Foto Foto Berikut Akan Menyadarkanmu Bahwa Semua Keindahan Yang Dihadirkan Dalam Dunia Fotografi Itu Bohong Belaka.

Kondisi Sebenarnya Terlihat Lucu

Dunia fotografi saat ini mendapatkan tempat yang istimewa di kehidupan kita. semua momen diabadikan lewat kamera. Baik momen penting seperti pernikahan, maupun momen sepele seperti kucing sedang tiduran. Setiap orang sekarang ini memegang Hp yang ada kameranya kemana mana. Di tambah berbagai aplikasi sedit foto di android, semua orang merasa bahwa mereka adalah fotografer profesional.

Foto Foto Berikut Akan Menyadarkanmu Bahwa Semua Keindahan Yang Dihadirkan Dalam Dunia Fotografi Itu Bohong Belaka.
Foto Foto Berikut Akan Menyadarkanmu Bahwa Semua Keindahan Yang Dihadirkan Dalam Dunia Fotografi Itu Bohong Belaka. image [source]

Namun seberapa tinggi pun resolusi kamera handphone mu, seberapa canggih pun aplikasi edit foto yang kamu install, para fotografer profesional tetap saja mampu menghasilkan foto foto yang mengagumkan. Foto foto yang kualitasnya tidak bisa di samai oleh orang awam yang pegang kamera canggih. Pernah kan kamu sudah jungkir balik berusaha memotret suatu objek tapi hasilnya tetep jelek. Giliran kamera di pegang oleh yang ahli, hasil fotonya langsung bagus. Demikian juga, di berbagai iklan di televisi dan media lainnya, banyak foto foto mengagumkan yang digunakan. Sebagai orang awam kita tak tahu bagaimana cara foto foto itu dibuat. Kamu sangat mengagumi keindahan foto foto tersebut. pengen tahu bagaimana cerdiknya upaya para fotografer dalam menghasilkan foto foto spektakuler? Temukan jawabannya di foto foto kenyataan dan hasil rekayasa berikut ini. foto foto ini juga mengungkap bahwa semua keindahan tersebut ternyata bohong belaka.

1. Foto Pernikahan Yang Romantis, Kenyataannya?

Seringkali pernikahan merupakan peristiwa yang suci. Hanya dialami oleh seseorang sekali seumur hidup. Oleh karena itu, momen pernikahan akan dibuat seindah dan semengesankan mungkin. Salah satu caranya adalah membuat foto prewedding yang romantis. Dua orang yang sedang dimabuk asmara pada foto di bawah ini juga melakukan yang yang sama. Dia menyewa fotografer profesional agar momen prewedding nya ngak malu-maluin saat dilihat orang. hasilnya seperti foto berikut ini. sepasang kekasih yang sedang berpelukan di pinggir danau. Di belakangnya ada bangunan mirip istana tua yang membuat suasana tambah syahdu.

 Foto Pernikahan Yang Romantis, Kenyataannya
Foto Pernikahan Yang Romantis, Kenyataannya. image [source]

Siapa sangka, kenyataanya tidak lah seromantis itu. Mereka berdua tidak sedang berada di pinggir danau. Sessuatu yang mirip danau tersebut ternyata hanyalah genangan air saja. Bahkan rumput rumput di sekitar pasangan di dalam kenyataannya hampir mati kering. Okelah kalau bayangan di airnya nyata. Yang lucu, lihatlah si fotografer sampai rela nyebur ke genangan air. Tanpa alas kaki dan dengan menggulung celananya ia memotret si calon pengantin sambil jongkok. Bayangkan berapa lama ya sang fotografer diam di genangan air tersebut sehingga permukaan airnya sampai rata tidak bergelombang. Pokoknya demi foto yang bagus, semuanya dilakukan.

2. Foto Indah Pria Dengan Efek Bias Bias Cahaya, Kenyataanya?

Wanita mana yang tidak kesengsem dengan foto lelaki yang di penuhi bias bias cahaya di bawah ini. tak hanya wanita, mungkin pria pria LGBT di luar sana juga rela melakukan apa saja demi untuk bisa kenalan dengan lelaki di foto ini. mungkin kamu juga bertanya tanya, bagaimana ya foto seperti ini dibuat. Apakah dengan nyemplung di dalam air atau pakai editan photoshop yang super canggih.

Foto Indah Pria Dengan Efek Bias Bias Cahaya, Kenyataanya
Foto Indah Pria Dengan Efek Bias Bias Cahaya, Kenyataanya. image [source]

Setelah melihat behind the scene pengambilan foto tersebut, kenapa ya tiba tiba saja kenyataan tidak seindah apa yang di sajikan oleh kamera. Ternyata dalam foto tersebut adalah lelaki biasa yang tidak sempurna. Berbaring meringkuk di bawah air di dalam akuarium kaca. Rambutnya di kemek kemek oleh penata gaya supaya posisinya pas. Beberapa orang lain juga terlibat dalam merekayasa foto tersebut. seperti si wanita yang sibuk mengobok-obok air biar bias bias cahaya terlihat indah, serta seseorang lagi yang memegang lampu. Setelah melihat foto kenyataanya pasti banyak perempuan yang kecewa. Si lelaki ternyata bukanlah bidadara yang sedang mandi dan kehilangan selendang seperti dalam cerita Jaka Tarub. Ia hanyalah lelaki biasa yang kelihatan konyol meringkuk di bawah akuarium kaca. Sekali lagi kita dibohongi pakai teknik fotografi.

3. Foto Gadis Kecil Manis Yang Sedang Berteduh Di Bawah Selembar Daun, Kenyataanya?

Lihatlah senyum sumringah gadis kecil dalam foto di bawah ini. setiap orang tua pasti tidak menolak jika di tawari punya anak secantik dia. Tersenyum dan berlindung di bawah selembar daun sementara butiran butiran air jatuh dan tertangkap kamera. Sang anak dalam foto tersebut seolah olah menikmati dan menyatu dengan alam. Ia kelihatan menikmati setiap butiran air hujan yang menetes di tangannya.

Foto Gadis Kecil Manis Yang Sedang Berteduh Di Bawah Selembar Daun, Kenyataanya
Foto Gadis Kecil Manis Yang Sedang Berteduh Di Bawah Selembar Daun, Kenyataanya. image [source]

Namun setelah melihat foto kenyataanya, semua kesan indah tersebut langsung sirna. Fokus kita pasti langsung berpindah pada 2 orang yang sibuk menyiram air di atas kepala si anak. Pertanyaan yang paling mungkin muncul, orang tua macam apa yang rela mengguyur anaknya sendiri dengan air demi mendapatkan foto yang indah. Apalagi daun yang digunakan dalam sesi pemotretan tersebut adalah daun tales. Sebagai informasi daun tales itu getahnya gatal banget. Begitu tersentuh kulit rasa gatal yang hebat akan terasa di kulit. Setengah gatal setengah kaya kebakar rasanya. Apalagi getah daun tales tersebut terguyur air. Bisa di jamin, gadis kecil yang jadi model tersebut akan gatal gatal dalam waktu kurang dari 1 jam setelah sesi pengambilan foto selesai. Oh ya, gadis kecil tersebut ternyata juga harus berlutut dalam lumpur. Benar benar tidak ada unsur yang terlihat kan dalam kondisi nyata.

4. Foto Seorang Lelaki Menangkap Bidadari Yang Jatuh Dari Surga, Kenyataanya?

Foto yang ada di bawah ini kelihatan romantis. Kemungkinan ada 2 versi cerita yang bisa muncul di pikiran seseorang setelah melihat foto di bawah ini. pertama kekuatan cinta yang besar sehingga si wanita bisa dengan mudah terangkat ketika di gandeng oleh suami. Dan yang kedua, seorang laki laki yang menemukan jodoh berupa bidadari yang jatuh dari surga. Meskipun sayat sayap sang bidadari telah hancur menjadi serpihan serpihan seperti yang tampak dalam foto, namun dia aman karena sudah bertemu dengan lelaki yang akan melindunginya.

Foto Seorang Lelaki Menangkap Bidadari Yang Jatuh Dari Surga, Kenyataanya
Foto Seorang Lelaki Menangkap Bidadari Yang Jatuh Dari Surga, Kenyataanya, image [source]

Setelah melihat foto aslinya, kita lagi lagi kita kecewa. Mana ada bidadari yang butuh di topang pakai tangga saat melayang. Aura romantis yang tampak pada foto pertama menjadi hilang dengan kehadiran tangga. Kesan yang muncul adalah wanita yang sedang terjepit tangga dan sedang berusaha di tolong oleh si lelaki. Tapi malang, rok nya tersingkap karena tiupan angin dari belakang. Serpihan serpihan putih yang beterbangan ternyata juga bukan sayap bidadari. Itu hanyalah bulu ayam biasa yang bisa membuat seseorang alergi dan bersin bersin.

5. Di Bohongi Pakai Foto Badai Yang Terlihat Ganas, Ternyata?

Kengerian ketika berhadapan dengan tornado yang mendekat langsung terpancar dari gambar di bawah ini. ditambah lagi adanya awan hitam beserta kilat yang mengintip dari atas. Kita pasti mengira bahwa sang fotografer bertaruh nyawa untuk menangkap momen mengerikan tersebut ke dalam sebuah foto.

 Di Bohongi Pakai Foto Badai Yang Terlihat Ganas, Ternyata
Di Bohongi Pakai Foto Badai Yang Terlihat Ganas, Ternyata image [source]

Namun, kita langsung kecewa begitu melihat keadaan nyatanya. Ternyata tornado tersebut hanya dibuat dari kapas yang di car dengan warna hitam. Begitu juga dengan pusaran tonado yang sampai ketanah. Semua itu hanya terbuaat dari kapas. Kesemuanya di tempatkan di dalam ruang gelap penih debu. Kilatnya yang kelihatan menggelegar, ternyata juga berasal dari cahaya lampu. Tidak ada nuansa seram dan mencekam sama sekali di kondisi nyatanya. Kesan adanya sang fotografer pemberani langsung sirna. Yang muncul kemudian adalah kesan fotografer penakut. Lihat saja, menghadapi debu saja ia perlu masker, bisa dibayangkan kalau berhadapan dengan tornado asli. Mungkin sang fotografer sudah sembunyi duluan ya di bungker yang aman.

Setelah dibohongi pakai beberapa teknik fotografi tersebut bagaimana perasaanmu. Kalau penulis sih tetap merasa kagum. Berbagai rekayasa dalam membuat foto yang indah tersebut tentu saja tidak bertujuan buruk. Berbagai rekayasa tersebut bisa di bilang sebagai hasil dari proses kreatif mereka. untuk menghasilkan foto yang bagus, tak cukup hanya mengandalkan kondisi seadanya. Fotografer juga perlu merekayasa lingkungan sekitar objek yang akan difoto. Entah itu permainan cahaya, permainan sudut pegambilan gambar atau penambahan berbagai alat pendukung. Tak kalah penting kamu juga harus pandai menggunakan berbagai alat edit gambar seperti yang digunakan oleh para fotograter senior. Setelah melihat berbagai foto behind the scene tersebut kita jadi tahu bahwa untuk menghasilkan foto yang spektakuler, bibir manyun serta kamera resolusi tinggi pun belum cukup. Kita juga di tuntut untuk kreatif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *