Sedang memuat Praktek Pengobatan Tradisional Yang Mulai Populer Lagi Karena Khasiatnya Sudah Terbukti

Praktek Pengobatan Tradisional Yang Mulai Populer Lagi Karena Khasiatnya Sudah Terbukti

Makin banyak Pilihan Untuk Sejat

Meskipun ilmu pengetahuan dan teknologi orang orang jaman dahulu belum maju, namun mereka telah menemukan berbagai macam teknik pengobatan. Berbagai teknik pengobatan ini di peroleh dari pengalaman serta hasil trial and error yang dilakukan dari generasi ke generasi. Ketika orang sudah berobat secara medis namun tidak juga kunjung sembuh biasanya mereka akan beralih ke berbagai macam pengobatan tradisional ini.

Praktek Pengobatan Tradisional Yang Mulai Populer Lagi Karena Khasiatnya Sudah Terbukti
Praktek Pengobatan Tradisional Yang Mulai Populer Lagi Karena Khasiatnya Sudah Terbukti. image [source]

Tiap daerah, tiap suku bangsa memiliki warisan teknik pengobatan sendiri sendiri. dicina micalnya ada teknik akupuntur, di indonesia ada teknik bekam yang berasal dari arab. Ada juga teknik kerokan yang sering di praktekkan masyarakat jawa serta masih banyak lagi. Dari berbagai macam teknik pengobatan tradisional tersebut berikut ini beberapa diantaranya yang mulai populer lagi. Apa saja teknik pengobatan tradisional yang khasiatnya sudah di buktikan oleh sains tersebut? berikut ini informasinya.

1. Teknik Pengobatan Tradisional Akupuntur Atau Tusuk JarumTeknik Pengobatan Tradisional Akupuntur Atau Tusuk Jarum

Teknik Pengobatan Tradisional Akupuntur Atau Tusuk Jarum.image [source]

Menusuk nusuk kulit tubuh kita dengan jarum? Apa tidak sakit ya? Teknik ini di namakan dengan akupuntur. Di pakai sebagai teknik pengobatan di cina sejak abad 100 sebelum masehi. Khasiatnya dalam meyembuhkan berbagai jenis penyakit ternyata sudah di akui oleh badan kesehatan inggris. Rasa sakit akibat tusukan jarum memicu otak untuk mensekresikan hormon endorfin. Setelah endorfin di lepaskan ke pembuluh darah, rasa sakit yang dirasakan tubuh akibat serangan penyakit tertentu pun jadi berkurang. Endorfin memang hormon yang bertugas meredakan rasa sakit.

2. Teknik Pengobatan Tradisional Dengan Cara Meditasi

Teknik Pengobatan Tradisional Dengan Cara Meditasi
Teknik Pengobatan Tradisional Dengan Cara Meditasi. image [source]

Meditasi sudah lama di praktekkan oleh penganut agama buda di india dan negara negara di wilayah asia timur lainnya. namun baru baru ini saja, para ilmuwan barat melakukan penelitian besar besaran terhadap meditasi serta efeknya pada kesehatan ini. ternyata dengan meditasi, kadar hormon kortisol menjadi tutun. Hormon kortisol ini merupakan hormon penyebab stress pada manusia. Ketika kortisol berkurang akibat meditasi, maka orang tersebut jadi lebih tenang, tentram dan tidak cemas.

3. Terapi Kesehatan Tradisional Dengan Mendengarkan Musik.

Terapi Kesehatan Tradisional Dengan Mendengarkan Musik.
Terapi Kesehatan Tradisional Dengan Mendengarkan Musik. image [source]

Banyak orang yang memanfaatkan musik sebagai media untuk terapi. Dengan mendengarkan musik, orang menjadi lebih tenang, mood berubah baik dan merasa lebih rilek. Ternyata efek osotof musik bagi kesehatan ini sudah banyak di buktikan oleh para ilmuwan. Salah satunya adalah Dr. Anthony holan yang melakukan penelitian dengan garpu tala. Garpu dengan frekuensi tertentu ternyata dapat memecahkan gelas tiba tiba. Dengan frekuensi tertentu pula sel sel kanker dapat di bunuh.seperti kita tahu, musik pada dasarnya adalah gabungan nada dengan frekuensi frekuensi tertentu. Tidak heran jika musik juga memberikan efek positif bagi kesehatan kita.

4. Terapi Dengan Teknik Hipnosis.

Terapi Dengan Teknik Hipnosis.
Terapi Dengan Teknik Hipnosis.image [source]

Hypnotis kemungkinan sering kita lihat pada pertunjukkan sulap. Orang di minta untuk melihat pendulum atau benda lain dan kemudian orang tersebut akan berada di bawah kendali si ahli hipnotis. Teknik hypnotis ini juga sering di pakai di dunia pengobatan dan dikenal sebagai hipnosis. Orang orang yang kecanduan, trauma ataupun depresi biasanya di sembuhkan dengan hipnosis ini. sebuah penelitian dilakukan di unibersitas bukit sinai. Hipnosis ketika di praktekkan pada pasien yang mau menjalani operasi kanker payudara ternyata punya pengaruh besar. Zat anestesi yang di butuhkan jadi lebih sedikit, pasien juga jadi lebih tenang lebih nyaman dan rasa sakit setelahnya menjadi berkurang. Kemungkinan tarapi hipnosis ini akan makin banyak di gunakan para dunia bedah di masa depan.

5. Teknik Pengobatan Dengan Wewangian Atau Yang Dikenal Dengan Aromaterapi.

Teknik Pengobatan Dengan Wewangian Atau Yang Dikenal Dengan Aromaterapi.
Teknik Pengobatan Dengan Wewangian Atau Yang Dikenal Dengan Aromaterapi. image [source]

Aromaterapi merupakan teknik pengbatan tradisional yang sudah sejak lama di praktekkan di mesir, cina dan india. Aroma yang berbeda memperikan pula efek yang berbeda bagi organ tubuh. Berbagai aroma dari bunga dan buah buahan di pakai untuk meningkatkan kesehatan tubuh. Beberapa aropa yang sering di pakai antara lain aroma lavender, jeruk nipis, mawar dan masih banyak lahi. Pada awal abad 20 dunia barat mulai tertarik menyelidiki pengaruh aromaterapi ini bagi kesehatan. Dari mengamati gelombang otak setelah mendapat aromaterapi di peroleh kesimpulan bahwa aroma memang bisa memppengaruhi otak dalam melepaskan hormon hormon relaksasi seperti endorfin dan epinefrin. Kedia hormon inilah yang membuat mood, serta mental seseorang menjadi lebih tenang.

Penelitian terkait pengobatan alternatif yang makin populer seperti yang sudah disebutkan diatas makin gencar dilakukan. Untuk indonesia sendiri kerokan dan pijat juga sudah dibuktikan secara ilmiah khasiatnya. Hal ini tentu menguntungkan karena jika terbukti benar benar berkhasiat kita tak lagi terhangantung pada obat obat kimia agar sehat. Obat ibat kimia jika salah bisa menyebabkan kerusakan organ. Namun kalau kerokan serta pijat, mungkin hanya pola pola merah di punggung yang membuat malu jika dilihat oleh orang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *