Risih Dikejar-kejar Sama Cowok Yang Nggak Kamu Suka! Begini Cara Ngatasinnya

Wanita adalah salah satu makhluk yang penuh dengan kasih sayang, bahkan digolongkan sebagai makhluk yang paling nggak tegaan. Salah satu dari sekian banyak yang bisa bikin nggak tegaan adalah ketika ada seorang cowok yang dengan tulus memberikan dan membuktikan perasaan cinta kepadanya. Mau ditolak kok kasihan karena sudah bersusah payah melakukan pengorbanan untuk cintanya, namun kalau diterima kok belum nggak terlalu cinta.

cara menolak cinta
cara menolak cinta [ image source ]

Memang sih cinta dan perasaan itu nggak bisa dipaksakan, namun ya begitulah wanita terkadang lebih memilih nggak tegaan ketimbang harus melihat seseorang tersakiti. Faktanya memang banyak kok wanita yang mengalami hal semacam itu. Dari sekian banyak alasannya, salah satu alasannya adalah karena mereka bingung tentang bagaimana menolak perasaan seorang cowok agar nggak nyakitin atas semua usaha yang telah di lakukannya. Nah jika kamu termasuk salah seorang yang seperti itu, berikut ini adalah cara bagaimana menolak cowok yang ngejar-ngejar kamu tanpa harus nyakitin perasaannya.

Jaga Jarak Dan Jangan Tanggapi Perhatiannya

jaga jarak
jaga jarak [ image source ]

Memang sih kebanyakan cowok itu terkenal dengan tipikal orang yang rela melakukan apa saja untuk mendapatkan sesuatu tidak terlebih cinta seorang cewek. Ya mungkin segala pengorbanannya bisa terlihat sangat besar untuk seorang cewek, tapi jika kamu tahu bahwa dia sedang mengejarmu dan kamu tidak menyukainya, maka sebaiknya yang harus kamu lakukan adalah menjaga jarak. Memang sih terkadang cowok sering memberikan kejutan-kejutan sepesial yang ditujukan untuk dapat meraih cintamu. Tapi jika kamu nggak mencintainya maka kamu tidak perlu terlalu menanggapi terlalu dalam tentang perhatiannya kepadamu. Anggap saja itu hanyalah sekedar bentuk dari rasa pertemanan sekalipun kamu tahu itu adalah salah satu usaha untuk mendapatkamu. Semakin bisa kamu menjaga jarak dengan tidak merespon perhatiaanya, maka cowok yang ngejar-ngejar kamu bakal mundur dengan perlahan.

Katakan Dengan Sejujurnya Tentang Perasaanmu

katakan dengan jujur tentang perasaanmu
katakan dengan jujur tentang perasaanmu [ image source ]

Langkah pertama yang harus dilakukan untuk menolak cowok yang lagi ngejar-ngejar kamu adalah dengan berani berkata jujur. Sebesar apapun pengorbanan yang telah di lakukannya untukmu, sebisanya kamu harus berani mengatakan bahwa kamu tidak bisa menerima cintanya. Untuk masalah yang satu ini kamu haru berani mengatakannya bahwa untuk saat ini kamu belum dapat mencintai dia. Daripada kedepannya kamu lebih nyakitin dia karena dia tahu kamu nggak benar-benar cinta dengannya, lebih baik katakan dengan jujur sekalipun itu sedikit menyakitkan untuknya. Memang sih ditolak itu menyakitkan, tapi pasti lebih sakit lagi ketika menjalani hubungan itu tanpa dilalui dengan rasa cinta. Ingat, jangan pernah membuat alasan yang enggak-enggak atau dibuat-buat ya, cukup berkata sejujurnya agar cowok bisa menghargai perasaanmu yang sebenarnya.

Katakan Dengan Sebaik-baiknya

katakan dengan cara yang baik
katakan dengan cara yang baik [ image source ]

Mau bilang sejujur apapun itu perasaanmu, namun jika kamu mengatakannya dengan tidak baik maka sama saja itu adalah hal konyol. Kenapa kok konyol? ya karena kamu sama saja nyakitin perasaannya dengan kata-katamu yang mungkin kurang baik untuk di dengar. Memang sih terkadang cewek risih dan sering terbawa emosi dengan seorang cowok yang lagi mengejar-ngejar dirinya, namun bukan berarti harus menolaknya dengan berkata kasar. Maka dari itulah sebelum kamu mengungkapkan perasaanmu yang sesungguhnya bahwa kamu tidak mencintainya, kamu harus berusaha lebih tenang sekalipun kamu terbawa rasa risih. Intinya semakin kamu bisa berkata dengan baik, maka semakin besar peluang ia mengerti atas segala ucapan yang sedang kamu ucapkan.

Jangan Pernah Bilang Kita Temenan Aja

jangan pernah bilang kita temenan aja
jangan pernah bilang kita temenan aja [ image source ]

Hal yang terakhir yang harus dilakukan setelah kamu mengatakan perasaanmu yang sesungguhnya bahwa kamu tidak mencintainya adalah jangan pernah berkata kita temenan aja. Mungkin ini adalah salah satu hal yang paling sering cewek lakukan, padahal hal ini bisa menjadikan penolakanmu sia-sia. Kenapa bisa begitu, ya karena dengan mengatakan hal seperti itu para cowok akan berpikir bahwa itu adalah tanda akan adanya peluang selanjutnya untuk bisa kembali mencoba mendapatkamu. Nah terus apa yang harus dilakukan? cukup katakan tentnag sejujurnya perasaanmu, selepas itu nggak perlu ngomong apa-apa dan itu sudah cukup kok karena nggak perlu bilang kita tetap temenan kamu juga masih akan temenan kan dengannya. Nah namun jika cowok tersebut yang meminta agar bisa tetap temenan sama kamu, maka iyakan saja permintaannya. Yang terpenting bukan kamu yang memulainya untuk minta tetap temenan, karena itu sama saja kamu akan membuat cowok tersebut semakin menaruh harapannya kepadamu.

Sahabat iyakan.com, itulah tadi beberapa cara untuk mengatasi rasa risih dari cowok yang sedang ngejar-ngejar kamu. Nah jika sampai poin yang terakhir sudah kamu lakukan tapi cowok tersebut masih ngejar-ngejar kamu, maka cobalah ulangi kembali kepada poin yang pertama. Ingat cinta itu bukan sekedar nggak tegaan, tapi juga tentang perasaan yang tidak bisa dipaksakan. Memang sih cewek sering nggak tegaan dan memang sih di tolak itu rasanya sangat menyakitkan. Tapi lebih baik tersakiti sebelum menjalin hubungan kan, daripada tersakiti saat menjalani hubungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *