Mengejutkan, Ternyata Inilah Negara-Negara Dengan Angka Perkosaan Paling Tinggi Di Dunia

Hati-hati ketika kamu pergi ke negara negara ini

Perkosaan adalah kejahatan yang keji. Selain menghancurkan masa depan korbannya, kejahatan perkosaan ini membawa dampak yang berkepanjangan bagi si korban. Rasa trauma, merasa kotor dan merasa bersalah karena tidak bisa menjaga kehormatan akan menghantui si korban di sisa umurnya. Di samping itu karena merasa malu jika diketahui oleh orang lain, si korban perkosaan biasanya tidak mau melapor ke pihak yang berwajib. Hal tersebut membuat kejahatan perkosaan ini makin merajalela. Karena si pelaku merasa tidak mendapatkan hukuman, ia pun akan merasa aman untuk melakukan kejahatan yang sama lagi di masa depan.

Mengejutkan, Ternyata Inilah Negara-Negara Dengan Angka Perkosaan  Paling Tinggi Di Dunia
Mengejutkan, Ternyata Inilah Negara-Negara Dengan Angka Perkosaan Paling Tinggi Di Dunia. image [source]

Selain enggan melapor karena malu, di beberapa negara wanita-wanita yang melaporkan tindak perkosaan juga malah mendapatkan hukuman dengan tuduhan melakukan perzinahan. Ini banyak terjadi pada TKW asal Indonesia yang bekerja di Arab Saudi. Karena posisi TKW tersebut lemah, mereka kalah saksi dan kalah uang, ketika melaporkan tindak pemerkosaan malah justru dihukum dengan tuduhan melakukan perzinahan tersebut. Semakin modern tingkat peradaban suatu bangsa, seharusnya wanita-wanita yang hidup di daerah tersebut mendapatkan hak-hak yang sama dengan lelaki. Mereka sama kuat dan sama sama mendapatkan perlindungan hukum. Dengan mendapatkan perlindungan hukum yang memadai ini seharusnya tindak perkosaan yang menimpa wanita semakin sedikit di negara-negara maju. Faktanya justru sebaliknya. Di negara-negara maju seperti Amerika, Inggris, Jerman dan Perancis, angka tindak kejahatan pemerkosaan ini justru lebih tinggi di bandingkan negara-negara lain. padahal negara-negara lain yang angka perkosaanya kecil tersebut justru lebih terbelakang dengan dari ke lima negara maju tersebut. Sebuah fakta yang mengejutkan ya? Jika kamu masih belum percaya dengan tingginya angka pemerkosaan di negara-negara maju, simak datanya di bawah ini.

1. Angka Kasus Pemerkosaan Di Amerika Serikat.

Negara adidaya yang baru saja mendapatkan presiden anyar ini menduduki peringkat pertama sebagai negara dengan angka perkosaan terbanyak. Pelaku perkosaan do Amerika kebanyakan adalah lelaki. Angka pelaku perkosaan laki-laki ini mencapai 99 persen dari seluruh kasus. tak hanya menjadi pelaku, ternyata ada juga lelaki yang menjadi korban. 1 dari 33 lelaki di Amerika serikat diketahui pernah menjadi korban perkosaan. Dari semua korban perkosaan di negeri paman Sam ini, wanita adalah korban paling banyak dengan angka 91 persen. 9 persen sisanya adalah laki-laki yang menjadi korban perkosaan.

Angka Kasus Pemerkosaan Di Amerika Serikat.
Angka Kasus Pemerkosaan Di Amerika Serikat. image [source]

Angka perkosaan yang menimpa wanita-wanita di Amerika serikat sangat tinggi dan membuat miris. 1 dari 6 wanita di Amerika mengaku pernah menjadi korban perkosaan. Kejahatan perkosaan di Amerika serikat ini tidak hanya mengancam wanita-wanita dari kelas bawah saja lho. Wanita-wanita dari kalangan menengah ke atas juga tidak luput dari ancaman perkosaan. Buktinya seperempat remaja wanita yang mengenyam bangku kuliah mengaku pernah menjadi korban tindak kejahatan asusila ini. bahkan ada yang menjadi korban kejahatan tersebut sejak mereka berumur 14 tahun. Lebih mengejutkan lagi, sebagian besar pelaku merupakan orang-orang terdekat. Hanya sebagian kecil yang berani melapor. Itu artinya sebagian besar pelaku kejahatan seksual di Amerika bebas dari hukuman penjara.

2. Angka Kasus Pemerkosaan Di Afrika Selatan

Cantik itu relatif dan bagi kamu yang merasa jelek jangan ge er dan merasa aman dulu ya dari ancaman tindak perkosaan ini. buktinya di Afrika Selatan, yang wanita-wanitanya jarang menang dalam kontes Miss Universe angka perkosaanya justru tinggi. Afrika selatan menduduki posisi ke dua sebagai negara dengan angka kasus perkosaan tertinggi di dunia. Saking tingginya angka perkosaan, Afrika selatan sempat mendapatkan julukan sebagai ibukota kasus perkosaan di dunia. Pada tahun 2012 saja terjadi kasus perkosaan sebanyak 65.000 di Afrika selatan. Sebuah komunitas peduli hak perempuan di Afrika pernah mengadakan survei. 4000 wanita di tanya dan sepertiganya mengaku pernah menjadi korban perkosaan. Di pihak lain, laki-laki di Afrika Selatan juga disurvei, hasilnya seperempat dari laki-laki tersebut mengaku pernah melakukan tindak pidana pemerkosaan. Bahkan ada yang mengaku pernah memperkosa lebih dari satu wanita.

Angka Kasus Pemerkosaan Di Afrika Selatan
Angka Kasus Pemerkosaan Di Afrika Selatan. image [source]

Tiga perempat dari laki-laki yang mengaku sebagai pemerkosa tersebut juga mengaku bahwa mereka melakukan kejahatan asusila tersebut ketika umur mereka masih belasan tahun. Di negara Afrika selatan ini, memang sering ditemui tindak pemerkosaan yang korbannya adalah anak anak dan bahkan bayi. Hukuman yang diterima para pemerkosa pun cukup ringan jika terbukti bersalah. Rata-rata mereka hanya dihukum selama 2 tahun. Tak heran angka kasus pemerkosaan cukup tinggi.

3. Tingginya Angka Kasus Pemerkosaan Di Swedia.

Swedia merupakan sebuah negara maju di eropa. Pendidikan di Swedia ini juga banyak di puji karena memberikan sedikit beban pada peserta didik tapi output pendidikanya lumayan bagus. Yang mengejutkan Swedia ini menempati posisi ke 3 sebagai negara dengan angka kasus pemerkosaan paling tinggi di dunia. Satu dari empat wanita yang hidup di Swedia.

Tingginya Angka Kasus Pemerkosaan Di Swedia.
Tingginya Angka Kasus Pemerkosaan Di Swedia. image [source]

Rata rata tiap 100.000 penduduk ada 63 kasus perkosaan. Di tahun 2009 saja terjadi 15700 kasus perkosaan yang dilaporkan. Jumlah yang tidak dilaporkan tentu lebih besar lagi. kasus perkosaan di Swedia pada tahun 2009 tersebut meningkat 8 persen dari tahun sebelumnya. Dalam sepuluh tahun angka kasus perkosaan meningkat sebanyak 59 persen. Diantara negara-negara Eropa lainnya, angka perkosaan di Swedia ini adalah yang paling tinggi. Jadi jika kamu adalah wanita dan ingin melanjutkan studi di Swedia, kamu perlu waspada dalam melindungi diri sendiri.

4. Tingginya Kasus Perkosaan di India

India menempati posisi ke 4 sebagai negara dengan kasus perkosaan paling tinggi. Perkosaan merupakan kejahatan yang paling umum menimpa wanita-wanita India. Badan kriminalitas nasional India mencatat ada 24.923 kasus terjadi dalam satu tahun. Tentu saja jumlah kasus perkosaan yang dilaporkan di India tersebut hanyalah sebagian kecil. Sebagian besar dari kasus perkosaan lainnya masih tetap tersembunyi. Dari 24.923 kasus tersebut sebagian besar pelaku perkosaan merupakan orang terdekat dan berasal dari keluarga sendiri. Pelaku perkosaan yang dilakukan oleh orang terdekat ini mencapai 24.470 kasus. setiap 22 menit sekali terjadi kasus perkosaan di India. 98 persen dari korban kejahatan ini adalah wanita.

Tingginya Kasus Perkosaan di India
Tingginya Kasus Perkosaan di India. image [source]

Pada tahun 2012 ada satu kasus perkosaan yang membuat gempar dunia. Peristiwa perkosaan yang memicu kemarahan tersebut terjadi di bus umum di kota New Delhi. Jyoti sing, seorang psikoterapi sedang melakukan perjalanan bersama temannya Awindra Pratap. Menaiki bus umum bersama 6 pria lainnya, wanita tersebut di perkosa beramai-ramai sementara temannya di pukuli. Akibat aksi perkosaan dan kekerasan tersebut Jyoti koma selama 11 hari. Ia pun sempat di bawa ke sebuah rumah sakit di singapura untuk mendapatkan perawatan yang lebih intensif. Namun sayang ia justru meninggal 2 hari berikutnya. Akibat tekanan dari dunia internasional, para pelaku pun sebagian besar menerima hukuman mati dengan cara digantung. Satu orang mati karena gantung diri di penjara sementara i orang pelaku di bawah umur di hukum selama 3 tahun.

Sangat mengherankan bukan bahwa ternyata Amerika sebagai negara maju menempati posisi pertama sebagai negara dengan angka kasus perkosaan tertinggi. Kita berharap bahwa indonesia tidak pernah masuk dalam daftar ini ya karena perkosaan merupakan kejahatan yang keji. Wanita yang banyak berjasa bagi kehidupan malah justru menjadi korban. Lelaki yang seharusnya menjadi pelindung malah justru menjadi pelaku kejahatan. Semoga saja para pelaku kejahatan asusila ini mendapatkan hukuman yang paling berat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *