Sedang memuat Sekarang Kamu Bisa Tidur Tenang, Ini Rahasia Alam Yang Sudah Bisa Dipecahkan!

Sekarang Kamu Bisa Tidur Tenang, Ini Rahasia Alam Yang Sudah Bisa Dipecahkan!

Seperti yang akan kita bahas, bumi ini penuh dengan misteri yang ilmiah. Upaya untuk mengetahui misteri-misteri itu berasala dari pertanyaan-pertanyaan baru, dan beberpa ilmu pengetahuan berhasil menjawab sebagian misteri tersebut. Berikut beberapa misteri atau rahasia alam yang sudah bisa dipecahkan.

1. Bagaimana burung terbang

Semua bagian tubuh burung diciptakan untuk membantunya terbang. Mereka memiliki tulang yang ringan, kaki yang kuat, dan sayap dengan bentuk khusus. Seorang burung bisa terbang karena menggunakan kakinya untuk mendorong tubuhnya dari tanah ke udara.

burung bisa terbang
Burung bisa terbang [ Image Source ]

Burung juga akan mengepakkan sayap untuk bisa tetap melayang ke udara. Mereka baru bisa terbang saat burung mendorong kaki dan mengangkat sayapnya secara bersamaan.

2. Bagaimana burung kehilangan giginya

Burung merupakan keturunan langsung dari dinosaurus. Melalui beberapa tahap evolusi hingga keadaan mereka saat ini. Para ilmuan menemukan bahwa nenek moyang dari burung pernah memiliki gigi untuk sementara waktu, namun kemudian mereka kehilangan kemampuan untuk memproduksi gigi yang kemuadian membuat jenis burung modern tidak mempunyai gigi.

burung kehilangan giginya
Burung kehilangan giginya [ Imagea Source ]

Burung saat ini mempunyai paruh burung melengkung dan saluran pencernaan yang kuat untuk membantu mengunyah dan mengolah makanan.

3. Bagaimana mamalia menyimpan oksigen dalam air

Sudah sangat lama, beberapa hewan yang tumbuh di air memutuskan untuk pindah ke lahan kering. Beberapa bertahan hidup di lahan kering dan beberapa kembali ke air seperti paus dan lumba-lumba. Misteri yang baru terpecahkan adalah bagaimana mereka bisa bernafas dalam air dengan waktu yang lama. Memalia yang hidup di ari juga bernafas dengan paru-paru, tetapi pada hidungnya memiliki katup.

mamalia menyimpan oksigen dalam air
Mamalia menympan oksigen dalam air [ Image Source ]

Katup itu akan menutup saat menyelam dan akan terbuka kembali saat dipermukaan air. Penelitian telah mempelajari bahwa myoglobin, protein oksigen terdapat dalam otot mamalia, sehingga memungkinkan hewan tersebut menyimpan banyak oksigen dalam jaringan otot mereka tanpa tersumbat.

4. Bagaimana jerapah mengembangkan leher panjangnya

Dengan kondisi yang tidak biasa, jerapah selalu menjadi topik yang disukai oleh para ahli biologi evolusi. Leher jerapah memiliki sifat unik di alam. Peneliti mengemukakan awalnya nenek moyang jerapah mempunyai leher panjang, karena pada saat itu dilanda kekeringan makan jerapah mencari makanan dengan mengambil daun-daun di pohon yang tingi-tinggi dan akibatnya leher jerapah tersebut tertarik, makin lama makin panjang.

jerapah mengembangkan lehernya
Jerapah memgembangkan lehernya [ Image Source ]

Akhirnya sifat perolehan yang baru yaitu leher panjang diwariskan dari generasi-generasi baru sehingga jerapah sekarang berleher panjang.

5. Bagaimana ada kehidupan di bumi

Makhluk hidup pertama kali berkembang di muka bumi memiliki tanda tanya besar. Sealu ada masalah yang berkaitan dengan teori ini. Misalnya RNA adalah molekul yang diduga banyak pihak adalah bentuk kehidupan pertama di bumi.

kehidupan di bumi
Kehidupan di bumi [ Image Source ]

Selain molekul RNA, peneliti mengemukakan bahwa bumi mempunyai daratan sehingga ada tempat berpijak,bumi memiliki pengaturan suhu yang super canggih sehingga bumi tidak sampai membeku atau memanas secara ekstrem, bumi memilki system daur ulang yang canggih, mempunyai atap sebagai atmosfer, serta memiliki udara dalam atmosfer tersebut.

Well, itu beberapa poin penting rahasia alam yang sudah dipecahkan. Para peneliti mengemukakan bahwa misteri-misteri ini merupakan keajaiban yang di buat oleh yang maha kuasa untuk mengingatkan kita untuk selalu bersyukur atas nikmat Tuhan yang di berikan kepada kita. Nah sekarang udah pada tahu alasannya guys, yang baca bisa tidur nyenyak setelah ini. Thank you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *