Kamu Cewek Matre Penyuka Berlian? Ini Fakta Fakta Tentang Berlian Yang Ternyata Keliru.

Jangan Mau Di Bohongi Pake Cinta Palsu Berbungkus Berlian.

Para cewek, pernah tidak kamu mendengar keluhan para cowok. Isi keluhan mereka terkait kenapa kok cewek cewek cantik kebanyakan kecantol sama cowok cowok nakal. Sedangkan cowok cowok yang baik hati, selalu berusaha menjaga perasaan perempuan kok malah justru di biarkan lama lama putus asa dalam friendzone. Baru nanti kalau disakiti oleh si cowok nakal, para cewek menggeneralisir dan menganggap bahwa semua cowok itu sama jahatnya.

Kamu Cewek Matre Penyuka Berlian? Ini Fakta Fakta Tentang Berlian Yang Ternyata Keliru.
Kamu Cewek Matre Penyuka Berlian? Ini Fakta Fakta Tentang Berlian Yang Ternyata Keliru. image [source]

Kenyataaanya, tidak semua cowok itu sama jahatnya. Keberadaan cowok baik baik itu bukanlah mitos. Namun sayang kehadiran mereka jarang disadari oleh cewek cewek. Mata cewek cewek kebanyakan sudah di butakan oleh kemilau intan berlian yang di bawa oleh cowok cowok nakal namun tajir. Penyebabnya adalah karena berlian itu di mata cewek dianggap sangat berharga. Tahan lama, indah, bening, langka, tahan api dan sangat bergarga. Itulah keunggulan berlian di mata cewek. Namun benarkah berlian memiliki sifat sifat unggul yang terlanjur hadi mitos dimata cewek tersebut? temukan jawabanya di bawah ini.

1. Melamar Dengan Cincin Berlian Itu Romantis?

Melihat kebiasaan yang di pertontonkan film film romantis holliwood, melamar seseorang itu biasanya pakai cincin berlian. Cewek cewek pu kemudian terpesona dengan kebiasaan ini dan mengnnginkan supaya pacarnya melamar dengan cara yang sama. Melamar dengan cincin berlian yang karatnya gede. Namun bernarkah bahwa melamar pakai cincin berlian itu tradisi romantis dari amerika?

Melamar Dengan Cincin Berlian Itu Romantis
Melamar Dengan Cincin Berlian Itu Romantis. image [source]

Ternyata tidak. Sama seperti coklat, valentine dan keromantisan kondom durex, melamar pasangan pakai cincin berlian itu ternyata produk iklan. Kapitalislah yang membuat seolah olah menyematkan cincin berlian saat melamar pasangan itu tradisi yang romantis. Kebiasaan penyematan cincin berlian di amerika serikat di mulai pada tahun 1900an. Ketika itu ada sebuah perusahaan kartel pertambangan berlian yang berdiri. Nama perusahaan itu adalah debeer mining cartel. Melaui iklan yang masif, perusahaan ini berhasil mengkaitkan secara psikologis penggunaan cincin berlian dengan budaya pernikahan. Akibatnya, angka penjualan berlian mereka pu melejit tajam. Cinta itu buta makanya mudah di kadali oleh para kapitalis.

2.Berlian Tahan Selamanya?

Pernah dengar kan frase dalam bahasa inggris yang bunyinya “diamond are forever”. Frase ini melekat kuat di kepala cewek cewek. Artinya berlian itu abadi. Tak lekang oleh waktu. Oleh karena itu agar cinta mereka langgeng seperti berlian, para cewek cewek ini minta di lamar pakai berlian. Berlian memang salah satu material paling keras di dunia ini yang sanggung memotong baja. Namun apakah nerlian benar benar abadi, tak bisa rusak?

Berlian Tahan Selamanya
Berlian Tahan Selamanya. image [source]

Ternyata mitos yang melekat kuat bahwa berlian itu abadi adalah salah. Frase tersebut tidak lain dan tidak bukan juga produk iklan. Biang kerok yang menyebarkan keyakina palsu tersebut siapa lagi kalau bukan kartel perusahaan tambang DeBeer yang tadi. Dalam setoap iklan komersial, mereka selalu memasukkan frase diamon are forever ini. tujuannya supaya orang orang yain dan tak ragu untuk berinvestasi dalam bentuk berlian. Perusahaan kartel tambang berlian tersebut berusaha meyakinkan orang orang bahwa dengan membeli berlian maka harga jualknya akan terus naik dan bisa di pakai sebagai investasi. Ternyata tak hanya orang yang kesengsem cinta saja yang dikadali promosi berlian. Yang mata duitan pengen untung besar pun ditipu juga dengan mitos bahwa berlian itu tahan selamanya.

3.Berlian Ternyata Juga Tidak Tahan Api.

Ada yang berpendapat bahwa berlian itu tahan api. Karena itu mnereka menganggap bahwa jika di wujudkan dalam bentuk berlian, bukti cinta mereka aman. Ketika rumah kebakaran, maka berlian ini tidak akan hangus. Namun benarkag bahwa berlian itu tahan api dan tidak bisa terbakar? Ternyata berlian itu materi penyusunnya hanyalah atom karbon. Sama seperti mata pensil yang pernah kamu miliki. Karena hanya terbuat dari karbon maka berlian ini tidak benar benar tahan api.

Berlian Ternyata Juga Tidak Tahan Api
Berlian Ternyata Juga Tidak Tahan Api. image [source]

Memang sih untuk membuat berlian terbakar di butuhkan suhu tinggi. Berlian baru bisa terbakar pada suhu 900 derajat celsius. Tapi bukan berarti tidak bisa terbakar. Pada beberapa peristiwa kebakaran rumah, suhu di lokasi kebakaran bisa mencapai lebih dari 900 derajat celcius lho. Jadi ketika berlian di simpan di rumah yang terbakar, kemungkinan besar berlian tersebut akan hangus tanpa sisa. Wah rugi dong beli mahal mahal tujuannya biar awet tahan apapun ternyata tetap hilang tak berbekas kalau rumah terbakar.

4.Apa Benar Berlian Itu Langka?

Berlian itu langka. Makanya harga jualnya selalu selangit. Benarkah itu? Ternyata image bahwa berlian itu langka adalah hasil rekayasa produsen saja. Dulu kartel tambang berlian Debeer memonopoli penjualan dan produksi berlian. Karena hanya mereka lah satu satunya orang dalam bisnis berlian, mereka bisa seenaknya mengatur jumlah produksi berlian yang dijual.

Apa Benar Berlian Itu Langka
Apa Benar Berlian Itu Langka. image [source]

Mereka sengaja memproduksi berlian dalam jumlah terbatas agar harganya tetap berada jauh di atas harga rasional. Karena produksi yang terbatas ini terkesan bahwa berlian itu langka dan susah dibuat. Kesan ini melekat kuat hingga setelah Debeer tak lagi memegang monopoli produksi dan pemasaran berlian orang orang masih menganggap bahwa berlian itu langka. Faktanya ada cukup berlian untuk semua orang di amerika. Karena sudah dianggap langka, penjual pun masih leluasa memasang harga mahal pada berlian.

5. Produksi Berlian Itu Di Penuhi Komflik Dan Ekploitasi Manusia.

Di berbagai negara miskin di afrika berlian itu menjadi tambag uang bagi para pentolan perang, para teroris serta mafia. Mereka memperbudak penduduk penduduk miskin untuk bekerja di pertambangan berlian dengan pendapatan minim. Vagkan anak anak pun tak luput dari perbudakan ini. oleh karena itu Pbb sempat mengada program untuk memberlakukan sertifikasi berlian. Berlian yang dijual harus punya serifikat bahwa batu mulia tersebut di ambil dari tambang yang legal.

Produksi Berlian Itu Di Penuhi Komflik Dan Ekploitasi Manusia.
Produksi Berlian Itu Di Penuhi Komflik Dan Ekploitasi Manusia. image [source]

Namun karena saking kuatnya mafia dan jaringan dalam bisnis berlian ilegal ini, upaya pbb tersebut masih sia sia. Itu artinya ketika orang beli berlian,, mereka tidak tahu berlian itu dibuat di tambang legal atau ilegal. Kalau ternyata di buat di tambang ilegal berarti si pembeli terlibat secara tidak langsung dalam meyumbang industri perbudakan manusia. Ngeri kan. Lambang cinta kok dikotori dengan darah yang tumpah akibat perebutan berlian di negara miskin afrika.

Tuhkan, ternyata berlian itu tidak indah indah banget khan. Tradisi keromantisannya juga hasil dari iklan perusahaan komersian. Maka itu cewek cewek jangan lagi terpukau oleh kemilau berlian ya. Jangan mau di pikat dengan berlian oleh cowok cowok nakal tapi tajir. Terimalah cowok ngak tajir tapi baik hati dan tulus cintanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *