Sedang memuat 4 Orang Ini Menderita Kelainan Warna Kulit Namun Justru Sukses Di Dunia Modelling.

4 Orang Ini Menderita Kelainan Warna Kulit Namun Justru Sukses Di Dunia Modelling.

Berbeda Ternyata Bukan Berarti Tidak Cantik

Memiliki kulit putih mulus barangkali sudah menjadi keinginan dari setiap wanita. Dengan kulit putih mulus dan wajah cantik sempurna wanita bisa dengan mudah mendapatkan pekerjaan yang diinginkan. Bahkan bidang pekerjaan tertentu yang banyak dilakukan oleh wanita menuntut prasyarat cantik dan berkulit putih mulus tersebut. Bidang pekerjaan yang menuntut wanita tampil cantik tersebut adalah dunia modelling. Seluruh wanita wanita cantik, dengan kulit mulus dan tinggi semampai berlomba lomba menjadi yang tercantik diatas catwalk. Beberapa model papan atas pun mendapatkan bayaran yang tinggi dari perusahaan perusahaan yang menggunakan jasanya sebagai model.

4 Orang Ini Menderita Kelainan Warna Kulit Namun Justru Sukses Di Dunia Modelling.
4 Orang Ini Menderita Kelainan Warna Kulit Namun Justru Sukses Di Dunia Modelling. image [source]

Model dengan kulit mulus dan wajah cantik sudah biasa. Namun bagaimana ya jika wanita wanita yang memiliki kelainan warna kulit nekad terjun ke dunia modelling. Wanita wanita dengan kelainan warna kulit yang terjun ke dunia modelling ini tentu saja mengagetkan banyak orang. Bagaimana tidak, biasanya orang orang dengan kelainan akan minder akibat mendapat ejekan dan bullian dari masyarakat. Keempat wanita berikut ini dimasa kecil mereka juga mendapat perlakuan yang sama dari masyarakat. Mereka dibulli, diejek dan diremehkan oleh orang lain akibat mempunyai kelainan pada wakna kulit mereka. Siapa sangka ketika terjun ke dunia modelling mereka justru menuai kesuksesan yang membuat kagum banyak orang. Inilah wanita wanita berkelainan warna kulit yang luar biasa tersebut.

1. Khoudia Diop, Dewi Berkulit Hitam Sempurna

Khoudia Diop ini adalah salah satu model top dunia. Ia memiliki warna kulit yang hitam legam. Warna kulitnya bahkan lebih hitam dari panci penggorengan. Dimasa kecil ia mendapat julukan yang bermacam macam. Diantaranya si hitam, putri malam dan masih banyak lagi. Ia kerap di bulli dan diejek oleh orang orang disekitarnya akibat warna kulitnya yang item mutlak tersebut. Bukannya minder, ketika dewasa khoudia diof ini justru percaya diri dan terjun di dunia modelling. Dia menjuluki dirinya dengan nama melanin goddes. Atau dewi melanni.

Khoudia Diop, Dewi Berkulit Hitam Sempurna
Khoudia Diop, Dewi Berkulit Hitam Sempurna. image [source]

Khoudia Diop ini berasal dari perancis. Ia sangat populer di internet, terutama instagram. Kepopulerannya dimulai ketika ia ikut serta dalam kampanye iklan colored. Colored ini merupakan kampanye untuk mempopulerkan konsep cantik yang dimiliki wanita wanita dengan warna kulit yang berbeda. Begitu terlibat dalam kampanye colored tersebut instagramnya langsung dibanjiri komentar komentar positif dari netizen. Khoudia Diop ini menginspirasi banyak orang untuk tidak minder hanya karena memiliki sesuatu yang berbeda dari orang kebanyakan. Ia merupakan salam satu selebgram dengan folower mencapai 169 ribu lebih. Kalau yang hitam legam saja percaya diri, kamu yang warna kulitnya kuning dengan sedikit rona sawo busuk tak perlu minder dong untuk tampil sebagai diri sendiri.

2. Connie Chiu, Gadis Cina Berkulit Putih

Lahir di Hongkong, anak keempat di keluarga Cina. Dia adalah satu satunya anak perempuan dalam keluarga yang dilahirkan dengan kelainan kulit albinisme. Kulitnya tidak memiliki pigmen sama sekali. putih di sekujur tubuh dan berbeda dengan rata rata kulit orang Cina yang kuning. Saat kecil ia pun sering merasa tidak nyaman dengan dirinya sendiri. Kenapa ia berbeda dengan orang lain. Orang orang menatapnya dengan dengan pandangan aneh. Ia pun kerap di bulli orang akibat warna kulitnya yang albino tersebut.

Connie Chiu, Gadis Cina Berkulit Putih
Connie Chiu, Gadis Cina Berkulit Putih. image [source]

Bersama keluarganya kemudian ia pindah ke swedia. Di negara baru tersebut ia mempelajari modelling dan menjadi penyanyi jazz. Pada umur 24 ia bekerja sebagai model bagi desainer Perancis jean-paul gaultier. Kemudian ia menggabungkan kemampuan di dunia modelling tersebut dengan menyanyi jazz diatas panggung. Di dunia musik jazz ia cukup terkenal dan diundang di berbagai event besar. Prestasinya di bidang modelling dan musik jazz pun menginspirasi banyak orang.

3. Winnie Harlow Penderita Kelainan Warna Kulit Virtiligo.

Lahir pada 27 Juli 1994 Di Toronto Ontario Amerika Serikat. Winnie merupakan gadis berdarah jamaika. Ketika usianya 4 tahun, muncul bercak putih di kulit bagian perut. Seiring dengan bertambahnya usia, bercak putih tersehut muncul semakinb banyak dan menyebar di sekujur tubuh. Virtiligo ini merupakan kelainan kulit yang ditandai dengan gagalnya pembentukan pigmen warna kulit di beberapa bagian. Akibatnya kulit tubuh penderita virtiligo belang belang seperti habis sembuh dari luka. Saat masih kecil ia sering diejek oleh temannya dengan sebutan sapi atau zebra.

Winnie Harlow Penderita Kelainan Warna Kulit Virtiligo.
Winnie Harlow Penderita Kelainan Warna Kulit Virtiligo. image [source]

Akibat berbagai perlakuan bulli dari temannya tersebut winnie sering kali berpindah pindah sekolahnya. Ia juga pernah berniat untuk bunuh diri akibat tidak kuat menanggung buliian dari teman temannya. Tyra bank, seorang host dari acara televisi terkenal america’s next model melihat akun instagramnya. Host ini pun meminta winnie untuk ikut serta dalam kontes modeling yang disiarkan televisi nasional tersebut. Ia sempat tereliminasi diminggu ke dua acara berlangsung. Namun ketika mengikuti sesi pemotretan untuk mendapatkan kesempatan comeback di kontes, ia mendapatkan vote paling tinggi. Ia pun kembali masuk ke dalam persaingan dan berhasil menempati posisi 5 besar sebelum akhirnya tereliminasi di minggu ke 13. Sebuah produsen fashion kenamaan asal barcelona kemudian menyewanya sebagai brand ambasador. Disitulah karier nya di dunia modelling semakin melejit hingga beberapa majalah menawarinya sesi pemotretan. Ia kemudian aktif menjadi pembicara dan motivator bagi orang lain yang menderita kelainan warna kulit seperti dirinya.

4. Nikia Phoenix, Model Dengan Wajah Berbintik Hitam

Bintik bintik wajah berwarna gelap biasanya muncul pada orang kulit putih. Namun yang terjadi pada Nikia Phoenix ini sedikit berbeda. Ia memiliki kulit hitam, tapi di wajahnya juga muncul becak bercak hitam di wajah. Sama seperti penderita kelainan yang lainnya ketika kecil ia mendapatkan perlakuan buruk dari teman temanya. Ia dianggap alien karena bercak hitam tidak biasanya ada di wajah orang berkulit hitam. Bahkan ia pun di anggap mau meniru orang kulit putih.

Nikia Phoenix.
Nikia Phoenix. image [source]

Ketika menghadapi ejekan dan bulian tersebut ia mengingat ingat kembali sosok Mahatma Gandi dan Marthin Luther. Ia bertanya kepada diri sendiri kira kira apa yang akan dilakukan oleh kedua tokoh tersebut jika menghadapi bulian semacam ini? Ia pun kemudian kembali bersemangat dan terjun ke dunia modelling. Melakukan beberapa pemotretan untuk kampanye iklan coca-cola dan target. Secara kebetulan, seorang pencari agen iklan melihatnya ketika sedang mengambil segelas kopi dan kue. Ia pun diminta untuk menjadi model dari toko kopi franchise paling terkenal di amerika. Sejak wajahnya dipajang di kemasan kopi itulah ia semakin terkenal. Ia pun meraih kesuksesan di dunia modelling berkat bercak bercak hitam di wajahnya.

Tuh kan, ternyata menjadi berbeda itu bukan masalah. Syaratnya kita harus tetap percaya diri dan berpandangan positif tentang siapa diri kita. Apapun kondisi yang terjadi dalam tubuh kita, maka kita harus memanfaatkan semaksimal mungkin potensi yang telah diberikan oleh tuhan. Dengan begitu meskipun orang lain mengejek, kita tetap bisa berhasil dalam hidup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *