Sedang memuat LGBT!! 3 Pejabat Negara Yang Menikah Sesama Jenis

LGBT!! 3 Pejabat Negara Yang Menikah Sesama Jenis

Kaum LGBT (lesbian gay biseksual dan transgender) pada abad ini sangat fenomenal. Bagi kaum yang menderita ini tidak perlu lagi untuk bersembunyi karena keberadaan mereka sudah diakui oleh masyarakat.merekapun menyadari bahwa orientasi seksual yang mereka punya berlawanan dengan kebanyakn orang.

Namun keadaan itu tidak membuat mereka berpartisipasi dalam bermasyarakat. Bahkan banyak kaum LGBT ini memiliki kedudukan yang penting dalam sebuah negara, yang tidak semua negara mengakui keberadaannya sehingga menimbulkan kontroversi. Namun beberapa dari pejabat negara in imemilih untuk menjalankan kisah percintaannya hingga ke pelaminan. Berikut ulasan pejabat negara yang menikah sesama jenis.

1. Perdana Menteri Luksemburg Xavier Bettel

Pernikahan ini terjadi setelah pada juni 2014 parlemen negara tersebut meloloskan undang-undang yang memperbolehkan pasangan sesama jenis untuk menikah. Perdana Menteri Luxsemburg Xavier Bettel menikahi kekasih lamanya Gauthier Destanay. Pemimpin politik salah satu negara paling kaya di eropa itu menjadi yang kedua di dunia menikah dengan sesama jenis. Di uni erpoa, Bettel menjadi pemimpin pertama yang menikah dengan pasangan sesama jenis. Hidup bersama sejak 2010. Merepa sempat berencana menikah setelah betel lengser, namun akhirnya pesta dipercepat.

Luksemburg xavier bettel [ Image Source ]
Luksemburg xavier bettel [ Image Source ]

Dalam pesta pernikahannya, hadir keluarga dekat dan tamu undangan khusus.walaupun tidak diliput, foto-foto pernikahan mereka tetap tesebar luas di media. Warga Luksemburg tidak mempermasalahkan pernikahan sesame jenis itu. Walau agama mereka mayoritas adalah katolik, namun 83% mendukung undang-undang pernikahan gay maupun lesbian yang lolos pada juni 2014 tersebut. Setelah menikah, sang perdana menteri dan pasangannya tidak akan pergi berbulan madu. Sebab Bettel harus menghadiri forum ekonomi di Kazakhstan.

2. Perdana Menteri Islandia Johanna Sigurdardottir

Johanna Sigurdardottir, Perdana Menteri Islandia resmi menikahi kekasihnya yang juga seorang perempuan, Jonina Leosdottir. Dengan demikian, Sigurdardottir menjadi pemimpin negara pertama yang melaksanakan pernikahan sesama jenis. Penikahan tersebut dilangsungkan pada minggu, 27 juni 2010 yang bertepatan dengan mulai berlakunya peraturan hokum baru mengenai pernikahan sesama jenis di Islandia sekaligus peringatan hari internasional hak-hak homoseksual.

Johanna sigurdardottir [ Image Source ]
Johanna sigurdardottir [ Image Source ]

Meski secara jujur mengakui sebagai kaum penyuka sesama jenis, preferensi seksual Sigurdardottir selama ini hampir tak pernah menjadi isu besar di Islandia, yang seperti negara Nordik lainnya terkenal akan prinsip toleransi yang sangat tinggi.

3. Elio Di Rupo Perdana Menteri Belgia

Belgia sudah melegalkan perkawinan sesama jenis sejak tahun 2003. Sejarah tentang terungkapnya orientasi seksualnya yang berbeda dari orang pada umunya sebenarnya jauh sebelum dia dinobatkan sebagai Perdana Menteri. Di Rupo mengakui jika dirinya gay kepada media pada tahun 1996.

Elio di rupo [ Image Source ]
Elio di rupo [ Image Source ]

Kendati begitu, Perdana Menteri ke-50 dalam sejarah Belgia itu tidak pernah meresmikan hubungan dengan pasangannya. Pria kelahiran tahun 1951 itu menjabat sebagai Perdana Menteri Belgia selama tiga tahun, yaitu terhitung dari 6 December 2011 hingga 11 October 2014.

Indonesia merupakan bangsa yang beragama. Bisa kita bayangkan bagaimana bila di negara kita Indonesia menghalalkan pernikahan sesama jenis. Pasti akan menjadi kontroversi yang sangat sensual. Memilih pasangan memang hak setiap orang dan kita tidak berhak untuk melarangnya. Well, itu tadi beberapa pejabat negara yang menikah sesama jenis dan merupakan kaum dari LGBT. Semoga bermanfaat..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *