Ritual Pernikahan Yang Cukup Mengerikan Dari Berbagai Belahan Dunia.

Menikah Ternyata Berat Tantangannya

Menikah dan punya pasangan. Hampir setiap orang yang hidup di dunia ini menginginkannya. Pernikahan bagi banyak orang juga merupakan sebuah momen istimewa. Tak jarang peristiwa tersebut dianggap sakral dan terjadi sekali dalam seumur. Oleh karena pentingnya pentingnya pernikahan ini beberapa ritual khusus pun dilakukan. Masing masing daerah memiliki ritual yang berbeda beda dalam melakuakn ernikahan ini. sebagian dari ritual tersebut indah, menjadi daya tarik untuk dilihat tapi sebagian lagi cukup mengerikan bagi orang yang pertama kali melihat.

Ritual Pernikahan Yang Cukup Mengerikan Dari Berbagai Belahan Dunia.
Ritual Pernikahan Yang Cukup Mengerikan Dari Berbagai Belahan Dunia. image [source]

Artikel ini akan membahas tentang beberapa ritual pernikahan yan cukup mengerikan dari berbagai daerah dan berbagai suku bangsa. Ada yang harus menculik pengantin perempuan, ada yang terkesan menyiksa si pengantin dan ada juga yang harus keluas uang buat bisa berdansa dengan sang pengantin. Penasaran dengan berbagai ritual pernikahan yang agak mengerikan ini? baca info lengkapnya di bawah ini.

1. Ritual Menangis Terus Menerus 30 Hari Sebelum Menikah Di Cina

Menikah seharusnya kan penuh canda tawa karena bahagia. Tapi di cina, tepatnya di suku tujia, wanita harus menangis slama 30 hari berturut turut sebelum menikah. Kok aneh ya? Apa air matanya tidak bakalan kering? Calon pengantin wanita harus menangis selama masing masing 1 jam setiap hari selama 30 hari. Hari pertama ia menangis sendirian. Hari kedua, ia menangis bersama ibunya. Hari ketika nenek nya ikut bergabung bersamanyauntuk menangis selama 1 jam. begitu terus sampai semua wanita di dalam keluarga itu menangis bareng.

Ritual Menangis Terus Menerus 30 Hari Sebelum Menikah Di Cina
Ritual Menangis Terus Menerus 30 Hari Sebelum Menikah Di Cina. image [source]

Karena suara wanita wanita tersebut berbeda beda, maka ritual nangis bareng itu menjadia mirip paduan suara. Wanita tua dan muda semuanya ikut menangis. Untungnya, mereka menangis bukan karena sedih. Mereka menangis bahagia. Mungkin bahagia karena saudara mereka yang lama ngak laku laku akhirnya dapat jodoh juga. Tapi menangis selama sebulan itu sungguh sesuatu yang berat lho. Apalagi kalau suasana hatimu sedang bahagia karena mau dilamar cowok.

2. Ritual Memukul Kaki Pengantin Dengan Kayu.

Katanya menikah itu jadi raja sehari. Apa apa dilayani dan semua perhatian terpusat pada mereka. tapi kalau kamu cowok dan dapat cewek korea mungkin kejadiannya akan berbeda. Di korea sana ada tradisi dimana kaki pengantin cowok itu di pukul pukul dulu pakai kayu sebelum menjalani malam pertama.

Ritual Memukul Kaki Pengantin Dengan Kayu.
Ritual Memukul Kaki Pengantin Dengan Kayu.image [source

Seperti terlihat dalam gambar diatas, kaki pengantin cowok diikat, di pegangi kemudian di pukul rame rame pakai kayu. Tapi tenang, ini bukan penyiksaan kok. Di pukulinya tidak lama. Dosamping itu yang mukul juga kelkuarga sendiri. tak akan menimbulkan cacat permanen. Ritual ini dilakukan untuk memastikan si pria bisa memberikan kepuasan pada wanita di malam pertamanya. Demi malam pertama, sakit sakit sedikit ngak papa ;ah ya. Di tahan dulu. Seperti kata peribahasa, bersakit sakit dahulu, bersenang senang kemudian.

3. Ritual 3 Hari Tiga Malam Dikurung Dirumah Dan Tidak Boleh Buang Air Kecil Atau Besar.

Menikahnya sih senang, bersama terus selama 3 hari 3 malam bersama istri yang baru dinikahi juga menyenangkan. Tapi ritual harus menahan bab maupun bak selama 3 hari tiga malamnya itu lho yang berat. Tradisi pernikahan yang agak sedikit kejam ini dapat di temui tidong Malaysia.

Ritual 3 Hari Tiga Malam Dikurung Dirumah Dan Tidak Boleh Buang Air Kecil Atau Besar.
Ritual 3 Hari Tiga Malam Dikurung Dirumah Dan Tidak Boleh Buang Air Kecil Atau Besar. image [source]

Tidak hanya ngak boleh bab serta bak selama 3 hari 3 malam, pengantin baru tersebut juga tidak boleh pergi dari rumah. Kabarnya kebiasaan ini untuk memastikan mereka memperoleh keturunan yang berkualitas. Kalau sampai dilanggar di percaya pernikahan mereka tidak akan awet dan anak yang dihasilkan tidak berumur panjang. Waduh harus dadah dadah ini dari rencana bulan madu di tempat tempat yang indah indah. Bulan madunya cukup di rumah sendiri.

4. Menembaki Pengantin Dengan Panah Di Cina.

Satu lagi tradisi pernikahan aneh di china. Di masyarakat yugur cina, si pengantin wanita di haruskan untuk menembaki calon suaminya dengan panah. Tentu saja panah tersebut tidak mematikan. anak poanah dan busur terbuat dari kayu. Anak panah tersebut tumpul karena tidak di beri mata panah yang biasanya terbuat dari logam.

Menembaki Pengantin Dengan Panah Di Cina.
Menembaki Pengantin Dengan Panah Di Cina. image [source]

Setelah si wanita selesai menembaki dengan panah kayu, si pengantin laki laki mengambili anak panah tersebut dan kemudian mematah kannya satu persatu. Tujuan dari ritual ini adalah agar rumah tangga mereka langgang karena semua rintangan dan hambatan sudah di patahkan semua. Meskipun terbuat dari kayu dan tumpul, terkena anak panah ini entu saja sakit. lagi lagi demi mendapatkan istri pria yang harus mau tersiksa.

5. Tradisi Menyiram Pengantin Dengan Segala Jenis Sampah.

Sebelum menikah pengantin biasanya akan dirias dalam waktu yang lama. Didandani dengan pakaian serta aksesoris yang macem macem biar kelihatan calep. Yang cewek pakai berdak serta make up berlapis lapis sedangkan yang cowok pun tidak ketainggalan. Pakaian yang mereka kenakan pun biasanya di rancang dan di pas paskan jauh jauh hari. Intinya ketika akan melakukan pernikahan, penampilan si pengantin di buat sebagus dan sesempurna mungkin. Apa jadinya ya jika dandan lama lama ternyata hanya bisa terpakai selama beberapa jam saja karena setelah itu kita akan diguyur dengan segala jenis kotoran. Itulah nasib yang akan dialami oleh para pengantin di skotlandia.

Tradisi Menyiram Pengantin Dengan Segala Jenis Sampah.
Tradisi Menyiram Pengantin Dengan Segala Jenis Sampah. image [source]

Begitu prosesi pernikahan selesai, pengantin tersebut langsung dibawa, kalau perlu diikat di pohon, kemudian di guyur dengan berbagai macam kotoran yang di campur dengan air. Pastinya seluruh tubuh pengantin akan terbungkus oleh kotoran kehitaman. Ritual ini disebut “Blackenning The bridge”. Tujuannya sih baik. jika pengantin mampu melewati semua ini maka mereka diharapkan akan mampu melewati segala permasalahan hidup berumah tangga. Bisa ngak ya rekues di siram pakai susu atau eskrim saja? Tentu lebih enak.

Serem serem memang, tapi jangan menciutkan nyalimu untuk nikah ya. Dari pada susahnya, menikah itu lebih banyak senang kok. Kalau tidak percaya, coba saja sendiri. tapi sebelum itu pastikan dapat jodoh yang tepat dulu ya. Dengan jodoh yang tepat penikahan itu menyenangkan, tapi kalau salah orang menikah itu tentu saja siksaan. Jadi hati hati dalammemilih pasanganmu. Kalau sudah punya pasangan yang cocok, rotual ritual diatas, enteng kok untuk dilewati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *