Sedang memuat Wow Ternyata Pengaruh Warna Terhadap Diri Kita Lebh Besar Dari Pada Yang Kita Kira.

Wow Ternyata Pengaruh Warna Terhadap Diri Kita Lebh Besar Dari Pada Yang Kita Kira.

Perhatikan Lagi Warna Warna Pilihanmu

Kita ini hidup di dunia yang penuh warna. Setiap orang pasti punya warba favorit. Dalam memilih barang barang warna juga menjadi pertimbangan utama bagi seseorang. Membeli handphone misalnya pasti kita akan pilih pilih warna sesuai kesenangn kita. begitu juga dengan memilih cat rumah dan warna mbil. Warna menjadi pertimbangan utama.

Wow Ternyata Pengaruh Warna Terhadap Diri Kita Lebh Besar Dari Pada Yang Kita Kira.
Wow Ternyata Pengaruh Warna Terhadap Diri Kita Lebh Besar Dari Pada Yang Kita Kira. image [source]

Selain berpengaruh pada keindahan, ternyata warna sangat mempengaruhi pikiran kita lho. Beberapa warna membuat kita lebih tenang. Warna lain mungkin bisa mengubah kita menjadi lebih bersemangat, lebih fokus atau malah kita bisa lebh kreatif. Apa saja sih warna yang pengaruhnya paling kuat pada otak kita. dan apa efek dari masing masing warna tersebut? nerikut ini informasinya.

1. Pengaruh Warna Hitam Pada Pikiran Manusia.

Pengaruh Warna Hitam Pada Pikiran Manusia.
Pengaruh Warna Hitam Pada Pikiran Manusia. image [source]

Bagi banyak orang hitam itu terkait dengan setan, iblis serta kegelapan. Oleh karena itu ketika di tunjukkan dengan warna gelap sifat agresif bisa muncul. Amehmya jika bekerja di ruangan yanag dominan utam kita jadi lebih efisien dalam bekerja. Jika di pakai oleh wanita, si pemakai juga kelihatan lebih menarik.

2. Pengaruh Warna Putih Pada Pikiran Manusia.

Pengaruh Warna Putih Pada Pikiran Manusia.
Pengaruh Warna Putih Pada Pikiran Manusia. image [source]

Warna putih ini sangat eret kaitannya dengan rendahnya agresivitas. Bagi wanita, pria yang memakai warna putih juga kelihatan lebih menarik. Warna putih juga menimbulkan kesan bersih dan murni. Itulah kenapa para petugas medis banyak memakai warna putih. Tapi hati hati ya, warna putih ini jika terlalu dominan di sebuah ruangan bisa memicu rasa bosan. Toko toko disarankan memiliki car yang warna warni karena kalau toko kok dominannya warna putih, pelanggan cepat bosan.

3. Pengaruh Warna Pink Pada Pikiran Manusia.

Pengaruh Warna Pink Pada Pikiran Manusia.
Pengaruh Warna Pink Pada Pikiran Manusia. image [source]

Pernah dilakukan penelitian terhadap efek warna pink bagi pikiran manusia. Caranya, nrapidana yang berkelakuan buruk kemudian di pindahkan ke sel tahanan yang warna cat nya pink. Hasilnya perilaku utuk dari napi itu pun langsung hilang setelah menjalani2 minggu di dalam sel warna pink. Anak anak yang suka berteriak histeris juga menjadi lebih tenang ketika di masukkan ke dalam ruangan yang warna dominannya pink ini. jadi pink mengurangi agresivitas.

4. Warna Ungu

Warna Ungu
Warna Ungu. image [source]

Warna ini seringkali menjadi warna favorit cewek cewek. Ketika berada di ruangan yang warna dominannya ungu, seseorang akan merasa lebih sejuk. Namun warna ungu ini juga memicu otot otot menjadi tegang. Pria pada dasarnya tidak menyukai warna ungu ini berkebalikan dengan cewel

5. Warna Biru Laut.

Warna Biru Laut.
Warna Biru Laut. image [source]

Warna biru laut iniberhubungan erat dengan rasa tenang pada diri seseorang. Orang juga jadi mudah konsentrasi pada ruangan yang di dominasi warna biru laut. Dengan sering sering berada di ruangan dengan warna biru laut ini tekanan darah tinggi bisa di hindarkan. Orang juga menjadi cenderungmerasa damai ketika dilingkupi warna biru laut ini. makanya dokter ketika mau operasi memakai baju warna seperti ini.

6. Warna Hijau

Warna Hijau
Warna Hijau. image [source]

Warna hijau sangat erat kaitannya dengan alam. Warna ini juga memicu munculnya kreatifitas seseorang, perasaan releks serta kemampuan fokus. Hijau juga berkaitan dengan image alam yang selalu tumbuh. Jika dalam hidup seseorang hijau menjadi warna dominan, maka orang tersebut cenderung berkembang di sisi kemampuan pribadinya.

7. Warna Kuning.

Warna Kuning.
Warna Kuning. image [source]

Warna kuning ini dapat memunculkan kesan kegembiraan, keterbukaan dan rasa bersahabat. Para ahli psikologi warna menganggap bahwa kuning merupakan warna terkuat dalam mempengaruhi emosi seseorang. Ngak heran emoji emoji yang dipakai di banyak aplikasi sosial menggunakan warna kuning sebagai komponen utamanya.

8. Warna Merah.

 Warna Merah.
Warna Merah. image [source]

Warna merah memang sering dihubung-hubungkan dengan keadaan bahaya. Namun siapa sangka kalau ternyata wanita yang memakai baju merah mnjadi lebih terlihat menarik di mata pria. Ada penelitian yang menunjukkan bahwa pramusadi yang pakai baju merah mendapatkan uang tips lebih banyak dari pria yang berkunjung dari pada wanita pramusaji yang memakai warna baju lain. disisi lain warna merah ini meningkatkan reaksi seseorang terhadap suatu rangsangan. Itulah mengapa warna lampu lalulintas di pilih merah agar orang cepat berhenti. Seorang atlit yang memakai baju merah juga cenderung menang. Demikian juga peserta ujian yang memakai baju merah mempunyai nilai yang lebih tinggi.

Dengan besarnya efek warna terhadap pikira manusia ini, sepertinya kita perlu hati hati lagi dalam memilih warna di keseharian. Tujuannya agar warna pilihan tersebut membuat semua aktivitas kita jadi efektif. Hangan sampai malah salah pilih ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *