Boleh Percaya Boleh Tidak, Inilah Orang Orang Yang Terbukti Mampu Meramalkan Kejadian Yang Akan Terjadi Di Masa Depan.

Orang Orang Cerdas Dengan Imajinasi Tinggi

Ramalan. Ada banyak orang di dunia ini yang percaya akan ramalan. Tak sedikit pula yang menganggap bahwa ramalan itu sekedar hiburan saja. Entah mengapa meskipun banyak ramalan tidak pernah terbukti, tetapi orang orang selalu tertarik dengan dunia ramal meramal. Misalnya saja, di beberapa majalah gaul segmen remaja, rubrik ramalan bintang selalu saja ada. demikian juga setiap pergantian tahun, infotainmen infotainmen akan menayangkan berbagai macam ramalan yang diberikan oleh orang yang dianggap “pintar”. mengetahui apa yang akan terjadi di masa depan memang menarik. Apalagi jika ramalan tersebut berisi hal hal baik tentang diri kita. ada beberapa orang yang percaya dengan isi ramalan jika isinya baik namun menolak percaya jika isinya buruk. Orang orang tertentu mungkin memang diberi kelebihan untuk memprediksikan apa yang terjadi di masa depan, namun di luar sana pasti banyak juga yang sebenarnya tidak mampu meramal dan hanya mengaku ngaku bisa meramal saja.

Boleh Percaya Boleh Tidak, Inilah Orang orang Yang Terbukti Mampu Meramalkan Kejadian Yang Akan Terjadi Di Masa Depan.
Boleh Percaya Boleh Tidak, Inilah Orang orang Yang Terbukti Mampu Meramalkan Kejadian Yang Akan Terjadi Di Masa Depan. image [source]

Dimasa lalu ada beberapa orang yang benar benar mampu meramalkan apa yang akan terjadi di masa depan. Misalnya saja tenggelamnya kapal Titanic. Jauh sebelum peristiwa besar itu terjadi ada orang yang telah meramalkannya. Anehnya orang yang mampu meramalkan peristiwa yang akan terjadi di masa depan ini ogah kalau disebut sebagai peramal. Mereka mengaku bisa memperkirakan apa yang terjadi di masa depan dengan mengamati trend perkembangan yang ada di masa tersebut. Jadi dengan melakukan pengamatan kejadian yang ada di waktu tersebut orang orang ini memperkirakan apa yang akan terjadi di masa depan. Perkiraan mereka tersebut ada yang ditulis dalam bentuk novel, artikel atau bahkan cerita fiksi. Siapa saja orang orang yang mampu meramalkan peristiwa yang akan terjadi di masa depan ini ? berikut ini daftarnya.

1. Orang Yang Meramalkan Tenggelamnya Kapal Titanic.

Sudah lihat filemnya kan? Para cewek pasti langsung kesengsem dengan keromantisan kisah cinta Jack Dawson yang diperankan oleh Leonardo DiCaprio dan Rose Dewitt yang diperankan oleh Kate Winslet ini. cinta beda kasta yang akhirnya harus berakhir tragis. Jack Dawson Rela mengorbankan diri demi keselamatan Rose, gadis yang sangat di cintainya. Peristiwa karamnya kapal Titanic ini tarjadi pada tahun 1912. Sebanyak 1500 orang meninggal akibat kapal pesiar raksasa tersebut menabrak gunung es berukuran besar. Korban meninggal berjumlah banyak karena di kapal pesiar dengan banyak penumpang tersebut, skoci yang tersedia Cuma sedikit. Di tambah lagi peristiwa karamnya kapal Titanic tersebut terjadi di bagian utara samudra Atlantik.

Orang Yang Meramalkan Tenggelamnya Kapal Titanic.
Orang Yang Meramalkan Tenggelamnya Kapal Titanic. image [source]

Yang membuat banyak orang tercengang dari bencana mengerikan tenggelamnya kapal Titanic ini adalah, seseorang sejak tahun 1898 sudah memprediksikannya. Orang yang meramalkan tenggelamnya kapal Titanic tersebut adalah Morgan Robertson. Pria ini merupakan penulis novel. Di tahun tersebut ia mempublikasikan novel. Isinya novel tersebut menceritakan sebuah kapal pesiar raksasa yang bernama Titan. Beda beda dikit lah ya nama kapalnya dengan Titanik. Novelis yang satu ini bahkan memperkirakan dengan persis, ukuran kapal Titanic, tempat tenggelamnya kapal Titanic hingga keterbatasan perahu sekoci yang ada di dalam Titanic. Dalam novel tersebut kapal titan juga karam di bulan April dan penyebabnya juga karena menabrak gunung es di laut atlantik utara. Setalah ramalannya benar benar terjadi, banyak orang yang memuji penulis novel ini karena ketapatan prediksinya. Banyak juga yang menjulukinya sebagai peramal handal. Namun Morgan Robertson sendiri menolak disebut sebagai peramal. Ia mengaku hanya memiliki kemampuan dan pengetahuan tentang konstruksi kapal dan trend di bidang pelayaran.

2. Penulis Yang Meramalkan Terjadinya Ledakan Bom Atom Di Hiroshima Dan Nagasaki.

Dalam pelajaran sejarah tentu kita pernah membaca sebuah peristiwa besar yang membuat perang dunia kedua berakhir. Peristiwa tersebut adalah dijatuhkannya bom atom di Hiroshima dan Nagasaki bom atom yang diberi nama Little Boy dan Fat Man di jatuhkan di dua kota milik Jepang tersebut. Percobaan pertama penggunaan nuklir dalam perang tersebut sukses membunuh 226.000 orang di jepang. Karena kedahsyatan bom atom, negara negara yang ada di dunia lewat PBB sepakat untuk tidak menggunakan lagi senjata berbasis zat radioaltif tersebut dalam peperangan.

Penulis Yang Meramalkan Terjadinya Ledakan Bom Atom Di Hiroshima Dan Nagasaki.
Penulis Yang Meramalkan Terjadinya Ledakan Bom Atom Di Hiroshima Dan Nagasaki. image [source]

Tahukah kamu bahwa ledakan Bom Atom dalam perang tersebut telah di ramalkan 28 tahun sebelum proyek pembuatan bomnya dimulai? Orang yang berhasil meramalkan penggunaan bom atom dalam peperangan adalah seorang penulis Novel juga. Namanya H.G Wells. Orang inilah yang menulis novel dengan judul “The World War” serta “Time Machine”. Pada tahun 1914 Wells menerbitkan novel ketiganya yang berjudul “The World Set Free”. Di dalam Novel tersebut di digambarkan Granat yang diisi dengan uranium. Granat berbasis uranium tersebut digambarkan mampu meledak secara berantai. Gambaran tersebut mirip dengan karakter bom Nuklir yang diledakan di heroshima dan Nagasaki pada tahun 1945. Ketika novel The world Set Free tersebut direlease, proyek pembuatan bom atom pun belum di mulai oleh pemerintah amerika serikat.

3. Nikolai Tesla, Orang Yang Memprediksi Wifi

Paten yang telah di temukan oleh lelaki yang satu ini sangat banyak. karena temuan temuannya tersebut Tesla seringkali dijuluki dengan orang yang menemukan abad 20. Sumbangannya di dunia kelistrikan memang sangat banyak. tidak hanya itu, Tesla ternyata juga mampu meramalkan teknologi di masa depan. Luar biasa pintar kan orang yang satu ini. bahkan di tahun 1909, ketika di indonesia belum banyak listrik pun Tesla sudah meramalkan penggunaan teknologi Wifi dan video call. Ketika kita masih menggunakan kenthongan sebagai alat komunikasi, Tesla sudah mampu meramalkan teknologi yang disematkan di hp hp modern.

Nikolai Tesla, Orang Yang Memprediksi Wifi
Nikolai Tesla, Orang Yang Memprediksi Wifi. image [source]

Ramalan tentang teknologi wifi dan Video call itu diungkapkan Tesla ketika diwawancarai oleh Majalah The Newyork Time. Tesla Mengungkapkan bahwa di masa depan orang akan dengan mudah mengirimkan pesan ke seluruh penjuru dunia menggunakan alat yang tak tersambung dengan kabel. Ia juga memperkirakan bahwa orang orang akan memegang alat yang mempunyai kemampuan mengirimkan data secara wireles tersebut sendiri sendiri. ia juga memprediksikan bahwa orang dimasa depan mampu bercakap cakap dari jarak jauh lewat tv. Masing masing orang yang berkomunikasi jarak jauh tersebut dapat melihat wajah persis seperti kalau mereka bertatapmuka langsung. Lihatlah apa yang terjadi sekarang, semua teknologi yang diramalkan Tesla tersebut benar benar terwujud.

4. Jules Verne Meramalkan Peristiwa Pendaratan Di Bulan.

Siapa orang pertama yang mendarat di bulan? Jawabannya semua orang pasti tahu. Mereka adalah Neil amstrong dan Edwin Aldrin. Pendaratan manusia di bulan pertama kali dilakukan pada tahun 1969 lewat peluncuran pesawat Apollo 11 yang sangat terkenal itu. Namun tahukah kamu bahwa pendaratan manusia di bulan sudah diramalkan oleh orang hampir 100 tahun sebelumnya. Di tahun 1865, seorang penulis novel menerbitkan fiksi yang berjudul From The Earth To The Moon. Cerita fiksi ilmiah ini menggambarkan perjalanan manusia menuju bulan. Tidak hanya itu penulis yang bernama Jules Verne ini juga berhasil memprediksikan dengan tepat, jumlah astronot yang ada di dalam pesawat Apollo 11. Fakta bahwa pesawat ulang alik tersebut di luncurkan di Florida juga sudah di gambarkan dalam cerita yang ia tulis.

ules Verne Meramalkan Peristiwa Pendaratan Di Bulan.
ules Verne Meramalkan Peristiwa Pendaratan Di Bulan. image [source]

Prediksi tepat lainnya, dalam ceritanya Jules Verne menggambarkan bahwa, ketika di bulan para astonot tersebut akan merasa tidak punya berat. Mereka akan merasa seperti melayang layang. Fakta itu pula yang dialami para astronot ketika berada di bulan. Dibilang kebetulan, tapi kok bisa sama persis ya? Jules Verne ini merupakan orang Perancis. Selain menulis fiksi ilmiah tentang perjalanan ke bulan, ia juga menulis cerita tentang perjalanan keliling dunia dalam 80 hari. Diantara novelnya, ada juga perjalanan menuju pusat bumi. Wow imajinasi orang orang pintar mungkin bisa memprediksi masa depan ya.

5. Leonardo Davinci, Pelukis Yang Mampu Meramalkan Penggunaan Tank Dan Parasut

Nama pelukis yang satu ini tentu dikenal oleh seantero dunia. Ia adalah pelukis dari lukisan terkenal yang berjudul monalisa. Selain pandai melukis, Leonardo Davinci ini juga ahli dalam bisang matematika dan pandai mengaransement musik. Kejeniusan Leonardo Davinci tidak diragukan lagi. Bahkan banyak orang yang meyakini bahwa di dalam lukisan Monalisa ada pesan rahasia yang disamarkan oleh pembuatnya. Apa isi pesan dari lukisan Monalisa tersebut masih menjadi misteri bagi mereka mereka yang percaya dengan teori konspirasi. Lukisan monalisa jugalah yang menginspirasi terbitnya novel The Davinci Code.

 Leonardo Davinci, Pelukis Yang Mampu Meramalkan Penggunaan Tank Dan Parasut
Leonardo Davinci, Pelukis Yang Mampu Meramalkan Penggunaan Tank Dan Parasut. image [source]

Pria jenius Davinci ini memiliki sebuah buku catatan. Di dalam buku tersebut terdapat diagram rancangan berbagai alat yang baru ada 100 sampai 400 tahun setelah ia meninggal. Salah satu diagram rancangan yang ada di buku catatan Davinci tersebut adalah Tank. Di buku catatannya tersebut ia menggambarkan rancangan alat perang yang dilengkapi dengan perisai baja dan senjata berat. 400 tahun kemudian tank benar benar digunakan dalam perang. Selain tank, Leonardo Davinci ini juga membuat diagram rancangan parasut. Padahal waktu itu belum ada seorangpun yang membayangkan terjun dari ketinggian dan masih selamat. Barulah 300 tahun sesudahnya, orang yang bernama Jacquest Garnerin melakukan penerjunan pertama dengan parasut pada tahun 1797. Tahun 2000 seorang penerjun Profesional Adrian Nicholas membuat parasut sesuai desain yang dibuat oleh Leonardo Davinci. Hasilnya ia alat tersebut mampu membuatnya terjun lebih mulus daripada ketika ia memakai parasut biasa. Sayangnya berat parasut rancangan Leonardo Davinci tersebut beratnya 9 kali dari parasut normal. Karena mempertinggi resiko cidera bagi para penerjun, desain milik Davinci tersebut tidak dipakai.

Semua orang yang berhasil meramal peristiwa yang akan terjadi di masa depan tersebut memakai imajinasi sebagai alat utama. Bukan hal hal gaib atau ilmu sihir. Maka itu, mulai sekarang jangan takut ya untuk selalu mengunakan imajinasimu. Einstein yang jenius saja berpendapat bahwa imajinasi lebih penting daripada pengetahuan. Siapa tahu jika kamu rajin berimajinasi, kamu juga bisa memprediksi alat alat yang akan digunakan manusia di masa depan. Imajinasi adalah salah satu tanda kecerdasan. Asal tahu waktu dan tempat yang tepat saja ya untuk berimajinasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *