Serasinya Pantai dan Batu Granit Cantik Di Pulau Batu Berlayar Belitung

Bersama dengan Bangka, Belitung adalah bagian dari satu provinsi yang memiliki wisata pantai cantik dan menarik. Salah satu yang tercantik letaknya tidak jauh-jauh dari Tanjung Kelayang. Cukup menempuh perjalanan laut selama 15 menit saja. Namanya adalah Pulau Batu Berlayar. Tempat ini sudah cukup terkenal di kalangan para traveler yang begitu tertarik dengan Belitung selain deretan tempat keren lainnya seperti Tanjung Tinggi atau Pulau Lengkuas.

Sama seperti kebanyakan pulau di Belitung, ada batu granit yang tersebar tak beraturan dengan berbagai bentuk serta ukuran di daratan ini. Jika Kamu melihatnya dari Tanjung Kelayang, maka akan nampak seperti gundukan batu kecil. Begitu mendekat, ternyata cantiknya kebangetan.

Pulau Batu Berlayar [image source]
Pulau Batu Berlayar [image source]
Di sekitar batu granit itu terdapat pasir dan air laut yang jernih. Ombaknya begitu tenang seperti sedang terbawa angin semilir yang membawa aroma pantai. Berjalanlah melewati celah-celah granit hingga kamu menemukan spot keren untuk mengabadikan foto. Apalagi jika kamu datang dengan pasangan, jangan ragu untuk membuat kenangan indah berjalan-jalan di tepi pantai sambil bergandengan tangan.

Coba cari batu-batu yang bersanding dab bentuknya seperti layar perahu. Konon, karena itulah masyarakat Belitung menyebut tempat ini sebagai Pulau batu Berlayar. Berenang adalah kegiatan yang cocok dilakukan di sini. Tanpa ombak yang ganas, pantainya nampak seperti kolam yang luas. Pulau Batu Berlayar sah untuk melengkapi ikon wisata pantai di Belitung selain pulau-pulau berikut ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *