Sedang memuat Olahraga Untuk Kamu Yang Selalu Mengaku Sibuk (Wajib Tau)

Olahraga Untuk Kamu Yang Selalu Mengaku Sibuk (Wajib Tau)

Kesehatan merupakan hal yang sangat penting. Salah satu poin jika ingin menjaga kesehatan adalah dengan berolahraga. Untuk menjaga kesehatan dan menjaga bentuk tubuh, melakukan olahraga secara rutin merupakan salah satu cara yang efektif. Sebenarnya jika ingin beraolah raga tidak harus yang keras dan melelahkan, tapi harus dilakukan secara rutin.

Bagi kamu yang memiliki aktifitas padat pasti akan menyalahkan kesibukan sehingga tidak sempat berolahraga. Selalu ada saja alasan untuk tidak melakukan olahraga karena harus segera menyelesaikan pekerjaan. Hal ini terjadi karena, masih ada yang beranggapan bahwa berolahraga itu membutuhkan waktu yang lama, mengeluarkan biaya yang banyak atau harus pergi ke tempat yang memiliki fasilitas olahraga. Jika kamu salah satu yang berfikiran seperti itu, berikut ada tips khusus buat kamu yang ingin tetap berolahraga untuk menjaga kesehatan sekalipun pada saat beraktifitas.

1. Sikat Gigi sambil Mengangkat Kaki

Ketika kamu baru bangun tidur dan hendak mandi untuk melakukan aktifitas, salah satu hal yang akan kamu lakukan adalah gosok gigi. Gosok gigi akan memakan waktu sekita 4-5 menit. Jika gosok gigi adalah kebiasaan yang bermanfaat, tambahkan satu lagi kebiasaan yang bermanfaat, yaitu setiap kamu menggosok gigi, kamu dapat mengangkat kaki kiri kearah belakang setinggi mungkin dan tahan sementara kamu menggosok gigi bagian rahang atas.

sikat gigi
Sikat gigi sambil mengagkat kaki [ Image Source ]

Lalu angkat kaki kanan seperti mengangkat kaki kiri tadi dan tahan sementara kamu menggosok gigi bagian rahang bawah. Cara ini bagus dan efektif untuk mengencangkan bokong da mengembangkan fleksibilitas mu.

2. Peregangan

Selalu mulai aktifitasmu dengan peregangan untuk menghindari adanya kram otot. Peregangan bisa dilakukan dengan tangan maupun dengan kaki. Hal ini dilakukan untuk mempersiapkan tubuhmu untuk beradaptasi untuk aktifitas yang akan kamu lakukan. Regangan tangan ke atas dan di atas kepala kemudian tarik perlahan dan tahan beberapa detik.

peregangan
Peregagan [ Image Source ]

Begitu juga dengan peregangan kaki, duduklah di tepi kursi dan agkat salah satu kakimu membentuk suduh 90 derajat, pastikan posisi dudukmu dalam posisi tegak! Tahan dan lakukan beberapa detik. Ulangi gerakan peragangan tangan dan peregangan kaki sebanyak 15-20 kali.

3. Berjalan Kaki

Berjalan kaki adalah latihan dimana dapat melatih seluruh otot di tubuh. Saat berjalan, jagalah punggung untuk tetap tegak dan ayunkan tangan secara rileks. Kamu dapat berjalan lurus, naik dan turun tangga.

berjalan kaki
Berjalan kaki [ Image Source ]

Lakukanlah dengan benar, bertumpulah pada tumit, bukan jari-jari kaki. Berjalan kaki bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja, dan kegiatan ini cukup efektif bagi kamu yang malas berolahraga.

4. Melakukan Pekerjaan Rumah Tangga

Melakukan pekerjaan rumah tangga merupakan kegiatan yang banyak manfaatnya, selain untuk membantu pekerjaan orang tua karena tidak memiliki pembantu rumah tangga, kamu yang ikut melakukan pekerjaan rumah tngga juga bisa sekaligus olahraga.

melakukan pekerjaan rumah tangga
Melakukan pekerjaan rumah tangga [ Image Sorurce ]

Kamu bisa melakukan cuci piring, nyuci baju, nyapu, ngepel atau pekerjaan lainnya dengan senang hati, maka ketegangan otot akan terjaga, otot-otot pinggul,pantat dan perut akan terbentuk.

5. Lakukan dengan Ikhlas dan Berfikir Positif

Lakukanlah semua poin diatas dengan ikhlas dan senyum serta berfikir positif. Enjoye it! Jika tidak dengan melakukan ini, kamu akan merasa terbebani dan akan sulit untuk melakukan aktifitas-aktifitas. Kamu harus menikmati kegiatan olahraga ringan ini, dan jangan sampai dikendalikan oleh keterpaksaan.

lakukan dengan ikhlas
Lakukam dengan ikhlas [ Image Source ]

Tubuh bisa mengirimkan sinyal ke otak dan hati saat kamu melakukan aktifitas ini dengan ikhlas, senyum serta berfikir positif. Sehingga efeknya pun akan berdampak luas pada kesehatan seluruh badan.

Siapa bilang orang sibuk tidak bisa melakukan olahraga? Siapa kata kamu perlu membayar biaya mahal untuk melakukan olahraga? Cobalah latihan kegiatan sederhana ini setiap hari saat kamu juga melakukan aktifitas. Kamu akan merasakan pekerjaan selesai dan badan akan tetap fit.

Well, itu tadi beberpa poin olahraga ringan yang bisa dilakukan saat kamu terlalu sibuk beraktifitas. Semoga bisa bermanfaat dan rasakan kesegarannya, thank you..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *