Sedang memuat Ini 10 Cara Mencontek Paling Populer Yang Digunakan Oleh Anak Anak Sekolah Di Seluruh Dunia.

Ini 10 Cara Mencontek Paling Populer Yang Digunakan Oleh Anak Anak Sekolah Di Seluruh Dunia.

Kreatifnya Boleh, Tapi Curangnya jangan Ditiru

Setiap orang itu unik. Punya kelebihan dan kekurangan sendiri sendiri. punya bakat dan minat yang berbeda satu dengtan lainnya. satu anak mungkin pandai di bidang matematika namun merasa ketingalan di bidang bahasa. Anak yang lain bisa saja malas malasan saat disuruh belajar sains tapi unggul di bidang sebi seperti melukis dan bernyanyi.

cara kreatif mencontek
Ini 10 Cara Mencontek Paling Populer Yang Digunakan Oleh Anak Anak Sekolah Di Seluruh Dunia. image [source]

Sekolah seharusnya menjadi tempat untuk mengembangkan potensi potensi yang ada pada diri anak. Tapi tak jarang sekolah justru menuntuk keseragaman. Tidak peduli bakat minat serta kemampuan anak di bidang apa, semua murid di haruskan punya nilai bagus di bidang matematika fisika. Bahasa, ekonomi serta mata pelajaran lain. banyak anak pun jadi stres karena dipaksa mendapat nilai bagus di bidang yang tidak mereka sekai. Mereka pun kemudian mengambil jalan pintas. Jalan pintas tersebut adalah dengan mencontek. Dalam mencotek ini pun anak anak sekolah ternyata punya kreatifitas yang tinggi lho. Mau tahu bagaimana anak anak sekolah dari seluruh dunia membuat contekan? Ini dia info lengkapnya.

1. Memanfaatkan Paha Sebagai Tempat Untuk Menempelkan Contekan.

Memanfaatkan Paha Sebagai Tempat Untuk Menempelkan Contekan.
Memanfaatkan Paha Sebagai Tempat Untuk Menempelkan Contekan. image [source]

Cara ini mungkin banyak dilakukan oleh cewek cewek yang memakai rok. Paha di pilih karena bagian ini sudah pasti tidak akan di razia oleh guru. Disamping itu untuk membukanya tak perlu susah susah. Permukaan paha juga cukup luas. Cukuplah untuk menuliskan banyak materi contekan. Apalagi masing masing orang punya dua paha.

2. Menuliskan Pada Permukaan Kuku Jari Jari Tangan.

 Menuliskan Pada Permukaan Kuku Jari Jari Tangan.
Menuliskan Pada Permukaan Kuku Jari Jari Tangan. image [source]

Kita punya 10 hari tangan. Untungnya di kesepuluh jari tangan tersebut ada kuku yang teksturnya keras. Dengan sedikit usaha dan ketelatenan, kita dapat menulisi kuku kuku tersebut dengan materi contekan. Cuma pastikan saja ya, sebelum ujian kamu tidak berjabat tangan dengan pengawasmu. Karena kalau berjabat tangan, rahasia contekanmu bisa terbingkar.

3. Menaruh Contekan Di Kerah Bahu Bagian Dada.

Menaruh Contekan Di Kerah Bahu Bagian Dada.
Menaruh Contekan Di Kerah Bahu Bagian Dada.image [source]

Dada wanita juga menjadi bagian yang terlarang untuk di razia guru. Oleh karena itu, para pelajar cewek dari seluruh dunia juga memanfaatkan area privat ini untuk mencontek.

4. Menuliskan Contenkan Di Bagian Dalam Label Minuman.

Menuliskan Contenkan Di Bagian Dalam Label Minuman.
Menuliskan Contenkan Di Bagian Dalam Label Minuman. image [source]

Di beberapa negara, mengikuti ujiam sambil minum itu bukanlah jadi masalah. Sebagian murid memanfaatkan celah ini untuk membuat contekan. Mereka melepas label minuman di botol plastik, kemudian menulisinya dengan materi contekan. Setelah selesai, label tersebut kemudian di pasang lagi. Di ruangan mereka tinggal pura pura minum dan mutar mutar botol minumannya untuk memperoleh contekan.

5. Menaruh Contekan Di Dalam Pulpen Transparan.

Menaruh Contekan Di Dalam Pulpen Transparan.
Menaruh Contekan Di Dalam Pulpen Transparan. image [source]

Punya pulpen transparan juga menjadi sebuah keuntungan bagi anak sekolah yang sedang menghadapi ujian. Tak jarang mereka menulis contekan pada selembar kertas, kemudian menggulungnya dan memasukkanke dalam pulpen. Cara ini cukup efektif karena untuk membaca contekan anak tersebut tak perlu jauh jauh mencari. Tinggal pura pura nulis dan lihat tulisan yang ada di dalam pulpen transparanya.

6. Menulis Contekan Di Lengan.

Menulis Contekan Di Lengan.
Menulis Contekan Di Lengan. image [source]

Pakaian sekolah ada yang berlengan panjang. Dengan pakaian lengan panjang ini, maka lengan bagian bawah tangan akan tertutupi hingga pergelangan. Nah di kulit yang tertutup lengan baju, anak sekolah sering menulis materi materi contekan. Ketika ingin melihat, mereka tinggal melipat lengan baju dan semua materi contekan sudah terlihat dengan jelas.

Dari berbagai cara diatas, mana modus mencontek yang pernah kamu praktekkan. Kalau kamu adalah anak sekolah yang suka mencontek sebaiknya kamu hentikan kebiasaan tersebut. alasannya yang paling penting dari belajar itu adalah memperoleh ilmunya dan bukan nilainya. Ilmu bisa di pakai seumur hidup sedangkan nilai bagus mungkin hanya akan berhenti di raport saja. disamping itu kalau biasa curang sewaktu sekolah. Takutnya kebiasaan itu terbawa di dunia kerja. kalau sampai curangdi dunia kerja, resikonya selain dosa juga di pecat atau bahkan di penjara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *