukaannya
Merayu dan bawa kesukaannya [ Image Source ]

Hmm Belajar masak itu hal wajib yang kamu lakukan. Bisa juga pergi ke tempat kencan kalian pertama kali, atau tempat makan yang sangat dia sukai. Jangan tanya lagi mau atau tidak, langsung saja kerjakan! Dia tidak akan menolaknya.

5. Peluk dan Cium

Ini merupakan jurus terampuh bagi kalian, ladies! Jurus ini bisa di gabung dengan keempat jurus tadi dan kamu bisa melihat hasilnya. Pria merupakan makhluk yang dangkal, peluk dan cium saja sudah cukup untuk merdam emosinya. Setelah memberikan kesukaannya, serta menyuapinya dengan manja, berikan pelukan yang erat dan just say “I love you” kemudian akhiri dengan sebuah ciuman.

peluk dan cium
Pelik dan cium [ Image Source ]

Well, semua poin diatas tidak akan berhasil jika pasangan kamu tidak memaafkan dan mencoba membuka hati. Tetapi alangkah baiknya mencoba kemudian gagal daripada tidak mencobanya sama sekali yang sudah sudah pasti hasilnya gagal. Apakah kamu punya pengalaman?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *