Sedang memuat GENDENG, Pria Ini Menelan Ponselnya! Kok Bisa Gitu Sih?

GENDENG, Pria Ini Menelan Ponselnya! Kok Bisa Gitu Sih?

Tak sengaja menelan benda kecil mungkin sangat wajar. Bila kamu manusia normal tentu akan memasukkan makanan dan minuman yang tidak berbahaya dan sehat bagi tubuh. Namun apa jadinya jika benda asing dan tidak seharusnya dikonsumsi justru masuk ke dalam mulutmu? Sungguh mengerikan tentu bila itu terjadi padamu atau orang disekitarmu.

Namun kejadian nyata ini benar terjadi di dunia. Seorang pria berusia 29 tahun asal Irlandia tidak sengaja menelan ponsel dan harus menjalani operasi untuk mengeluarkannya. Ia sampai harus dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani operasi mengeluarkan ponsel tersebut.

1. Ia Menderita Penyakit

Diduga ia memiliki masalah psikis alias mental dan juga dalam hal bersosialisasi dengan orang disekitarnya. Diduga karena masalah inilah ia akhirnya tidak berpikir panjang dan langsung menelan ponsel utuh itu masuk ke dalam tubuhnya. Memang sulit untuk mempercayai hal ini namun benar terjadi adanya.

Ia menderita oenyakit [ Image Source ]
Ia menderita oenyakit [ Image Source ]

2. Tim Dokter Kesulitan

Dokter sempat menunggu selama kurang lebih 18 jam untuk melihat apakah ponsel itu akan bergerak ke bawah mengikuti sistem pencernaan atau tidak. Setelah menunggu beberapa lama, letak ponsel itu tetap berada di tempat yang sama. Tim dokter sempat berpikir untuk mengeluarkan ponsel itu melalui kerongkongannya atau biasa di sebut gastrointestinal endoscopy, yaitu teknik mengerluarkan benda asing dari sistem pencernaan dengan menggunakan pipa fleksibel yang dilengkapi dengan kamera kecil di ujungnya.

Tim dokter kesulitan [ Image Source ]
Tim dokter kesulitan [ Image Source ]

Meski sudah melengkapinya dengan berbagai alat bantu canggih, para dokter gagal mengeluarkan ponsel tersebut. Akhirnya tidak ada pilihan lain, dokter harus menjalani operasi bedah. Operasi ini dilakukan hanya pada satu persen kasus benda asing yang tertelan. Pada titik ini tim dokter nyaris kehabisan akal. Setelah menjalani operasi bedah, akhirnya ponsel tersebut berhasil dikeluarkan.

3. Akibat Ulah Gilanya

Ia akhirnya bisa meninggalkan rumah sakit beberapa minggu setelah ponselnya berhasil di keluarkan dengan menjalani oprasi bedah tersebut. Tidak dilaporkan ada gejala lanjutan dalam pemeriksaan empat bulan kemudian. Dan akibat dari ulah gilanya ini, ia dijaga ketat mengenai apa-apa saja yang masuk ke dalam mulutnya selama beberapa bulan agar tidak lagi hal yang sama terulang kembali. Dan setelah empat bulan perlahan-ahan kesehatannya mulai membaik.

Akibat ulah gilanya [ Image Source ]
Akibat ulah gilanya [ Image Source ]

Kisah diatas sudah sepantasnya untuk tidak ditiru. Selain karena kita manusia yang mempunyai akal sehat, Ini juga sangat berbahaya bagi kesehatan kita. Jika sedang mengalami masalah atau mempunyai beban masalah hendaknya tetap berpikir jernih dan tidak melakukan hal-hal yang aneh apalagi sampai membahayakan diri sendiri.

Well guys itu tadi kisah seorang pria yang sudah sedikit gila karena menelan ponselnya secara utuh dan mengakibatkan ia harus menjalani operasi bedah. Kamu tentu tidak mau kejadian itu sampai terjadi padamu atau orang-orang yang kamu sayangi kan. Mulailah berpikir sehat. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *