Sedang memuat Percaya Nggak Percaya! Rahasia Dibalik Cerdasnya Orang Yahudi Adalah Karena Menjalankan Sunah Rasululloh SAW

Percaya Nggak Percaya! Rahasia Dibalik Cerdasnya Orang Yahudi Adalah Karena Menjalankan Sunah Rasululloh SAW

Orang Yahudi adalah merupakan manusia yang disebut-sebut sebagai keturunan paling cerdas didunia. Saking cerdasnya orang Yahudi, semua cabang ilmu seperti ilmu sains, teknologi, ekonomi dan yang lainnya dikuasai orang-orang Yahudi. Bahkan dari keberadaan orang jenius yang ada di dunia, kebanyakan juga di dominasi oleh orang-orang Yahudi. Menjadi orang paling cerdas di dunia mungkin sudah menjadi takdir dari orang Yahudi. Namun siapa sangka jika salah satu faktor penunjang kecerdasan yang dimiliki kaum Yahudi itu adalah tidak lain karena ikut menjalankan sunah Rasululloh SAW.

1. Sudah di Latih Sejak Dalam Kandungan

mengajarkan ilmu sejak masih dalam kandungan penyebab orang yahudi cerdas
mengajarkan ilmu sejak masih dalam kandungan [ image source ]

Memiliki anak yang cerdas adalah salah satu harapan dan impian terbesar yang di inginkan oleh orang-orang Yahudi. Oleh sebab itu ketika mengetahui sang istri hamil, hal yang paling pertama dilakukan adalah suami akan membeli buku mata pelajaran lalu belajar bersama dengan sang istri. Hal tersebut dilakukan adalah karena untuk melatih otak anak yang sedang dikandung oleh sang ibu, sama halnya dengan ajaran Islam yang menganjurkan jika orang tua ingin memiliki anak yang hafal Al-Qur’an maka sejak dari kandungan orang tua harus sering membacakan dan mendengarkan lantunan ayat-ayat suci Al-Qur’an.

2. Selalu Memakan Kurma

rutin makan kurma penyebab orang yahudi cerdas
rutin makan kurma [ image source ]

Tidak hanya belajar bersama dengan sang suami, tapi orang Yahudi yang sedang mengandung juga sangat suka sekali mengkonsumsi kacang badam dan kurma beserta susu. Menjelang siang, mereka hanya memakan roti dengan daging ikan tanpa kepala dicampur dengan salad yang diberi kacang dan kurma. Pola makan orang Yahudi tersebut tentu sangat sesuai dengan apa yang dianjurkan Rasululloh SAW untuk rutin mengkonsumsi kurma karena kurma ajwa berasal dari surga yang dapat menangkal racun yang kandungan airnya dapat mengobati penyakit mata. Semakin berkurangnya racun yang ada di dalam tubuh seseorang, maka semakin besar semua organ tubuhnya bekerja dengan maksimal termasuk pada otak.

3. Selalu Menjaga Pola Makan

mengkonsumsi daging ikan tanpa kepala penyebab orang yahudi cerdas
mengkonsumsi daging ikan tanpa kepala [ image source ]

Selain makan kurma orang-orang Yahudi Saat hamil juga suka memakan daging ikan tanpa kepala karena daging ikan mengandung banyak vitamin yang menyehatkan otak janin, sedangkan kepala ikan di hindari karena banyak mengandung bahan kimi berbahaya yang dapat menurunkan fungsi otak janin. Jika sudah memakan daging ikan, maka orang Yahudi tidak akan memakan daging lainnya karena daging ikan tidak baik bercampur dengan daging lainnya. Hal tersebut tentu sama dengan ajaran Rasululloh SAW yang menganjurkan agar jangan pernah mengkonsumsi beberapa jenis makanan secara bersamaan yang salah satunya adalah antara daging ikan dengan daging hewan lainnya.

4. Makan Buah Sebelum Makan Besar

makan buah sebelum makan hidangan utama penyebab orang yahudi cerdas
makan buah sebelum makan hidangan utama [ image source ]

Jika kebanyakan orang Indonesia dan barat lainnya menjadikan buah sebagai penutup hidangan, maka sebaliknya dengan orang Yahudi yang menjadikan menu awal untuk di konsumsi. Salah satu alasannya adalah karena menurut mereka memakan makanan utama yang mengandung karbohidrat terlebih dahulu akan menyebabkan timbulnya rasa kantuk sehingga dapat menurunkan kinerja otak. Menurut hasil penelitian buah menyediakan kandungan enzim yang baik untuk pencernaan, memakan buah dapat mememancing getah lambung keluar sehingga dapat membantu mempermudah usus mencerna karbohidrat dan lemak. Ternyata pola makan yang tersebut adalah merupakan pola makan yang sering dilakukan oleh Rasululloh SAW.

5. Sejak Kecil Diajarkan Ilmu Perniagaan

mengajarkan ilmu matematika perniagaan penyebab orang yahudi cerdas
mengajarkan ilmu matematika perniagaan [ image source ]

Sejak masuk sekolah salah satu mata pelajaran yang paling ditekankan oleh orang-orang Yahudi dalam dunia pendidikan adalah bidang Matematika Perniagaan dan pelajaran IPA. Menurut beberapa penelitian, hal tersebut ternyata adalah salah satu faktor penyebab mengapa anak-anak Yahudi memiliki IQ 6 tahun lebih unggul dari anak-anak pada bangsa lainnya di dunia. Setelah memasuki tingkat universitas, anak-anak Yahudi selanjutnya digembleng dengan ilmu sains yang mendorong mereka agar dapat menciptakan berbagai macam produk penemuan terbaru untuk dunia. Perlu diketahui bahwasannya pelajaran matematika perniagaan adalah ilmu yang dimana telah diterapkan oleh Rasululloh SAW saat menjadi seorang pedagang.

6. Olahraganya Memanah Dan Menembak

olahraga orang yahudi adalah memanah penyebab orang yahudi cerdas
olahraga orang yahudi adalah memanah [ image source ]

Olahraga yang paling diutamakan untuk di lakukan anak-anak Yahudi adalah olah raga memanah dan menembak. Salah satu alasannya adalah karena olah raga tersebut dapat membantu melatih fokus otak sebagaimana olah raga tersebut harus dituntut mengenai target. Selain itu olehraga memanah dan menembak juga dapat menjadi bekal untuk membela negara jika nantinya terjadi peperangan. Dalam Islam olahraga tersebut ternyata adalah merupakan olahraga yang sangat dianjurkan oleh Rasululloh SAW sebagaimana sabdanya yang artinya “berlatihlah memanah dan berkuda, dan jika kalian memilih memanah maka itu akan jauh lebih baik daripada berkuda” (HR. AHMAD).

Sahabat iyakan.com, itulah tadi beberapa rahasia yang menyebabkan orang-orang Yahudi menjadi orang paling cerdas di dunia. Jika diamati secara mendalam, pola-pola yang diajarkan oleh orang Yahudi untuk generasinya adalah pola yang secara tidak langsung juga diajarkan dan di contohkan oleh Rasululloh SAW. Nah bagi kamu yang ingin memiliki generasi yang cerdas seperti orang Yahudi, maka cobalah ikut menerapkan apa yang telah diterapkan oleh orang Yahudi diatas sebagaimana juga sama dengan sunah Rasululloh SAW.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *