Sedang memuat Kamu Suka Traveling Naik Kapal Pesiar? Hati-hati Teror Dari 5 Kapal Hantu Ini

Kamu Suka Traveling Naik Kapal Pesiar? Hati-hati Teror Dari 5 Kapal Hantu Ini

Banyak Bangkai Kapal Yang Karam di Lautan

Sebagian besar dari bumi yang kita tempati ini berupa lautan. Antara pulau yang satu dengan pulau yang lain juga di pisahkan oleh lautan. Untuk berpindah dari satu pulau ke pulau lain ini di dibuatlah kapal. Kapal jika dilihat dari ukurannya ada berbagai macam. Ada kapal berukuran kecil dan ada pula kapal berukuran besar. Jika dilihat dari kegunaanya kapal juga ada bermacam-macam. Ada kapal perang, kapal pesiar dan kapal angkutan barang. Setiap saat berbagai jenis kapal tersebut berseliweran di lautan untuk keperluan masing masing.

Kamu suka traveling naik kapal pesiar? Hati-hati teror dari 5 kapal hantu ini
Kamu suka traveling naik kapal pesiar? Hati-hati teror dari 5 kapal hantu ini. image [source]

Meskipun laut sudah dijelajahi oleh manusia sejak lama, namun tempat ini merupakan salah satu tempat yang berbahaya. Jauh dari daratan dan dengan karakter ombak yang berbeda beda. Kondisi lautan bisa berubah dengan cepat. Dari laut yang tenang menjadi laut yang diselimuti badai ganas hanya perlu waktu yang cukup pendek. Oleh karena keganasan laut tersebut banyak kapal-kapal yang mengalami kecelakaan, tenggelam, karam, atau hilang tak pernah diketemukan lagi. Dari banyak kapal yang celaka serta hilang misterius tersebut, beredar suatu cerita dari mulut ke mulut bahwa di lautan banyak kapal hantu yang masih berkeliaran. Kapal kapal misterius tersebut, kadang membuat kontak dengan kapal yang sedang berlayar, sekedar menampakkan diri atau meneror kapal lain. entah keberadaanya memang nyata atau sekedar mitos, tapi inilah kapal-kapal hantu yang dipercaya oleh banyak orang keberadaanya. .

1. Kapal Hantu Flying Dutchman, Yang Terkena Kutukan Abadi.

Mitos tentang kapal hantu yang satu ini berasal dari belanda. Menurut cerita ada satu kapten kapal asal belanda yang bernama Bernard Foke yang mengarungi lautan dari belanda menuju jawa. Untuk keperluan pelayaran tersebut ia meminta bantuan iblis agar kapalnya bisa berlayar dengan kecepatan yang luar biasa. Namun di tengah perjalanan, kapal tersebut bertemu dengan badai yang cukup dahsyat. Para awal kapal menyarankan agar pelayaran dihentikan sementara hingga badai reda. Sang kapten berpendapat lain. ia memerintahkan agar pelayaran menuju pulau harapan tetap dilanjutkan. Ia mengatakan berlayar terus hingga sampai ke pulau harapan atau dikutuk selamanya oleh iblis. Badai pun kemudian menghantam kapal tersebut sehingga mereka gagal sampai di pulau tujuan. Akibatnya mereka dikutuk untuk selalu berlayar mengarungi 7 samudra tanpa boleh berlabuh ke daratan.

Kapal Hantu Flying Dutchman, Yang Terkena Kutukan Abadi.
Kapal Hantu Flying Dutchman, Yang Terkena Kutukan Abadi. image [source]

Versi lain mengatakan bahwa kru kapal Flying Dutchman tersebut terkena wabah yang mematikan oleh karena itu untuk mencegah penularan wabah penyakit secara global, kapal Flying Dutchman tidak diijinkan berlabuh di pelabuhan manapun. Itulah sebabnya mereka terus menerus berlayar di lautan. Meskipun ceritanya agak konyol dan tidak masuk akal, tapi beberapa orang mengaku pernah melihat penampakan dari kapal ini. misalnya saja pada tahun 1823, kapten Oweb dari HMS Leven mengaku pernah melihat kapal kosong terombang-ambing di tengah lautan sebanyak 2 kali. Ketika diamati lebih seksama tiba-tiba kapal kosong tersebut menghilang dalam sekejap. Pada tahun 1939, kapal kosong tersebut kembali menampakkan wujudnya di Mulkzenberk Cape Town, Afrika Selatan. Kali ini yang melihat bukan hanya 1 orang, namun banyak. sekelompok orang tersebut kemudian terkejut ketika kapal tiba-tiba menghilang.total ada 9 kali penampakan dari kapal Flying Dutcman ini di lautan. Terakhir kali terlihat pada tahun 1959 oleh kapten kapal Magelhaen lewat teropongnya.

2. Mary Caleste, Semua Krunya Hilang Meninggalkan Kapal

Pada tanggal 5 November 1872, sebuah kapal barang yang memiliki dua tiang berlayar dari Staten Island New York menuju Genoa, Ita;Ia. Lapal tersebut bernama Mary Celeste yang memuat 1701 barel alkohol. Kapal ini di kepalai oleh sang kapten yang bernama Benjamin Brigg. Total kru kapal yang bekerja di atas Mary Celeste ini ada 7 orang. istri sang kapten serta anaknya yang berumur 2 tahun juga turut serta dalam pelayaran tersebut. Para awak kapal tersebut berasal dari denmark dan jerman yang kesemuanya fasih berbahasa Inggris. Selain bisa berbicara bahasa Inggris mereka adalah para pelaut yang berpengalaman. 5 hari berselang ada kapal dengan tujuan yang sama berlayar dibelakang Mary Celeste. Kapal tersebut bernama Del Gracia. Ketika Del Gracia sampai di perairan Spanyol mereka melihat kapal dari teropong. Namun kapal tersebut berlayar dengan cara yang aneh. Terombang ambing di lautan.

Mary Caleste, Semua Krunya Hilang Meninggalkan Kapal
Mary Caleste, Semua Krunya Hilang Meninggalkan Kapal. image [source]

Sang kapten kapal pun memerintahkan anak buahnya untuk mengecek kapal yang ternyata bernama Mary Celeste tersebut. Selama 2 jam pemeriksaan tidak ditemukan awak kapal satu pun. Dek kapal penuh terendah air tapi kapal tidak tenggelam. Barang-barang muatan masih utuh, begitu juga dengan persediaan makanan. yang hilang hanyalah sekoci dan dokumen pelayaran. Tidak ditemukan adanya tanda-tanda perkelahian di kapal tersebut. Kemungkinan besar kru kapal meninggalkan kapal dengan tergesa-gesa. Sampai sekarang kemana hilangnya para penumpang serta apa yang menjadi penyebab mereka meninggalkan kapal masih misteri yang belum terpecahkan.

3. Kapal Hantu Lady Lovibond, Yang Menyimpan Tragedi Percintaan

Seorang kapten kapal bernama Simon Reed baru saka menikah. Pada tanggal 13 Februari 1748 tersebut kemudian ia berbulan madu bersama istri dengan melakukan pelayaran dari Belanda menuju Portugal. Saat itu ada kepercayaan bahwa membawa wanita ketika berlayar akan membawa kesialan. Di kapal, sang kapten bersama kru kapalnya bersenang-senang merayakan pernikahan Simon Reed tersebut. Tanpa diketahui, di kapal tersebut ada mantan kekasih istri sang kapten yang sedang di bakar cemburu. Ketika Simon Reed sedang asik berduaan dengan istrinya, si lelaki pencemburu tersebut mendorong sang kapten hingga jatun ke dek bawah dan kepalanya pecah oleh mesih kapal. Kala itu kru kapal yang lain sedang istrirahat. Si penumpang gelap yang di bakar api cemburu tersebut kemudian mengambil alih kemudi kapal dan menabrakan kapal di karang pantau terdekat. Akibat tabrakan tersebut kapal karam dan semua penumpang meninggal.

Kapal Hantu Lady Lovibond, Yang Menyimpan Tragedi Percintaan
Kapal Hantu Lady Lovibond, Yang Menyimpan Tragedi Percintaan. image [source]

Meskipun telah karan dan diketahui semua penumpangnya meninggal, namun beberapa orang melaporkan bahwa kapalini masih berlayar di sekitar kepulauan Kent Belanda. Penampakan kapal hantu Lady Lovibond ini pertama kali terlihat pada 13 Februari 1798. Paling tidak ada 2 kapal yang melaporkan melihat penampakan dari Lady Lovibond ini. bahkan kru kapal yang melihat penampakan kapal Lady Lovibond tersebut berusaha mengirimkan sekoci untuk mengevakuasi penumpang yang ada di kapal yang nampak terbengkelai tersebut. Namun sang penolong mengurungkan niatnya setelah melihat bahwa kapal terbengkelai tersebut diselimuti pendaran cahaya hijau yang cukup menyeramkan. Kru kapal pun lantas menyadari bahwa kapal terbengkelai tersebut adalah kapal hantu Lady Lovibond. Beberapa orang tidak percaya dengan keberadaan kapal hantu Lady Lovibond di kepulauan Kent , belanda ini. mereka menganggap bahwa mitos tersebut Cuma karangan orang dalam rangka perayaan hari Valentine.

4. The Ourang Medan, Kapal Belanda Yang Krunya Mati Ketakutan

Pada bulan juni 1947, 2 buah kapal perang milik amerika serikat yang berada di selat malaka mendapatkan pesan dari Kapal Ourang Medan. Isi dari pesan tersebut adalah aku hampir mati. Kedua kapal mili amerika serikat yang bernama Silver Star dan City of Baltimore tersebut pun kemudian segera mendekati Kapal Ourang Medan untuk memeriksa dan memberikan pertolongan. Ketika kru dari kapal amerika tersebut naik ke kapal Ourang Medan, mereka menemukan mayat-mayat kaku dengan ekspresi ketakuan dari kru kapal Ourang Medan. Bahkan anjing pun juga ditemukan dalam kondisi yang sama.

The Ourang Medan, Kapal Belanda Yang Krunya Mati Ketakutan
The Ourang Medan, Kapal Belanda Yang Krunya Mati Ketakutan. image [source]

Sebelum para penyelamat melakukan pemeriksaan lebih lanjut, api terlihat menjalar diatas kapal Ourang Medan. Hal tersebut membuat, para penyelamat melarikan diri dan menjauh dai kapal Ourang Medan yang akhirnya meledak dan tenggelam. Banyak orang yang percaya bahwa kematian semua kru kapal Ourang Medan tersebut merupakan ulah hantu. Alasannya para kru ditemukan meninggal dengan ekspresi ketakutan serta seperti menunjuk-nunjuk musuh yang tidak kelihatan.

5. Kapal Octavius, Terombang-Ambing Di Lautan Beku Selama 13 Tahun

Pada tanggal 11 Oktober 1775, sebuah kapal penangkap paus bernama Herald berlayar di lautan beku sebelah barat pulau Greenland. Di tengah tengan gunung es sang kapten melihat ada kapal yang terjebak. Ketika kru kapal dikirm untuk melakukan penyelidikan, para kru kapal ditemukan tlah membeku dan terawetkan. Sagg kapten kapal membeku dengan posisi duduk memegang pena ingin menulis sesuatu di buku catatan pelayaran. Setelah kru dari kapal penangkap paus Heral membaca catatan pelayaran tersebut, di ketahui bahwa kapal Octavius terebut telah terjebak dalam es selama 13 tahun.

Kapal Octavius, Terombang-Ambing Di Lautan Beku Selama 13 Tahun
Kapal Octavius, Terombang-Ambing Di Lautan Beku Selama 13 Tahun. image [source]

Dari catatan diketahui bahwa kapal Octavius terakhir aktif berlayar pada 1961 dari Belanda menuju negara-negara kawasan oriental. Diketahui dari catatan, kapal tersebut sampai ke tujuan. Namun ketika kembali, sang kapten kapal melakukan spekulasi dengan mencoba jalur baru yang belum ia kuasai sama sekali. Jalur tersebut merupakan jalur yang dengan dengan kutup utara dimana sebagian waktu airnya membeku. Entah karena menabrak gunung es atau karena kerusakan mesin, kapal tersebut akhirnya terjebak di perairan beku dan tidak mampu bertahan hidup. Semua kru kapalnya membeku, terawetkan sempurna oleh suku dingin. Selain kru kapal ada juga wanita dan anak-anak yang terbungkus kain. Sesaat setelah kru kapal Herald pergi kapal tersebut segera menghilang terbawa oleh arus air laut. Misteri tentang matinya kru kapal Octavius ini belum terpecahkan dan masih menghantui para pelayar yang melakukan perjalanan dengan kapal layar di wilayah Greenland.

Serem serem ya kapalnya. Harus waspada nih bagi kamu yang suka traveling pakai kapal pesiar. Kalau sedang ada di tengah laut dan tiba-tiba ketemu dengan kapal-kapal ini kan seram. Entah benar benar ada atau Cuma sekedar cerita saja, yang jelas lautan memang menyimpan banyak misteri yang menunggu untuk di pecahkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *