Surabaya Jadi Bersih, Ini Objek Wisata Lebaran dari Tri Rismaharini untuk Para Pemudik

Surabaya adalah ibu kota Jawa Timur. Kota ini merupakan kota terbesar se Jawa Timur. Saat ini kota yang kerap disebut kota pahlawan ini dipimpin oleh wali kota wanita yang sangat tegas dan berani, yaitu Tri Rismaharini atau yang kerap disapa Bu Risma.

Bu Risma sudah memimpin kota Surabaya sejak tahun 2010. Berkat ketekunan dan kegigihannya, kini Bu Risma telah berhasil membuat kota Surabaya menjadi destinasi wisata bagi para pemudik. Inilah beberapa objek wisata yang berhasil di buat di Surabaya semenjak Bu Risma menjabat sebagai walikota untuk tujuan menarik wisatawan baik lokal maupun internasional.

1. Ciputra Waterpark

Ciputra waterpark adalah taman bermain air yang terbesar di indonesia bahkan di asia tenggara. Di dalam objek wisata ciputra waterpark ini anda akan menemukan banyak sekali wahana bermain air yang dibangun dengan desain artistik seperti di negeri dongeng. Ciputra waterpark dibangun dengan inspirasi sebuah cerita dongeng petualangan sinbad. Anda bisa menjumpai berbagai wahana antara lain Sirens River, Marina Lagoon, Sinbad Playground, Chimera Pool, Roc Tower dan Syracuse Beach.

ciputra waterpark

Ciputra waterpark buka setiap hari selasa sampai dengan jumat mulai pukul 14.00 s/d 19.00 sedangkan pada hari sabtu dan hari libur dibuka pukul 08.00 s/d 20.00. Untuk harga tiket masuk ciputra waterpark anda akan dikenakan biaya sebesar Rp 20.000 pada hari biasa yaitu senin s/d jumat Rp. 105.000 sedangkan pada akhir pekan dan hari libur Rp. 130.000. Ajak segera keluarga anda untuk mengunjungi objek wisata modern disurabaya yang satu ini. dijamin liburan anda pasti akan sangat menyenangkan.

2. House of Sampoerna

House of Sampoerna adalah tempat wisata moseum sebuah perusahaan rokok terkenal di indonesia. Lokasi tempat wisata ini berada di Taman Sampoerna 6, Surabaya, Jawa Timur. Di tempat wisata house of sampoerna ini anda akan di tunjukan sebuah sejarah dibangunnya perusahaan sampoerna hingga bisa berjaya sampai sekarang. Bangunan khas kolonial Belanda ini dulunya merupakan sebuah bangunan panti asuhan yang dikelola oleh pemerintah kolonial Belanda. Dan saat ini sudah dialih fungsikan menjadi lokasi produksi rokok terkenal di indonesia yaitu Dji Sam Soe.

house of sampoerna

Di dalam museum House Of Sampoerna ini anda akan merasakan sebuah pengalaman yang sangat unik dan baru yang mana di sini anda akan diceritakan tentang keluarga pendiri sampoerna dan di ajak  berkeliling lokasi untuk melihat lebih dekat produksi rokok dji sam soe yang dilakukan secara manual hingga saat ini. Museum ini buka mulai pukul 09.00 s/d 22.00.

3. Kebun Binatang Surabaya

Tempat wisata disurabaya yang satu ini pastinya tidak asing lagi bagi anda yang sudah sering kesurabaya. Lokasi kebun binatang surabaya sangat mudah ditemukan karena berada di pusat kota surabaya. Lokasi tepatnya berada di Jl. Setail No. 1, Surabaya, Jawa Timur.

KBS

Kebun binatang surabaya memiliki banyak sekali koleksi binatang baik dari dalam maupun dari luar negeri. Tempat wisata ini wajib anda kunjungi sebagai tambahan wawasan dan pembelajaran tentang dunia satwa. Kebun binatang surabaya buka setiap hari mulai pukul 08.00 s/d 16.00 dengan harga tiket masuk yang sangat terjangkau yaitu Rp. 16.000 per orang.

4. Taman Bungkul

Taman Bungkul Surabaya terletak di jalan raya darmo. Taman ini memiliki beberapa fasilitas pendukung yang memberikan kenyamanan bagi para pengunjungnya. Ada beberapa fasilitas yang memang sengaja disediakan untuk tempat bermain seperti taman bermain anak, tempat seluncur dan yang tidak kalah asyiknya adalah taman ini sudah tersedia jaringan wifi yang memungkinkan anda untuk terkoneksi dengan internet.

taman bungkul

Disekitar taman bungkul juga banyak dijumpai warung – warung kaki lima yang berjejer rapi menyambut anda. Hampir setiap hari taman ini tidak pernah sepi pengunjung baik siang maupun malam. Selain fasilitas yang sangat lengkap taman bungkul juga memberikan suasana yang sangat asri sehingga bila anda berkunjung ke sana dijamin pikiran anda akan segar kembali setelah melakukan rutinitas di kota Surabaya.

Bagi yang mudik ke Surabaya atau merayakan liburan di Surabaya, tempat-tempat diatas bisa menjadi tujuan untuk menghabiskan libur lebaran. Trimakasih, Bu Risma!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *