Siapa Sangka, Ternyata Posisi Tidur Menggambarkan Kepribadian Kita !

. Mana Posisi Tidurmu?

Setiap orang butuh tidur. Rata rata orang akan nyaman ketika tidur di kamarnya sendiri dalam ruangan tertutup. Masalahnya ketika tidur, kita berada dalam keadaan tidak sadar. Kita tidak pernah tahu gerakan gerakan apa saja yang kita lakukan ketika tidur. Tak jarang juga kita punya kebiasaan kebiasaan khusus ketika tidur yang jika di ketahui oleh orang lain bisa dijadikan bahan tertawaan. Ileh karena itulah ketika tidur orang lebih nyaman ketika tidak dilihat oleh orang lain.

Siapa Sangka, Ternyata Posisi Tidur Menggambarkan Kepribadian Kita
Siapa Sangka, Ternyata Posisi Tidur Menggambarkan Kepribadian Kita. image [source]

Tidur merupakan aktivitas sederhana. Setiap harikita melakukannya. Masing masing orang memiliki gaya tidur tersendiri. Entah apa yang mempengaruhi gya tidur seseorang ini, namun dari melihat gaya tidur seseorang, ternyata kita bisa mengetahui kepribadiannya lho. Jadi hati hati kalau tidur di tempat umum atau saat bersama teman temanmu. Alasannya dengan melihat posisi tidurmu, mereka bisa tahu tabiat asli dari mu yang sudah susah susah kamu tutupi. Mau tahu bagaimana cara membaca kepribadian seseorang dari gaya tidurnya ini? berikut informasinya.

1. Gaya Tidur Mirip Bayi Dalan Kandungan.

Bayi di dalam kandungan posisinya meringkuk. Lutut di tekuk mendekati perut. Posisi tangan biasanya juga dilipat menutupi bagian dada. Di luar negeri posisi ini disebut dengan posisi fetal. Menurut para ahli psikologi, orang yang tidur dengan posisi ini biasanya adalah orang orang yang butuh perlindungan, pengen di mengerti dan ingin mendapatkan simpati dari orang lain. posisi kaki dan tangan yang menutup dada dan perut menunjukkan bahwa mereka ingin menghindari setiap masalah yang mungkin saja menghadang.

Gaya Tidur Mirip Bayi Dalan Kandungan.
Gaya Tidur Mirip Bayi Dalan Kandungan. image [source]

Orang orang yang tidur dengan posisi ini biasanya berbakat dalam bidang seni, melukis, bernyanyi dan menulis. Dari luar fisik mereka mungkin kuat. Namun di dalam sebenarnya mereka sangat pemalu dan merupakan pribadi yang sensitif. Bagi orang yang sudah terbiasa dengan posisi tidur seperti bayi ini, rasanya sangat nyaman. Tapi bagi yang lain rasanya seperti tersiksa karena kaki tertekuk semalaman.

2. Posisi Tidur Miring, Kaki Ditekuk ke Depan Dan Tangan Menjulur Ke Atas.

Di kalangan orang eropa, posisi tidur seperti ini dikenal dengan posisi tidur yearner. Orang yang tidur dengan posisi ini biasanya berkepribadian tenang dan dapat diandalkan. Mereka terbuka terhadap orang lain dan mudah berteman dengan siapa saja. Mereka termasuk orang yang perlu waktu lama dalam membuat keputusan. Namun sekali keputusan dibuat, mereka konsisten menjalaninnya hingga tuntas.

Posisi Tidur Miring, Kaki Ditekukkedepan Dan Tangan Menjulur Keatas.
Posisi Tidur Miring, Kaki Ditekukkedepan Dan Tangan Menjulur Keatas. image [source]

Orang yang tidur dengan posisi ini sangat susah dibuat marah oleh orang lain. mereka tidak begitu mencemaskan dan takut terhadap masa depan. Dalam masa masa sulit, mereka masih mampu tersenyum. Jika terjadi perubahan yang drastis dalam hidup, mereka mudah menyesuaikan diri dengannya.

3. Posisi Tidur Tengkurap Dan Bertumpu Pada Perut.

Orang barat menyebut posisi tidur tengkurap ini dengan sebutan free fall. Orang yang tidur tengkurap biasanya berjiwa pemimpin. Ketika bekerja dalam tim, mereka seringkali menjadi inisiator aksi aksi tertentu. Mereka pandai membagi waktu antara karir dan keluara. Hisupnya serba teratur dan terencana.

Posisi Tidur Tengkurap Dan Bertumpu Pada Perut.
Posisi Tidur Tengkurap Dan Bertumpu Pada Perut. image [source]

Orang yang suka tidur tengkurap dan bertumpu pada perut biasanya tidak suka dengan sesuatu yang sifatnya dadakan. Karena punya rasa tanggung jawab yang tinggi ini, mereka punya peluang besar untuk sukses. Orang orang yang berada di sekeliling mereka juga akan merasa terbantu dengan jiwa kepemimpinan yang dimiliki oleh orang ini.

4. Posisi Tidur Terlentang Dengan Tangan Dan Kali Melebar.

Jika kamu tidur dengan posisi ini, maka kamu mempunyai kepribadian yang kuat. Kamu sanhgat menikmati hidupmu karena itu kamu selalu tampak ceria dan selalu bersemangat. Selalu ceria dan bersemangat membuat kamu menjadi pusat perhatian orang orang di sekitarmu.

Posisi Tidur Terlentang Dengan Tangan Dan Kali Melebar.
Posisi Tidur Terlentang Dengan Tangan Dan Kali Melebar. image [source]

Kamu memiliki sifat yang agak keras kepala. Setiap kali sudah membuat keputusan, jarang ada yang bisa mengubahmya. Sepadat apa pun tugas tugas di kantor, kamu tetap enjoy. Dalam membuat keputusan kamu lebih suka memakai pertimbangan rasional. Sifat baik lainnya, kamu berani mengatakan kebenaran meskipun kebenaran itu pahit. Modal yang cukup untuk bisa sukses di dalam karir.

5. Posisi Tidur Seperti Tentara Yang Sedang Siap Siaga.

Selain posisi tidur santai, ternyata ada juga posisi tidur tegap siap siaga seperti seorang tentara. Mereka tidur terlentang tapi tangan dan kaki lurus sejajar menempel pada tubuh. Benar benar mirip tentara yang sedang berada dalam barisan. Orang yang tidur dengan posisi ini biasanya adalah orang yang mempunyai tujuan hidup yang jelas, mereka fokus untuk mengejar tujuan hidup tersebut. bagi orang lain mungkin orang ini terlihat keras dan kaku. Tapi sebenarnya mereka hanya keras dan kaku pada diri mereka sendiri.

Posisi Tidur Seperti Tentara Yang Sedang Siap Siaga.
Posisi Tidur Seperti Tentara Yang Sedang Siap Siaga. image [source]

Pada orang lain, mereka tidak banyak menuntut. Namun tentu saja mereka juga suka jika orang lain yang ada disekitarnya memiliki sikap yang sama. Jika nekerja dalam tim, mereka suka menentukan target terlalu tinggi. Akibatnya anggota tim lain akan merasa tertekan dengan target tinggi tersebut.

Dari berbagai posisi tidur tersebut masing masing ada pengaruhnya loh bagi kesehatan. Misalnya saja, tidur tengkurap bagus bagi kesehatan. Sementara tidur dengan posisi terlentang membuat orang cenderung ngorok. Nah kalau kamu sendiri mana posisi tidur yang biasa kamu lakukan. Rata rata orang tidak mengubah posisi tidur mereka tiap malam. Penyebabnya karena hal tersebut sudah menjadi kebiasaannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *