7 Bintang Ini Malah Ogah Promosikan Film Sendiri, Kok Gitu?

Setelah melakoni sebuah peran dalam film, seorang bintang biasanya akan sibuk untuk mempromosikan filmnya. Hal ini dilakukan guna memperkenalkan sekaligus mempersuasi para penonton agar mau melihat film tersebut. Namun anehnya, beberapa aktor atau aktris malah tidak mau melakukannya.

Padahal ajang promosi sangat dibutuhkan untuk membantu mendongkrak jumlah penonton bagi suatu film. Yah, namanya juga manusia ya. Kadang-kadang, ada saja alasan yang membuat para bintang itu bersikap demikian. Nah, berikut adalah tujuh bintang Hollywood yang pernah menolak untuk mempromosikan film sendiri. Yuk simak bersama!

1. Vaughn

Saat menjalani syuting film komedi Four Christmases bersama Reese Witherspoon, Vince Vaughn tampaknya mengalami sedikit masalah. Beredar rumor kalau keduanya bahkan tak saling sapa di lokasi syuting. Namun, tentu saja keduanya tetap menjalani proses syuting secara profesional. Dalam sebuah wawancara dengan surat kabar Amerika, Reese mengakui bahwa dia pernah berkata kepada Vince kalau orang tidak bisa berbicara secepat yang dia pikir.

DHjRH3Dxi8pl
Vaughn [ Image Source ]

Ibu tiga anak itu juga merasa bahwa dirinya sedang berada dalam sebuah latihan yang dilakukan oleh Vince. Banyak yang menyebut jika ketidakharmonisan Reese dan Vince di lokasi syuting disebabkan tinggi tubuh mereka yang terpaut sangat jauh. Keretakan itu kemudian membuat Vince melewatkan pemutaran perdana filmnya. Bahkan, dia juga tidak menghadiri sesi wawancara dan penampilan TV untuk mempromosikan film tersebut. Untungnya, film itu tetap laris di pasaran dan mendapat apresiasi positif dari para penonton.

2. Jim Carrey

Aktor kawakan Jim Carrey ternyata pernah menolak tampil dalam acara promosi filmnya sendiri. Pada Juni 2013 lalu, Jim mengumumkan bahwa dia menarik dukungannya untuk film yang dibintanginya, Kick-Ass 2. Hal itu dilakukannya menyusul kasus penembakan yang terjadi di sebuah sekolah dasar di Amerika Serikat.

hhkickass2
Jim Carrey [ Image Source ]

Kejadian mengerikan itu rupanya berhasil menyentuh nuraninya. Dia sama sekali tidak ingin mendukung apa pun yang berhubungan dengan kekerasan, termasuk apa yang dipertontonkan dalam filmnya. Meski begitu, bintang yang kerap tampil kocak itu tidak merasa malu dengan perannya sebagai Kolonel Stars and Stripes (Alias Sal Bertolinni) dalam film tersebut.

3. Robin Williams

Komedian terkenal Robin Williams juga pernah menolak hadir di acara promosi filmnya. Ya, mungkin tampaknya tidak profesional, tapi dia memiliki alasan sendiri kenapa melakukan itu. Usut punya usut, pria yang tutup usia pada 2014 lalu ini rupanya marah pada Disney karena menggunakan suaranya dalam promosi film animasi Aladdin. Saat itu, Robin mengisi suara untuk karakter jin.

robin-williams-cover-ftr
Robin Williams [ Image Source ]

Sejak awal, Robin sudah mengatakan bahwa dia tidak ingin Disney menjual suaranya dalam materi promosi. Namun, perjanjian itu ternyata dilanggar oleh Disney, sehingga membuatnya kecewa berat. Namun setelah Joe Roth resmi menjadi bos Disney yang baru, aktor itu mau memaafkan kesalahan yang pernah dibuat Disney padanya. Robin melihat bahwa permintaan maaf yang disampaikan oleh Joe memang tulus dan itu berhasil menyentuh hatinya. Pada akhirnya, Robin pun kembali menerima tawaran untuk mengisi suara pada film animasi Disney

4. Daniel Craig dan Rachel Weisz

Daniel Craig dan Rachel Weisz tentunya memiliki kenangan yang kuat tentang film Dream House. Film bergenre psychological thriller ini berhasil mempertemukan mereka sebagai sepasang suami-istri di layar kaca, yang kemudian berubah jadi sungguhan di dunia nyata. Namun di balik kisah asmara mereka yang berakhir bahagia, Daniel dan Rachel mengalami kekecewaan yang begitu besar pada film tersebut.

rachel-weisz-daniel-craig-xlarge
Daniel Craig dan Rachel Weisz [ Image Source ]

Semua berawal ketika Morgan Creek, perusahaan produksi yang berada di balik Dream House, merasa kurang puas dengan test cut yang dilakukan sutradara berbakat Hollywood, Jim Sheridan. Rumah produksi itu lalu memutuskan untuk mengedit ulang karya Jim. Merasa karyanya tidak dihargai, sutradara peraih nominasi Academy Award itu marah besar. Dia bahkan berusaha menghapus namanya dari film itu. Rupanya, Daniel dan Rachel juga memiliki pandangan yang sama. Akibatnya, keduanya memutuskan untuk memboikot semua kegiatan promosi untuk film Dream House.

5. Keanu Reeves

Aktor tampan ini ternyata pernah menolak bergabung dalam acara promosi filmnya sendiri. Keanu Reeves menyatakan bahwa dia telah ditipu dan dipaksa untuk membintangi sebuah film thriller berjudul The Watcher. Kepada Calgary Sun, dia mengaku sama sekali tidak tertarik pada naskah film yang dirilis tahun 2000 itu. Namun, seorang teman telah menjebaknya agar dia mau menandatangani kontrak tersebut.

Keanu-Reeves-xlarge
Keanu Reeves [ Image Source ]

Karena Keanu tak ingin dituntut dan tidak pula dapat membuktikan penipuan itu, dia pun terpaksa menjalani syuting film itu. Meski sudah bersikap profesional dengan menyelesaikan proses syuting, pria kelahiran 1964 itu memilih untuk tidak mempromosikan The Watcher. Dia bahkan melewati semua sesi wawancara promosi untuk film tersebut.

6. Lindsay Lohan

Hidup seorang Lindsay Lohan rasanya tidak pernah jauh dari kontroversi. Pada tahun 2013 lalu, aktris kelahiran 1986 ini melakukan sesuatu yang membuat publik tercengang. Dia diketahui menolak untuk mempromosikan filmnya sendiri. Saat itu, dia membintangi sebuah film thriller erotis berjudul The Canyons. Sutradara Paul Schrader yang sudah memilih Lindsay untuk berperan dalam film tersebut bahkan merasa sangat kecewa pada sikap aktris itu.

AP301331005021_(1)
Lindsay Lohan [ Image Source ]

Pada pemutaran film perdana The Canyons di Venice Film Festival 2013, Lindsay memang tidak tampak menghadiri acara tersebut. Paul mengatakan kalau Lindsay mengaku akan mendukung film itu, namun hal itu tak pernah dilakukannya. Kekecewaan Paul semakin menjadi-jadi karena kala itu bahkan tak ada satu pun sutradara yang mau mempekerjakan Lindsay. Alasan tentu sudah jelas, karena aktris itu kerap terlibat dalam berbagai masalah, mulai dari kecanduan alkohol hingga tindak pidana lainnya.

7. Mo’Nique

Mo’Nique adalah seorang komedian terkenal di Amerika. Namun rupanya wanita kelahiran 1967 ini pernah menolak untuk mempromosikan filmnya sendiri. Padahal, karena film itu, dia berhasil meraih penghargaan Oscar untuk kategori Aktris Pendukung Terbaik. Sikapnya tentu memicu reaksi negatif dari publik. Saat itu, Mo’Nique diketahui melewatkan promosi internasional untuk filmnya yang berjudul Precious.

MoNique
Mo’Nique [ Image Source ]

Aktris ini mengaku bahwa dia merasa terhormat untuk terlibat dalam ajang promosi dalam negeri, tapi tidak untuk event internasional seperti Cannes. Menurut ibu empat anak ini, fee yang diperolehnya dari film Precious tidak mencakup biaya promosi di luar negeri. Sikapnya membuat Lee Daniels selaku sutradara Precious marah besar. Lee bahkan langsung menghubungi Mo’Nique dan mengatakan kalau aktris itu telah di-blacklist dari industri perfilman.

Tindakan yang mereka ambil mungkin tampaknya tidak bijak apalagi professional, tapi tentunya ada alasan di balik itu semua. Yah, artis juga manusia, kawan. Seprofesional apa pun mereka, pastinya ada saat di mana mood sedang turun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *