Sedang memuat 8 Fakta Tentang Piramida Berikut Melahirkan Dugaan Bahwa Ada Peradapan Dengan Teknologi Maju Sebelum Kita.

8 Fakta Tentang Piramida Berikut Melahirkan Dugaan Bahwa Ada Peradapan Dengan Teknologi Maju Sebelum Kita.

kaum Apa Ya yang Mampu Membangun Piramida Itu?

Keberadaan piramid di mesir, sampai sekarang masih menjadi misteri. Bagaimana orang orang dahulu membangun struktur sebesar itu? Bagaimana juga batu batu tersebut di tata dengan sangat prisisi? Bagkan orang orang sekarang pun belum ada yang berhasil membuat struktut tiruan piramid.

8 Fakta Tentang Piramida Berikut Melahirkan Dugaan Bahwa Ada Peradapan Dengan Teknologi Maju Sebelum Kita.
8 Fakta Tentang Piramida Berikut Melahirkan Dugaan Bahwa Ada Peradapan Dengan Teknologi Maju Sebelum Kita. image [source]

Dibangun pada 2000 tahun sebelum masehi, hanya bermodalkan pengungkit kayu dan tali, struktur seperti piramid hampir mustahil dibuat. Menurut penelitian para arkeolog, pekerja yang membangun piramid tersebut hanyalah sebanyak 20 ribu orang dan diselesaikan dalam waktu 20 tahun saja. banyak ahli yang kemudian menduga duga, jangan jangan piramid itu merupakan struktur yang dibangun oleh orang orang dengan peradapan maju yang telah punah. Dugaan ini tidaklah berlebihan mengingat ada 8 fakta tentang piramid yang menunjukkan bahwa hanya orang berteknologi maju lah yang bisa membuatnya.apa saja kesepuluh fakta tersebut? berikut ini informasinya.

1. Ukuran Piramid Yang Super Jumbo.

Ukuran Piramid Yang Super Jumbo
Ukuran Piramid Yang Super Jumbo. image [source]

Piramid terbesar di mesir itu bernama Giza. Ukuran piramid yang satu ini sangat besar sehingga menjadi struktur buatan manusia terbesar di muka bumi. Terbuat dari potongan potongan batu yang berjumlah 2.3 juta. Masing masing potongan memiliki berat 2 sampai 15 ton. Hebatnya lagi batu batu tersebut ditata masing masing hanya dalam waktu 2 menitan. Supermen mungkin ya yang menatanya. karena kalau manusia biasa sepertinya kok susah.

2. Labirin Yang Ada Di Bawah Piramid Sangat Rumit Bagi Orang Jaman Sekarang.

Labirin Yang Ada Di Bawah Piramid Sangat Rumit Bagi Orang Jaman Sekarang.
Labirin Yang Ada Di Bawah Piramid Sangat Rumit Bagi Orang Jaman Sekarang.

image [source]

Fakta lain yang tak kalah mengejutkan dari poramid ini adalah keberadaan labirin. Lorong lorong dalam labirin tersebut dibuat dari batu gamping berukuran raksasa yang di pahat pahat. Tiap lorong akan membawa orang ke cabang baru dan sebuah ruang tersembunyi. Labirin tersebut masuk jauh menembus gurun pasir. Di tingkat yang agak dalam di ketemukan ruangan kotak dari batu granit yang beratnya mencapai 100 ton. Banyak yang menduga bahwa ruangan dari batu granit ini dipakai untuk menguburkan banteng suci yang telah mati. tapi tak sedikit pula yang menduga bahwa ruangan tersebut khusus dipakai untuk menyimpan bentuk energi canggih dimasa lalu. Jangan jangan mereka punya tesserack yang ada dalam film avenger itu ya.

3. Letak Dan Struktur Piramid Sejajar Dengan Garis Yang Membujur Antara Kutup Utara Dan Kutup Selatan.

Letak Dan Struktur Piramid Sejajar Dengan Garis Yang Membujur Antara Kutup Utara Dan Kutup Selatan.
Letak Dan Struktur Piramid Sejajar Dengan Garis Yang Membujur Antara Kutup Utara Dan Kutup Selatan. image [source]

Orang jaman dulu belum punya kompas dan teropong bintang untuk melihat posisi benda benda langit seperti orang orang sekarang. Lalu bagaimana mungkin mereka bisa membangun piramid yang sejajar dengan garis bujur kutup utara selatan tersebut? satu satu nya cara adalah dengan memberhatikan perubahan posisi matahari kemudian melakukan perhitungan rumit seperti yang bisa dilakukan oleh ahli astronomi jaman sekarang. Bisa jadi pengetahuan mereka lebih maju dari orang masa kini.

4. Ditemukanya Adukan Semen Yang Lebih Keras Dari Batu Ketika Mengering.

Ditemukanya Adukan Semen Yang Lebih Keras Dari Batu Ketika Mengering.
Ditemukanya Adukan Semen Yang Lebih Keras Dari Batu Ketika Mengering.image [source]

Sampai sekarang pun semen lazin di pakai untuk merekatkan batu bata penyusun bangunan. Yang luar biasa dari piramid, adukan semen yang di pakai ternyata justru lebih keras dari batunya.para ahli sudah tahu bahwa sebagian besar adukan tersebut terbuat dari bahan gipsum. Meskipun begitu sampai sekarang belum ada yang berhasil membuat adonan yang serupa.

5. Adanya Struktur Mirip Ventilasi Udara Dalam Berbagai Arah Yang Mengarah Ke Rasi Bintang.

Adanya Struktur Mirip Ventilasi Udara Dalam Berbagai Arah Yang Mengarah Ke Rasi Bintang.
Adanya Struktur Mirip Ventilasi Udara Dalam Berbagai Arah Yang Mengarah Ke Rasi Bintang.image [source]

Di dalam tumpukan batu setinggi 400 meter lebih tersebut, bayangan kita pasti akan terasa sesak karena kekurangan udara. Tapi ternyata, perancang dari piramida Giza ini cukup cerdas. Ada lorong lorong dengan kemiringan tertentu yang langsung terhubung ke udara luar. Lorong ventilasi udara ini dibuat dari berbagai arah. Hebatnya masing masing masing lorong tersebut menghadap rasi bintang tertentu. Konon katanya lorong tersebut berfungsi juga sebagai jalan untuk arwah raja yang telah meninggal menuju dewa oriont. Terligat bahwa, piraid ini dirancang sedari awal pembangunannya. Bukan asal numpuk batu batu besar saja. rancangan dari piramid tersebut membutuhkan teknologi yang sudah maju

6. Adanya Pintu Seberat 2 Ton Yang Bisa Di Geser Dengan Satu Tangan.

Adanya Pintu Seberat 2 Ton Yang Bisa Di Geser Dengan Satu Tangan.
Adanya Pintu Seberat 2 Ton Yang Bisa Di Geser Dengan Satu Tangan.image [source]

Penampilan pintu seberat 2 ton yang bisa digeser dengan satu tangan. Semua itu berkat pengaturan posisi seimbangnya yang sangat presisi, sehingga titik beratnya terletak pada tumpuan. Orang yang mau buka pintu pun tak menanggung beban seberat 2 ton.

7. Dulunya Permukaan Piramid Itu Berkilauan.

Dulunya Permukaan Piramid Itu Berkilauan.
Dulunya Permukaan Piramid Itu Berkilauan. image [source]

Bagian luar dari piramid aslinya di lapisi dengan batuan mengkilat. Ketika sinat matahari jatuh ke permukaannya, piramid tersebut pun akan berkilauan memantulkan cahaya seperti cermin.

8. Piramid Ternyata Mempunyai 8 Sisi Yang Presisi.

Piramid Ternyata Mempunyai 8 Sisi Yang Presisi.
Piramid Ternyata Mempunyai 8 Sisi Yang Presisi. image [source]

Sejak dulu poramida dianggap mempunyai 4 sisi. Namun siapa sangka, setelah dilihat dari atas, piramida itu terdiri ada 8 sisi yang masing masing sudutnya sama. Membuat gambar yang sudutnya sama saja orang orang sekarang masih kesusahan kalau disuruh tanpa alat. Ini orang jaman dahulu malah sudah bisa buat bentuk tersebut dalam ukuran raksasa. Masih meragukan kecanggihan teknologi mereka?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *