Sedang memuat Misteri Kerajaan Gaib Pulomas Di Indramayu Jawa Barat

Misteri Kerajaan Gaib Pulomas Di Indramayu Jawa Barat

Bagi seseorang yang peka terhadap sesuatu hal-hal gaib seperti mengetahui tempat angker, maka bisa di pastikan orang tersebut akan selalu menjaga perilakunya ketika berada atau melewati tempat angker tersebut. Pasalnya orang yang mengetahui gaib akan mengerti bahwasannya sesuatu yang gaib itu hidup berdampingan dengan manusia, oleh karena itu aspek sopan santun dan tata krama itu harus di jaga agar tidak terjadi sesuatu hal yang tidak di inginkan.

ilustrasi kerajaan gaib
ilustrasi kerajaan gaib [ image source ]

Bagi sebagian orang mungkin akan terlihat konyol jika memasuki tempat-tempat tertentu harus mengucapkan permisi terlebih dahulu, terlebih kepada tempat yang seolah-olah tidak ada penghuninya. Namun beberapa orang percaya, meskipun tempat itu kosong bisa jadi tempat tersebut di huni oleh banyak makhluk gaib yang kapanpun bisa menggangu karena merada itu adalah tempat mereka, bahkan mungkin tempat tersebut adalah merupakan istana kerajaan gaib. Ngomongin soal kerajaan berikut adalah beberapa ulasan tentang misteri keberadaan kerajaan gaib di Pulomas.

Gerbang Kerajaan Gaib Pulomas Terbuat Dari Emas

ilustrasi gerbang dari emas
ilustrasi gerbang dari emas [ image source ]

Pulomas berada di lokasi kampung Pulomas Desa Centigi Sawah, Kabupaten Indramayu, Provinsi Jawa Barat. Di daerah ini terdapat sebuah rawa yang bagibeberapa orang yang paham dengan hal gaib terdapat sebuah istana gaib di atas rawa tersebut. Bahkan kerajaan gaib tersebut sangat mewah, menurut orang yang mengetahui hal gaib gerbang dari kerjaan gaib tersebut terbuat dari emas. bahkan tidak hanya dari pintu gerbangnya saja, banyak yang mengatakan jika seluruh istana kerajaan gaib Pulomas di buat dengan seluruh lapisan emas. Beberapa orang yang mengetahui dunia gaib mengatakan, kerajaan gaib tersebut di pimpin oleh seorang raja yaitu jin sakti bernama Raden Werdinata. Dalam menjalankan memimpin kerajaannya, Raden Werdinata di dampingi oleh Mahapatih Jongkara dan Panglima Kalasrenggi. Kabarnya Raden Werdinata adalah salah satu raja jin paling sakti di antara para penguasa jin di alam gaib, oleh sebab itu kejayaannya masih di buktikan dengan memimpin kerajaannya hingga sekarang.

Sang Raja Adalah Raja Jin Tersakti di Antara Raja Jin Lainnya

ilustrasi raja jin
ilustrasi raja jin [ image source ]

Sejarah dari keberadaan kerajaan gaib di Pulomas berawal dari sebuah kisah seorang raden bernama Wiralodra yang membabat hutan di sekitar wilayah Sungai Cimanuk untuk di jadikan tempat berdirinya kerajaannya. Raden Werdinata yang melihat aktivitas yang di lakukan oleh Raden Wiralodra akhirnya menjadi geram, yang akhirnya terjadi perselisihan hingga mengakibatkan keduanya mengadu kesaktian. Karena keduanya terkenal sangat sakti, oleh sebab itulah pertarungan yang terjadi berlangsung selama 11 bulan hingga pada akhirnya di lerai oleh raja jin yang bernama Kalacungkring. Kalacungkring pada waktu itu takut permasalahan dari keduanya semakin besar jika di ketahui oleh leluhur Raden Wiralodra yaitu Ki Sidum, masalahnya jika Ki Sidum tahu nantinya akan berimbas buruk pada seluruh kerajaan jin di sepanjang sungai Cimanuk. Dari hasil peleraian tersebut maka akhirnya terjadilah kesepakatan perdamaian antara keduanya yaitu mereka berdua saling membantu membangun kerajaan yang nantinya raja pertamanya akan di jabat oleh Raden Wiralodra.

Raden Werdinata Akhirnya Memeluk Agama Islam

ilustrasi jin muslim
ilustrasi jin muslim [ image source ]

Setelah melakukan perdamaian, pada akhirnya Raden Werdinata memiliki keinginan untuk menjalin hubungan kekerabatan dengan Raden Wiralodra. Pada masanya Raden Wiralodra adalah seorang muslim, dan setelah mengetahui permintaan Raden Werdinata akhirnya Raden Woralodra mengatakan jika dirinya tidak bisa menjalin hubungan kekerabatan tersebut jika masih berbeda keyakinan. Raden Wiralodra mengatakan bahwa dirinya adalah seorang muslim, karena saking inginnya menjalin kekerabatan dengan Raden Wiralodra akhirnya Raden Werdinata bertanya bagaimana caranya menjadi muslim. Akhrinya Raden Wiralodra membimbing Raden Werdinata untuk masuk Islam dengan cara bersyahadat. Setelah peristiwa tersebut, pada akhirnya sebagian bangsa jin dari Raden Werdinata lantas banyak yang ikut memeluk agama Islam. Tidak hanya itu, sebagian jin yang sudah muslim tersebut juga berjanji bahwa mereka tidak akan menggangu manusia, bahkan malah akan membantu manusia dari segi ekonomi.

Bergesernya Makna Dari Bantuan Menjadi Pesugihan

sesajen pesugihan
sesajen pesugihan [ image source ]

Seiring perkembangan zaman, mungkin dari beberapa perjanjian yang mengatasnamakan akan membantu dari segi ekonomi kini semakin bergeser dari makna sesungguhnya. Tidak sedikit orang dari seluruh daerah yang datang ke daerah Pulomas justru banyak yang mulai salah langkah dengan meminta bantuan secara klenik. Hanya gara-gara ingin kaya dengan waktu instan kini banyak yang berkunjung ke Pulomas untuk melakukan ritual pesugihan. Menurut juru kunci di daerah tersebut, jika seseorang berhasil mendapatkan kekayaan dari ritual pesugihannya di Pulomas, maka bisa di pastikan mereka sendiri yang akan menjadi tumbalny yang kelak akan menjadi budak jin hinnga kiamat. Juru kunci juga mengatakan bahwa kekayaan yang di peroleh dari pesugihan tersebut bukanlah merupakan pemberian dari Raden Werdinata, melainkan hasil pemberian dari jin yang berperilaku buruk yang ingin menggunakan kesempatan untuk menyesatkan manusia.

Nah sahabat iyakan.com, itulah beberapa misteri yang melekat pada kerajaan gaib di Pulomas, Indramayu, Jawa Barat. Terlepas dri percaya atau tidaknya kebenaran tersebut maka kembali kepada penilaian masing-masing pribadi. Salah satu yang bisa kita petik dari kisah ini adalah, janganlah sekali-kali manusia itu bergantung kepada jin untuk menjadi kaya. Berusahalah dengan kemampuan yang ada agar mendapatkan rejeki yang lebih berkah. Ingat berswekutu dengan jin taruhannya adalah menjadi budaknya kelak di neraka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *