Sedang memuat Sebelum Ada Hiu, Ini Lho Monster Laut Prasejarah Yang Menteror Lautan.

Sebelum Ada Hiu, Ini Lho Monster Laut Prasejarah Yang Menteror Lautan.

Hiu Ganas, Bagi Mereka Hanyalah Mainan.

Ketika berbicara lautan maka kita akan segera dibuat ngeri oleh hewan yang bernama hiu. Giginya yang runcing dan tajam, serta perilakunya yang ganas sudah terkenal dimana mana. salah satu akibatnya karena sering ada laporan kejadian seseorang diserang hiu. Para peselancar, para penyelam dan orang orang yang hobi berenang di laut seringkali harus pasrah anggota tubuhnya di koyak koyak oleh gigi runcing sang hiu.

Sebelum Ada Hiu, Ini Lho Monster Laut Prasejarah Yang Menteror Lautan.
Sebelum Ada Hiu, Ini Lho Monster Laut Prasejarah Yang Menteror Lautan. image [source]

Lautan memang gudangnya monster. Berkat daya topang air, binatang binatang raksasa bisa hidup tanpa di repotkan oleh gaya gravitasi bumi. Kamu tahu tidak kalau ternyata hiu itu bukan satu satunya monster paling ganas yang pernah hidup di lautan. Sebelum ada hiu, lautan itu sudah diteror oleh keberadaan monster monster prasejarah yang lebih besar dan lebih ganas dari pada hiu. Bagi monster monster laut prasejarah ini hiu yang ganas tak lebih sebagai ikan mainan belaka. Penasaran kan dengan bagaimana wujud monster prasejarah ini serta keganasan mereka? ini nih info lengkapnya.

1. Ikan Monster Presejarah Livyatan Melville.

 Ikan Monster Presejarah Livyatan Melville.
Ikan Monster Presejarah Livyatan Melville. image [source]

Nama yang cukup susah diucapkan untuk seekor ikan. Gampangnya, ikan ini ukurannya segede paus tapi gigi giginya setajam hiu. Kalau ikan paus biasa memakan plankton plankton kecil, monster laut yang satu ini memakan paus lain. jika nabi yunus dahulu di telan utuh utuh di dalam perut paus sehingga bisa bertahan hidup, kalau kamu ketemu yang satu ini sebelum di telan kamu akan di cacah cacah dulu sehingga harapan hidup jadi nyaris tidak ada. lumayan ngeri kan.

2. Ikan Monster Prasejarah Bernama Helicoprion.

Ikan Monster Prasejarah Bernama Helicoprion
Ikan Monster Prasejarah Bernama Helicoprion. image [source]

Pernah lihat orang memotong gelondongan kayu menjadi lempengan lempengan? Mereka menggunakan gergaji mesin yang bentuknya lingkaran dengan gigi gigi besi di pinggirnya. Begitu berputar, permukaan kayu yang tersentuh langsung terpotong. Helicoprion ini merupakan hiu yang giginya mirip gergaji mesin putaran tadi. Rahang bawah hiu Helicoprion ini spiral dan di penuhi dengan gigi gigi tajam. Kena gigi Hiu biasa saja daging kita sudah terkoyak-koyak, ngak kebayang bagaimana hancurnya wajah kita kalau kesentuh gigi hiu spiral ini. sekali gigit mungkin ketampanan yang sudah kita pupuk bertahun tahun langsung hilang dalam sekejap.

3. Monster Laut Prasejarah Bernama Kronosaurus.

Monster Laut Prasejarah Bernama Kronosaurus.
Monster Laut Prasejarah Bernama Kronosaurus. image [source]

Menurut mitologi, disamping dewa dewa yunani seperti zeus, hades, serta aries berkuasa, ada raja titan yang bernama kronos. Titan itu raksasa, raja titan berarti raksasanya raksasa. Dari kata kronos ini sudah kebayang kan bagaimana ukuran dari monster laut kita yang satu ini. yups, kronosaurus merupakan monster laut prasejarah yang ukurannya raksasa. Selain ukurannya besar, gigi gigi yang dimiliki juga runcing dan tajam. Panjang giginya sendiri mencapai 11 inchi. Sekali gigit bisa bisa nembus ke jantung nih. Monster yang satu ini hidup di lautan australia, benua yang terkenal penuh dengan hewan hewan mematikan hingga saat ini. untung sekarang monster titisan kronos ini sudah tidak ada lagi.

4. Monster laut prasejarah bernama Jaekelopterus Rhenaniae.

Monster laut prasejarah bernama Jaekelopterus Rhenaniae.
Monster laut prasejarah bernama Jaekelopterus Rhenaniae. image [source]

Lagi enak enak tiduran, tiba tiba tubuhmu dirambati kalajengking. Pasti teriak teriak histeris ngak karuan kan? Itu juga kalau beruntung belum terkena sengatan ekornya yang beracun. Bayangkan kengeriannya katika kamu berenang tiba tiba ketemu monster kalajengking raksasa yang bisa hidup di air. Teriak ngak bisa, mau lari tapi lari kemana? Seperti itulah ngerinya Jaekelopterus ini. bentuknya mirip seperti kalajengking moderb tapi ukurannya jaug lebih besar dan hidupnya di laut. Kena sengat kalajengking kecil saja sakitnya menjalar kemana mana, apalagi kena sengat kajajengking jumbo. Jangan lupa monster yang satu in juga masih punya capit raksasa.

5. Monster Laut Prasejarah Megalodon

Monster Laut Prasejarah Megalodon
Monster Laut Prasejarah Megalodon. image [source]

Sang satu ini mungkin adalah monster laut prasejarah yang paling terkenal. Ujudnya mirip seperti jiu biasa, namun ukurannya sebesar bus sekolah. Di perkirakan, ketika manusia pertama ada di bumi, megalodon ini masih hidup. Kalau sekarang kemungkinan hidupnya masih ada, namun di perairan dalam yang jarang di jamah ikeh manusia. Megalodon ini hidup sekitar 25 juta tahun yang lalu. Jauh sesudah para dinosaurus punah. Keberadaan mereka tersebar luas di hampir seluruh lautan di dunia. [ersebarannya baru terhenti ketika jaman es mulai muncul. Tentang keganasannya? Lihat sendiri pada gambar diatas. Hiu baginya bisa habis dalam sekali telan.

Bersyukurlah kita hidup di jaman sekarang ini. dimana resiko terbesar yang dihadapai kalau tidak baterai ponsel kosong ya kuota internet habis. Bayangkan jika hidup di jaman prasejarah bareng monster monster laut ini. mau ngapeli pacar di seberang pulau saja harus kucing kucingan dengan megalodon. Kapan bisa dapat jodoh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *